TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Meninggal Baby Zoltan, Keponakan Ayu Ting Ting

Keponakan Ayu Ting Ting dikabarkan meninggal karena sakit

Instagram.com/nandafachrizaal

Kabar duka datang dari keluarga besar Ayu Ting Ting. Keponakan laki-lakinya yang bernama Rayaz Zoltan Fachrizal dikabarkan meninggal dunia. Anak kedua Assyifa Nuraini ini sebelumnya diketahui sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Baby Zoltan, panggilannya, merupakan anak laki-laki dan cucu laki-laki pertama di keluarga Ayu Ting Ting. Kepergiannya pun meninggalkan duka mendalam, terutama bagi adik Ayu Ting Ting. Melalui unggahan media sosial, diketahui Syifa sempat mengungkapkan rasa dukanya ketika ditinggal oleh putranya itu.

Berikut Popmama.com rangkum tentang fakta meninggalnya Baby Zoltan, keponakan Ayu Ting Ting.

1. Baby Zoltan keponakan laki-laki Ayu Ting Ting satu-satunya

Instagram.com/ayutingting92

Kehadiran Baby Zoltan ke dunia merupakan sebuah berkah kebahagiaan untuk keluarga besar Ayu Ting Ting. Pasalnya, Zoltan adalah bayi yang sudah lama dinantikan di keluarga ini.

Zoltan sendiri saat ini merupakan keponakan laki-laki pertama dan satu-satunya di keluarga Ayu. Sebelumnya, Ayu sudah memiliki keponakan perempuan yaitu anak pertama Syifa yang diberi nama Razeta Sumehra Fachrizal yang saat ini belum genap berusia dua tahun.

2. Zoltan meninggal sebelum genap berusia dua bulan

Instagram.com/nandafachrizaal

Baby Zoltan diketahui lahir pada tanggal cantik 7 Juli 2024 di Mayapada Hospital Lebak Bulus. Bayi laki-laki mungil ini lahir dengan sehat dan selamat tepat pada pukul 07:31 WIB.

Dengan demikian, saat Baby Zoltan meninggal ia belum genap berusia dua bulan. Lebih tepatnya, cucu pertama pasangan Ayah Rozak dan Umi Kalsum ini baru berusia 55 hari.

3. Anak dan cucu laki-laki yang dinanti-nantikan

Instagram.com/syifaasyifaaa

Sejak Syifa mengumumkan bahwa ia akan melahirkan anak kedua dengan jenis kelamin laki-laki, kehadiran Baby Zoltan pun akhirnya menjadi hal yang dinanti-nantikan.

Pasalnya, sebelum Zoltan lahir ke dunia, keluarga Ayah Rozak dan Umi Kalsum hanya memiliki anak dan cucu berjenis kelamin perempuan. Mulai dari Ayu dan Syifa sampai kedua cucu perempuan yaitu Bilqis dan Sumehra.

4. Akikah Baby Zoltan baru saja diadakan pada 04 Agustus 2024

Instagram.com/syifaasyifaaa

Dalam rangka merayakan serta mendoakan Baby Zoltan, keluarga Ayu Ting Ting baru saja menggelar acara akikah untuk Zoltan tepat pada 4 Agustus 2024 yang lalu. Kilasan acara ini dibagikan Ayu pada akun media sosialnya, baik di Instagram maupun di YouTube pribadinya.

Pada acara yang didominasi warna biru dan putih tersebut, banyak doa-doa dilantunkan untuk anak kedua Syifa dan Nanda itu. Acara pun berjalan begitu khidmat dan penuh haru.

5. Baby Zoltan sempat dirawat di rumah sakit sebelum meninggal

Instagram.com/syifaasyifaaa

Sebelum kabar meninggalnya Baby Zoltan beredar, Umi Kalsum, ibu Ayu Ting Ting dan Syifa, sempat membagikan kondisi cucunya itu pada netizen. Melalui unggahannya, Umi Kalsum mengatakan kalau ia berharap Zoltan bisa segera sembuh.

Walaupun demikian, tak banyak informasi tentang kondisi Zoltan yang dibagikan keluarga Ayu dan Syifa kepada publik. Itulah sebabnya, kabar meninggalnya Zoltan membuat banyak netizen terkejut.

6. Penyakit Baby Zoltan belum diketahui

Instagram.com/nandafachrizaal

Sampai saat ini, belum ada kabar pasti mengenai apa penyakit Baby Zoltan. Unggahan Umi Kalsum dan ungkapan duka dari berbagai pihak hanya menunjukkan bahwa keponakan Ayu ini meninggal karena sempat mengalami sakit.

Beberapa netizen pun sempat mengungkapkan doa dan ucapan duka pada Ayu dan Syifa sekeluarga. Beberapa ungkapannya seperti:

"Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, yang sabar yaa teh Syifa Dede Zoltan engga sakit lagi. Alfatihah," tulis @fingkysagita.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, turut berduka cita ya. Semoga mama nya diberikan kekuatan," tulis @tengkudila.

"Innalillahi semoga keluarga diberi ketabahan terutama mamanya dan papanya. Paling ga bisa kalau liat dedek bayi. Surga tempatmu dek," tulis @rzernand.

7. Baby Zoltan dimakamkan di TPU Lemperes Sukmajaya Depok

Instagram.com/nandafachrizaal

Terakhir, kepergian Zoltan ke tempat peristirahatan terakhirnya diiringi isak tangis dari keluarga Ayu Ting Ting. Terutama Syifa dan Nanda yang merupakan orangtua dari Zoltan. Syifa sempat mengungkapkan kesedihannya yang ditinggalkan oleh anak laki-lakinya dalam waktu yang begitu cepat.

Diketahui Baby Zoltan dimakamkan di TPU Lemperes Sukmajaya Depok yang tidak jauh dari kediaman keluarga Ayu Ting Ting.

Nah, itulah tadi fakta meninggalnya Baby Zoltan, keponakan Ayu Ting Ting. Semoga Assyifa dan Nanda, serta seluruh keluarga besar Ayu Ting Ting bisa diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi kepergian Baby Zoltan.

Baca juga:

The Latest