TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Arti Nama Anak Patricia Gouw dan Daniel Bertoli

Anak Patricia Gouw disapa dengan Baby Zoe!

Instagram.com/@patriciagouw

Kabar gembira datang dari supermodel kenamaan Indonesia, Patricia Gunawan atau Patricia Gouw. Ia baru saja mengumumkan kelahiran putrinya, Zoe Harper Bertoli. Terdengar indah, rangkaian nama bayi perempuan yang lahir di Bangkok, Thailand, ini memiliki makna yang mendalam, lho.

Sebelum melahirkan, Patricia dan suaminya memang sudah memutuskan untuk menetap sementara di Thailand. Model kelahiran 1990 ini pun akhirnya melahirkan Baby Zoe di Samitivej Srinakarin Hospital yang berlokasi di Bangkok, Thailand. Jadi, kira-kira apa, ya, arti rangkaian nama Baby Zoe?

Nah, berikut Popmama.com rangkumkan tentang arti nama anak Patricia Gouw dan Daniel Bertoli.

1. Patricia Gouw umumkan kelahiran anak pertamanya

Instagram.com/@patriciagouw

Setelah penantian yang cukup panjang, Patricia Gouw akhirnya mengumumkan kelahiran buah hati pertamanya. Unggahan ini Patricia bagikan melalui akun Instagram pribadinya pada 28 September 2024.

Unggahan tersebut memperlihatkan kebahagiaan Patricia dan Daniel Bertoli ketika pertama kali menyambut putri mereka. Perempuan yang juga akrab disapa Patgouw ini diketahui melahirkan di Samitivej Srinakarin Hospital yang berlokasi di Bangkok, Thailand.

2. Bayinya diberi nama Zoe Harper Bertoli

Instagram.com/@patriciagouw

Selain mengumumkan kelahiran putrinya, supermodel Indonesia ini juga akhirnya membagikan rangkaian nama buah hatinya. Sebelumnya, Patricia hanya menuliskan nama panggilan bayinya itu.

"Hi Aunties, Uncles, OmTy, OTe @zoeharperbertoli is here! Thank u buat doa2 nya ya. Doa novena nya telah terkabulkan exactly a month ago. It wasn’t an easy journey, but we made it through #extremelyblessed," terangnya pada unggahan pertama tentang Zoe.

3. Arti rangkaian nama Baby Zoe

Instagram.com/@patriciagouw

Sampai saat ini, Patricia belum mengungkapkan secara jelas apa arti dari rangkaian nama Zoe Harper Bertoli. Hanya saja, jika menelaah lebih jauh, nama Zoe memiliki makna kehidupan.

Jika diartikan dalam bahasa Yunani, Zoe diartikan sebagai hidup, sedangkan dalam Alkitab, kata ini digunakan untuk merujuk pada kepenuhan hidup yang berasal dari hubungan dengan Tuhan.

Sedangkan, nama Harper bisa diartikan sebagai seseorang yang bermain harpa. Dalam makna lainnya, nama harper diartikan sebagai penyanyi, penyair, pengarang lagu, atau seseorang yang menghibur.

Terakhir, nama Bertoli merupakan nama belakang dari suami Patricia, Daniel Bertoli. Maka jika dirangkai, nama Zoe Harper Bertoli memiliki makna kehidupan yang membawa penghiburan.

4. Patricia umumkan kelahiran bayinya setelah berusia satu bulan

Instagram.com/@patriciagouw

Saat melahirkan Baby Zoe, Patricia tidak langsung mengumumkannya kepada publik. Hal ini terlihat dari tanggal kelahiran Zoe yang dibagikan oleh juara dua Asia's Next Top Model itu pada 28 September 2024 lalu.

"@cindysirinya has made the decision. Please welcome our shining star ZOE HARPER BERTOLI, 28 August 2024," ungkap Patricia melalui unggahannya.

Patricia juga mengatakan bahwa kehadiran Zoe merupakan wujud jawaban doa novena yang ia panjatkan pada Tuhan.

5. Baru lahir, Baby Zoe sudah dianggap sebagai calon bintang

Instagram.com/@patriciagouw

Kehadiran Baby Zoe nyatanya membawa kebahagiaan tak hanya untuk keluarga Patricia dan Daniel, tapi juga rekan selebriti dan juga para netizen. Walaupun baru berusia satu bulan, Zoe bahkan sudah dianggap sebagai calon bintang, lho!

Beberapa komentar yang diungkapkan pada unggahan tersebut, seperti:

"Be ready for the next rising star guyyss!" tulis @helenhiuu.

"Miss universe indonesia 2044 lahirrr," tulis @cindykarmoko.

"Zoeeeee,,,yakin nih 2th udh catwalk..." tulis @hanratna.

"Future Miss Universe?" tulis @gabby.avelinee.

"Ohhh yassss the next top supermodel is here," tulis @psylvee.

Nah, itulah tadi rangkuman tentang arti nama anak Patricia Gouw dan Daniel Bertoli. Sekali lagi, selamat untuk Mama Patricia Gouw dan Papa Daniel Bertoli.

Baca juga:

The Latest