TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Fakta Anak Kembar Mpok Alpa, Bernama Raffi Ahmad dan Raffa Ahmad

Gemas banget dengan anak kembar Mpok Alpa!

Instagram/fyp_trans7

Nina Carolina atau yang dikenal sebagai Mpok Alpa telah melahirkan bayi kembar pada 7 Oktober 2024. Kabar membahagiakan ini dibagikan oleh Mpok Alpa sendiri melalui Instagram-nya.

Menariknya, proses persalinan Mpok Alpa dibiayai sepenuhnya oleh Raffi Ahmad. Mereka berdua memang akrab sebagai teman dan pengisi acara di salah satu program TV swasta.

Untuk mengetahui lebih banyak soal fakta anak kembar Mpok Alpa, berikut Popmama.com sudah merangkum informaasinya untuk Mama.

1. Diberi nama Raffi Ahmad dan Raffa Ahmad

Instagram/fyp_trans7

Dua bayi kembar berjenis kelamin laki-laki tersebut dinamai Raffi Ahmad Darmadina dan Raffa Ahmad Darmadina. Berdasarkan penuturan Mpok Alpa dalam acara di sebuah stasiun televisi, kedua nama tersebut adalah nama sementara karena Mpok Alpa dan sang suami, Ajie Darmaji belum menentukan nama yang tepat untuk anaknya.

Bukan tanpa sebab, mereka memilih nama tersebut karena memiliki makna yang positif dan baik. Ajie mengungkapkan bahwa Raffi yang berarti ‘Maha Meninggikan’ dan Raffa yang berarti ‘Kebaikan’. Sedangkan Darmadina adalah gabungan dari nama asli Mpok Alpa dan nama sang suami.

2. Lahir dengan sehat dan selamat

Instagram/fyp_trans7

Selisih waktu persalinan dari bayi pertama dengan bayi kedua hanya satu menit. Bayi pertamanya lahir pada pukul 09.27 dengan panjang 44 sentimeter dan berat 2.3 kilogram. Disusul oleh bayi kedua yang lahir pada pukul 09.28 dengan panjang 46 sentimeter dan berat 2.5 kilogram.

“Boboboy telah launching pada tanggal 7 oktober 2024 di jam 09.27 dan 09.28,” ungkap Mpok Alpa dalam unggahan di Instagramnya @nina_mpokalpa.

3. Lahir sebagai anak ketiga dari Mpok Alpa

Instagram/fyp_trans7

Kehadiran Raffi dan Raffa secara resmi menambah jumlah anggota keluarga Mpok Alpa menjadi empat orang. Sebelumnya, Mpok Alpa memiliki seorang putri bernama Sherly dan dan satu anak laki-laki bernama Al Fatih.

Mpok Alpa dengan Ajie menikah pada 2009 lalu. Diketahui bahwa sebelum bertemu Ajie, Mpok Alpa pernah menikah di usia 17, tetapi pernikahannya tidak berjalan lancar dan bercerai setelah lima tahun menikah.

4. