TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata Cundamani, Anak Denny Caknan dan Bella Bonita

Wajahnya sempat dirahasiakan, kini Cundamani memiliki Instagram pribadi dengan 320 ribu pengikut

Instagram/dek_cunda

Denny Caknan dan Bella Bonita saat ini menikmati peran mereka sebagai orangtua baru. Pada 5 Februari 2024, pasangan ini dikaruniai seorang bayi perempuan bernama Sabil Maratungga Cundamani. 

Sejak kelahirannya, Denny dan Bella awalnya merahasiakan wajah putri mereka dari publik. Saat mengunggah foto bersama Cundamani, mereka sering menutupi wajah putri yang akrab dipanggil dek Cunda ini.

Namun, akhirnya Denny dan Bella memperlihatkan wajah menggemaskan putri pertama mereka. Setelah wajah Cunda diperlihatkan kepada publik, perhatian warganet langsung tertuju padanya. Bahkan dek Cunda sudah memiliki media sosial Instagram pribadi, lho.

Nah, berikut Popmama.com telah merangkum informasi mengenai biodata Cundamani, anak Denny Caknan dan Bella Bonita. Yuk, disimak.

Biodata Cundamani, anak Denny Caknan dan Bella Bonita

Instagram/dek_cunda

Nama Asli: Sabil Maratungga Cundamani
Nama Panggilan: Cunda atau dek Cunda
Tanggal Lahir: 5 Februari 2024
Keturunan: Suku Jawa
Nama Orangtua: Denny Caknan (Papa), Bella Bonita (Mama)
Agama: Islam

Ketuban Bella Bonita Pecah, Cundami Lahir secara Prematur

Instagram/denny_caknan

Diketahui Cunda lahir di RS Husada Utama (RSHU) Surabaya. Namun, pada saat itu, Denny dan Bella harus bersabar karena anak pertama mereka harus dirawat di NICU. Cunda lahir lebih awal dari yang diperkirakan oleh dokter.

Bella awalnya mengalami pecah ketuban pada pukul 2 dini hari. Ia panik karena ketuban keluar bercampur dengan darah.

Saat Baru Lahir, Cundamani Harus Menjalani Perawatan di Rumah Sakit

Instagram/denny_caknan

Lantaran lahir sebelum waktunya, anak pertama Bella dan Denny langsung dirawat di dalam inkubator. Banyak selang yang terpasang di tubuhnya, membuat orangtua merasa khawatir.

Cunda bahkan harus dirawat di rumah sakit selama hampir 2 minggu. Denny pun sempat memohon doa untuk keselamatan anaknya.

"Minta doanya om tante, supaya aku cepet pulang cepet sehat. Kalau belum sehat belum lega. Bismilah beberapa hari ke depan sampun saget teng pelukane mamah e @bellabonita_r.a," tulis Denny di akun Instagram pribadinya.

Setelah hampir 2 minggu dirawat, putri Denny dan Bella akhirnya diizinkan pulang pada 17 Februari 2024.

Dia terlihat sangat menggemaskan dengan kain bedong berwarna pink dan pita di kepalanya. Bella merasa bahagia melihat putrinya semakin sehat, sementara Denny mulai mahir menggendong putri pertamanya.

Tasyakuran Cundamai Digelar secara Mewah

Instagram/bellabonita_r.a

Setelah putri mereka memiliki kesehatan yang stabil dan pulang ke rumah, Denny dan Bella mengadakan tasyakuran pada Selasa, 20 Februari 2024. Acara tersebut diadakan di rumah Bella di Madiun, Jawa Timur.

Rumah Bella dihiasi dengan tenda megah serta dekorasi bernuansa pink dan putih.

Tulisan di backdrop panggung berbunyi, "Tasyakuran cucu pertama dan pemberian nama."

