TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Arti Nama Anak Pertama Ashilla Zee eks Blink dan Ridwan Bolang

Nama anak Ashilla diambil dari berbagai bahasa

Instagram.com/zhrtiaraashilla

Perasaan sukacita kini sedang menyelimuti Ashilla Zee dan sang suami, Heisel Ridwan. Pasalnya, perempuan yang pernah bergabung dalam girlband Blink ini membagikan kabar bahagia bahwa ia baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Ashilla mengunggah momen bahagia saat ia dan suami menyambut kelahiran anak pertama. Berdasarkan keterangan unggahannya, Ashilla dikaruniai bayi berjenis kelamin perempuan yang lahir pada Jumat, 22 September 2023.

Meski tidak memperlihatkan wajah putrinya yang baru lahir, namun Ashilla sudah membocorkan nama lengkap yang ia pilih untuk putrinya. Penasaran siapa namanya?

Berikut Popmama.com telah merangkum arti nama anak pertama Ashilla Zee eks Blink dan  Ridwan Bolang.

1. Ashilla Zee dikaruniai bayi berjenis kelamin perempuan

Instagram.com/zhrtiaraashilla

Ashilla Zee pertama kali mengumumkan kehamilannya pada 7 Mei 2023 lalu. Selama kehamilannya, Ashilla Zee tidak secara terang-terangan mengungkapkan jenis kelamin anak pertamanya.

Namun, perempuan berusia 26 tahun ini pernah memberikan petunjuk bahwa ia hamil bayi perempuan saat mengunggah potret dirinya pamer baby bump di Instagram.

She iS the beSt thing, that'S ever been mine,” tulisnya.

Hingga akhirnya Ashilla melahirkan bayinya di Jakarta pada Jumat (22/09/2023) pukul 19.38 WIB. Dari unggahan di Instagram-nya, terungkap bahwa anak pertama Ashilla Zee dan Heisel Ridwan memang berjenis kelamin perempuan.

2. Momen bahagia Ashilla dan suami saat menyambut kelahiran putrinya

Instagram.com/zhrtiaraashilla

Ini dia momen penuh sukacita saat Ashilla dan suami akhirnya menyambut kehadiran anak pertama mereka yang baru lahir.

Seperti yang terlihat, Ashilla tampak masih berbaring usai persalinan. Sementara itu, Heisel Ridwan setia mendampingi istrinya tersebut. 

Kehadiran putri kecilnya ini pun membawa kebahagiaan yang luar biasa bagi Ashilla dan suami. Terlebih lagi, putrinya merupakan rainbow baby karena sebelumnya Ashilla sempat dua kali mengalami keguguran.

3. Nama lengkap anak pertama Ashilla Zee

Instagram.com/zhrtiaraashilla

Saat mengunggah dokumentasi putrinya yang baru lahir, Ashilla menjaga privasi buah hatinya dengan tidak memperlihatkan wajah sang bayi. Ashilla menutup wajah bayinya dengan stiker hati berwarna putih.

Meski demikian, Ashilla sudah mengungkapkan nama lengkap yang ia berikan untuk sang putri tercinta. Dalam keterangan unggahannya, anak pertama Ashilla diberi nama yang sangat cantik, yakni Sofia Hazel Tiara.

“Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah, telah lahir putri pertama kami bernama Sofia Hazel Tiara,” tulis Ashilla pada caption unggahannya.

4. Arti nama anak pertama Ashilla Zee

Instagram.com/zhrtiaraashilla

Terdengar sangat indah dan cantik, ternyata nama Sofia Hazel Tiara juga mengandung makna yang baik dan penuh doa.

Nama Sofia berasal dari bahasa Yunani yang artinya kebijaksanaan. Sementara Hazel berasal dari bahasa Inggris yang berarti pohon hazelnut.

Menurut sejarah kuno, bangsa Celtic dan Druid menganggap pohon Hazel suci, serta memberikan orang yang memakannya kebijaksanaan dan inspirasi. Selain itu, pohon hazel juga dianggap sebagai pelindung dari semua makhluk hidup di dunia.

Terakhir, nama Tiara berasal dari bahasa Latin yang berarti mahkota atau berlian.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa nama Sofia Hazel Tiara memiliki arti perempuan bijaksana yang dapat menjadi pelindung, serta berharga seperti mahkota dan berlian.

Nah, itu dia rangkuman seputar arti nama anak pertama Ashilla Zee eks Blink dan Ridwan Bolang. Semoga Baby Sofia tumbuh menjadi sosok yang bijaksana dan membanggakan orangtua, ya!

Baca juga:

The Latest