TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Arti Nama Anak Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Terdiri dari tiga kata, inisial nama anak pertamanya sama dengan nama Jonatan

Instagram.com/shanju

Leonardus Jonatan Christie atau Jojo dan Shania Junianatha saat ini telah resmi menjadi sepasang orangtua dari Leander Jayden Christie. Pasalnya, tepat pada tanggal 24 Agustus 2024 lalu, mantan anggota JKT48 itu melahirkan anak pertamanya di rumah sakit Mandaya Royal Hospital Puri.

Kabar kelahiran tersebut pertama kali diketahui setelah pasangan ini mengunggah momen kelahiran putra pertama mereka di Instagram. Terdiri dari tiga kata, nama anak Jojo dan Shanju ini memiliki inisial yang sama dengan nama Papanya. Makna dari rangkaian namanya pun begitu indah.

Nah, berikut Popmama.com rangkumkan informasi tentang arti nama anak Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48. 

1. Shanju dan Jonatan Christie umumkan kelahiran anak pertama

Instagram.com/shanju

Kabar gembira datang dari pasangan Shanju dan Jonatan Christie. Pasangan yang resmi menikah pada 1 Desember 2023 kini resmi menjadi orangtua baru setelah putra pertama mereka lahir.

Anak pertama mereka ini lahir tepat pada 24 Agustus 2024. Saking bahagianya, Jonatan pun mengungkapkan rasa syukurnya.

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata2 ketika melihat dia untuk pertama kali nya hadir di dunia ini, dan melihat juga bagaimana perjuangan seorang ibu selama 9 bulan merawat nya didalam kandungan," ungkap Shanju.

Ia juga meninggalkan pesan singkat tentang pentingnya peran orangtua dan bagaimana anak bisa menghormati dan menyayangi orangtua.

2. Anak pertamanya diberi nama Leander Jayden Christie

Instagram.com/shanju

Wajah bayinya sempat dirahasiakan oleh Jojo, Shanju akhirnya meyusul untuk mengunggah video persalinan dirinya sampai saat ia bertemu dengan Leander Jayden Christie. Terlihat Shanju begitu bahagia ketika Jayden, panggilan bayinya, diletakkan di sampingnya.

"Welcome to our first child “Leander Jayden Christie” to the world," terang Shanju pada unggahan video tersebut.

Terlihat pada video itu, keluarga besar Jojo dan Shanju jugaturut hadir dan mendampingi proses persalinan Shanju di rumah sakit.

3. Arti nama Leander Jayden Christie

Instagram.com/shanju

Sampai saat ini, Jonatan Christie dan Shanju tidak menjelaskan apa arti dari rangkaian nama yang mereka berikan pada putra pertamanya itu.

Namun, jika ditelaah lebih jauh nama Leander berasal dari bahasa Yunani "Leandros" yang menggabungkan unsur "leos" yang berarti "singa" dan "andros" yang berarti "manusia". Nama ini melambangkan seorang pria pemberani dan berwibawa, yang sering dikaitkan dengan sifat-sifat keberanian, kekuatan, dan kebangsawanan.

Sedangkan, nama Jayden dalam bahasa Ibrani artinya "bersyukur" dan "Tuhan akan menghakimi." Walaupun memiliki kaitan dengan Alkitab, nama Jayden juga dianggap sebagai pilihan nama yang bergaya dan kontemporer yang cukup banyak digunakan secara umum.

Untuk nama Christie merupakan nama belakang dari Jonatan. Dengan demikian, Jojo dan Jayden memiliki inisial yang sama yakni LJC.

4. Jojo absen Japan Open 2024 demi menyambut anak pertama

Instagram.com/shanju

Hari kelahiran Baby Jayden merupakan momen spesial di dalam hidup pebulu tangkis dunia itu. Demi menyambut anak pertamanya, Jonatan Christie pun memutuskan untuk absen dari pertandingan Japan Open 2024. Ia secara langsung mengumumkan kepada netizen melalui media sosial pribadinya.

"Karena beberapa hari yang lalu kondisi istri saya sudah mulai mengalami kontraksi-kontraksi kecil dan juga sudah mendekati waktu HPL-nya, maka dengan ini saya memutuskan untuk mundur dari pertandingan Japan Open agar dapat fokus menjaga dan menantikan kelahiran anak pertama saya terlebih dulu. Mohon dukungan dan doanya dari teman-teman semua untuk kelancaran kelahiran anak pertama saya," jelas Jojo kala itu.

Hal ini membuktikan komitmen Jojo pada keluarga kecilnya, di mana dirinya ingin tetap menjadikan keluarga sebagai prioriitas nomor satu. Selain Japan Open 2024, kemungkinan Jonatan Christie juga akan absen pada pertandingan Korea Open 2024.

Nah, itulah tadi rangkuman tentang arti nama anak Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48. Sekali lagi selamat untuk Jojo dan Shanju. Semoga Jayden tumbuh sehat selalu, ya, Ma.

Baca juga:

The Latest