TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Foto Akikah Baby Gavin Anak Ketiga Ryana Dea, Serba Biru

Akikahan Baby Gavin dihadiri sederet selebriti

Instagram.com/@ryana_dea

Bintang sinetron Ryana Dea baru saja melahirkan anak ketiganya pada 11 Agustus 2023 yang lalu. Ia dan Puadin Redi kembali dikaruniai bayi laki-laki dan keduanya sepakat memberi nama Gavin Rafaeyza Redi.

Baru-baru ini, Ryana dan juga Puadin Redi menggelar tasyakuran akikah untuk putra bungsu mereka itu. Diadakan tepat pada hari Minggu, 27 Agustus 2023, acara ini diadakan dengan begitu spesial.

Acara ini juga dihadiri oleh sederet selebriti, sahabat-sahabat, dan juga keluarga dari Ryana Dea dan suaminya. Mau tahu bagaimana keseruan acara akikah Baby Gavin?

Nah, ini dia Popmama.com bagikan kumpulan foto akikah Baby Gavin anak ketiga Ryana Dea. Lihat sama-sama, yuk, Ma!

1. Ryana Dea melahirkan anak ketiganya pada tanggal 11 Agustus 2023

Instagram.com/@ryana_dea

Setelah mengumumkan kehamilannya pada bulan Maret yang lalu, Ryana Dea akhirnya menjalani persalinan secara normal pada tanggal 11 Agustus 2023. Ia pun langsung mengumumkan kelahiran putra keduanya melalui Instagram keesokan harinya.

"Alhamdulillah telah lahir anak ketiga kami ‘Gavin Rafaeyza Redi'. Semoga kelak menjadi anak soleh dan bermanfaat bagi banyak orang. Terimakasih untuk semua doa nya 💙 MasyaaAllah Tabarakallah," tulisnya pada unggahan tersebut.

2. Arti nama Gavin Rafaeyza Redi yang diberikan Ryana pada anak ketiganya

Instagram.com/@ryana_dea

Sampai saat ini, baik Ryana maupun Puadin Redi tidak menjelaskan secara langsung mengenai arti nama putra bungsu mereka. Namun, jika ditelaah nama Gavin Rafaeyza Redi memiliki makna yang sangat indah.

Nama Gavin diambil dari bahasa Gaelik Skotlandia yang berarti elang putih. Kemudian nama Rafaeyza memiliki makna keberuntungan dan berderajat tinggi. 

Nama Redi sendiri diambil dari nama sang Papa, Puadin Redi dan nama ini juga mirip dengan nama akhir sang kakak, yaitu Davian Rafaeyza Redi.

3. Saat melahirkan anak ketiganya, Ryana rupanya sempat mengalami kesulitan

Instagram.com/@ryana_dea

Melahirkan dengan persalinan normal, Ryana Dea sempat membagikan kisahnya saat harus berjuang untuk melahirkan Baby Gavin. Ia juga mengungkapkan kalau dirinya sempat mengalami kontraksi yang intens sebelum akhirnya bertemu dengan bayinya.

"Dimulai dari hari jumat jam 12 malam tiba2 kontraksi datang dan langsung intens. Padahal sebelumnya ga pernah ada. Mulai cek pake aplikasi dan udah langsung disuruh siap2 ke RS," cerita Ryana.

Ia juga mengatakan kalau dirinya sempat lama menunggu sampai akhirnya tiba pada bukaan sembilan. Menurut ceritanya pun, ia sempat meminta untuk diberikan rangsangan melalui infus agar bisa lebih cepat kontraksi.

4. Gelar akikahan sebagai ucapan syukur, Ryana dan keluarganya kompak pakai baju biru

Instagram.com/@ryana_dea

Pada foto-foto yang diunggah oleh Ryana ke media sosialnya, terlihat seluruh anggota keluarganya kompak mengenakan pakaian bertema biru. Ia dan putri kecilnya, Qiandra Rynayra Redi, mengenakan gamis biru berhiaskan brokat bertema kupu-kupu.

Sedangkan suaminya dan kedua putranya kompak mengenakan perpaduan warna biru dan putih. Warna ini juga menjadi warna utama untuk dekorasi venue gelaran yang diadakan pada Minggu, 27 Agustus 2023 lalu.

5. Ryana berharap putranya bisa tumbuh menjadi anak yang saleh

Instagram.com/@ryana_dea

Kembali memiliki seorang putra, Ryana Dea mengungkapkan rasa syukurya. Ia bahkan begitu berterima kasih karena kehadiran Baby Gavin di tengah-tengah keluarga mereka.

"Allah maha baik... Lagi-lagi doa kami dikabulkan. Terimakasih sudah hadir ya sayang... Terimakasih sudah memilih kami menjadi keluarga mu," ungkap Ryana penuh haru. 

Ryana pun tak lupa meminta netizen untuk mendoakan Baby Gavin agar bisa tumbuh menjadi anak yang soleh dan bermanfaat bagi banyak orang.

6. Akikahan Baby Gavin dihadiri banyak selebriti

Instagram.com/@ryana_dea

Tak hanya mengundang keluarga besar, gelaran akikahan Baby Gavin juga turut diramaikan oleh kehadiran beberapa rekan selebriti sekaligus sahabat dari Ryana dan Puadin.

Terlihat keluarga Shireen Sungkar, Tommy Kurniawan, Annisa Aziza, Alyssa Soebandono, hingga Citra Kirana hadir dan membagikan momen spesial mereka di media sosial. 

7. Baby Gavin mendapatkan banyak doa dari para selebriti

Instagram.com/@ryana_dea

Terakhir, tak hanya membagikan momen spesial bersama Ryana dan Baby Gavin. Bintang-bintang sinetron Tanah Air itu juga turut mengucapkan doa untuk putra kedua Ryana dan Puadin itu.

"Aqiqah baby gavin semoga Allah jadikan gavin anak yang solehh ya nak,” tulis Shireen.

Selain Shireen Sungkar, Alyssa Soebandono juga sempat memanjatkan doa agar Baby Gavin tumbuh jadi anak saleh.

Nah, itulah tadi kumpulan foto akikah Baby Gavin anak ketiga Ryana Dea. Kita doakan semoga Baby Gavin tumbuh sehat dan menjadi anak yang berguna kelak.

Baca juga:

The Latest