TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata Kialo, Anak Kedua Westny DJ

Westny DJ melahirkan anak kedua pada Juni 2024

Instagram/westnydj

Westny DJ adalah salah satu aktris Indonesia yang sudah mewarnai layar kaca tanah air melalui karya berupa film dan sinetron. Ia menikah dengan I Gde Wayan Suntawinaya Kasyawirsa pada Juli 2019 lalu dan sudah dikaruniai dua orang anak laki-laki.

Anak keduanya yang lahir pada Juni 2024 lalu diberi nama I Gde Ketut Sunashkialo Gutanadja yang akrab disapa dengan Kialo. Kini usia Baby Kialo sudah menginjak empat bulan. Westny DJ juga sering membagikan momen tumbuh kembang sang anak melalui akun Instagram pribadinya.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Kialo, berikut ini Popmama.com telah merangkum biodata Kialo, anak kedua Westny DJ.

Biodata Kialo, anak Westny DJ

Instagram/westnydj
  • Nama Lengkap: I Gde Ketut Sunashkialo Gutanadja
  • Nama Panggilan: Kialo
  • Tempat Tanggal Lahir: Bali, 22 Juni 2024
  • Nama Papa: I Gde Wayan Suntawinaya Kasyawirsa
  • Nama Mama: Ni Made Westny Dwijayanti
  • Nama Saudara: I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatansoe
  • Agama: Hindu

1. Baby Kialo lahir melalui persalinan normal

Instagram/westnydj

Tepat pada hari Sabtu (22/6/2024), Baby Kialo lahir ke dunia sebagai anak kedua dari Westny DJ. Baby Kialo lahir hadir ke dunia tepat pada pukul 04.32 WITA.

Persalinan Baby Kialo melalui prevaginam atau normal dan proses lahirannya berjalan cukup cepat dari kontraksi hingga lahir.

2. Namanya bermakna spiritual

Instagram/westnydj

Dalam unggahan di akun Instagram, Westny mengungkapkan bahwa nama Ashkialo berasal dari bahasa American Native Language yang berarti “Spiritual Guided Boy”.

Tidak ada alasan tertentu dibalik pemilihan nama tersebut, hanya saja Westny merasa bahwa itu terjadi karena takdir Tuhan.

3. Bertepatan dengan full moon

Instagram/westnydj

Momen istimewa lain di balik kelahiran Baby Kialo adalah waktu persalinan yang bertepatan dengan peristiwa full moon atau bulan purnama. Westny menganggap bahwa peristiwa tersebut sakral dan memiliki energi yang besar serta penuh kebaikan.

4. Menjalani Kepus Pungsed

Instagram/westnydj

Tepat tujuh hari setelah lahir, Baby Kialo langsung menjalani adat agama Hindu yang disebut Kepus Pungsed atau putusnya tali pusat.

Ritual itu bertujuan untuk membersihkan jiwa dan raga sang bayi serta menandai terlepasnya tali jasmaniah sang bayi sehingga bayi dinyatakan telah bersih secara jasmani. Melalui momen sakral ini, Westny berharap batin dan rohani Baby Kialo tumbuh dengan baik.

5. Merayakan upacara Bulan Pitung Dina

Instagram/westnydj

Tradisi agama Hindu lainnya yang dirayakan untuk Baby Kialo adalah Bulan Pitung Dina yang bertujuan untuk pembersihan jiwa seorang bayi dari berbagai pengaruh roh jahat.

Tradisi ini dilakukan 42 hari setelah tali pusat bayi terputus, peredaran darahnya sudah normal, serta metabolisme tubuhnya berfungsi dengan baik. Tradisi ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada Nyama Bajang yang telah menjaga bayi selama di kandungan.

6. Tumbuh dengan penuh cinta

Instagram/westnydj

Sejak hadir di dunia, Baby Kialo tumbuh di lingkungan yang penuh dengan cinta. Hal ini ditunjukkan melalui unggahan Westny di akun Instagram ketika kedua orangtua dan sang kakak, Kaimano yang mencintai Baby Kialo sepenuh hati.

Itulah informasi mengenai biodata Kailo, anak kedua Westny DJ. Semoga Baby Kailo tumbuh sehat dan dikelilingi oleh kebahagiaan sepanjang hidupnya, ya, Ma!

Baca juga:

The Latest