Nama Cundamani Memiliki Arti yang Begitu Indah

Instagram/dek_cunda

Anak pertama dari pelantun lagu Wirang ini memiliki arti nama yang indah, Sabil Maratungga Cundamani. Diketahui Sabil merupakan nama pemberian dari Gus Iqdam, seorang dai muda asal Jawa Timur. Sabil memiliki arti Jalan. 

Sedangkan Maratungga yang menjadi kata kedua nama anak pertama Denny, terinspirasi dari Kerajaan Majapahit. Maratungga itu adalah dewi pertama Kerajaan Majapahit, yang terkenal bernama Sri Maratungga.

Nah, untuk kata ketiga sekaligus nama panggilan yaitu Cundamani berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti permata terbaik yang dimiliki oleh seseorang. 

Dalam bahasa Jawa Cundamani juga diartikan sebagai benda pusaka yang mewujudkan harapan dan cita-cita.

Bagi penggemar musik Denny Cakna pasti tidak asing juga dengan kata Cundamani, karena Cundamani merupakan salah satu judul lagu yang diciptakan oleh Denny Caknan.

Lagu dengan judul Cundamani tersebut pertama kali diperkenalkan Denny setelah beberapa hari menikah dengan Bella.

acara Akikah Cundamani Dihadiri 3 Gus Terkenal

Instagram/bellabonita_r.a

Pada Rabu (21/2/2024), Denny dan istrinya, Bella Bonita, mengadakan akikah untuk Baby Cunda. Akikah adalah penyembelihan kambing atau domba sebagai ungkapan syukur orangtua atas kelahiran anak mereka. 

Acara akikah tersebut bahkan dihadiri oleh tiga gus terkenal, yaitu Gus Iqdam, Gus Kautsar, dan Gus Miftah. Terlihat ketiganya juga ikut memotong rambut Baby Cunda.

Para tamu yang menghadiri akikah tersebut juga mendapatkan 2 jenis bingkisan yang berbeda. 

Bingkisan pertama berisi makanan ringan untuk semua tamu yang hadir. Sementara bingkisan kedua berisi makanan berat dengan beragam lauk yang menggugah selera. Semua bingkisan itu dibungkus dalam kotak yang cantik.

Wajah Cundami Sempat Dirahasiakan

Instagram/bellabonita_r.a

Saat pertama kali mengumumkan kelahiran Cunda, Denny dan Bella kompak merahasiakan wajah putri kecilnya tersebut. Saat menggunggah foto Cunda di Instagram kerap kali ditutupi dengan emoji love.

Namun, setelah Cunda meninjak usia emapat bulan  Denny dan Bella sudah mulai memperlihatkan wajah Cunda sedikit demi sedikit.

Hingga pada akhirnya Denny Caknan mengunggah foto yang paling dinanti oleh netizan. Pelantun lagu ‘Wirang’ ini mengunggah foto wajah Cundamani tanpa ada emoji yang menutupinya.

Bahkan Cunda saat ini juga memiliki akun Instagram pribadi dengan nama dek_cunda. Akun yang dikelola oleh Denny dan Bella tersebut sudah memiliki 320 ribu pengikut, lho.

Denny dan Bella juga aktif membagikan berbagai momen Baby Cunda yang pastinya membuat banyak netizen gemas melihat tingkah lucunya.

"Cunda, kenapa sih bisa cantik banget" ujar salah satu netizen dalam postingan foto Cunda.

Banyak juga yang netizen yang mengatakan bahwa wajah Cunda sangat mirip dengan papanya, yaitu Denny Caknan.

"Persis bapak Cunda @denny_caknan" ujar salah satu netizen dengan menyebut Instagram Denny.

"Dek Cundaaa lucuuuuu mirip Denny Caknan" ujar netizen yang lain.

Demikianlah ulasan mengenai biodata Cundamani, anak Denny Caknan dan Bella Bonita. Menurut Mama dek Cunda lebih mirip Papa atau Mamanya, nih?

Baca juga:

The Latest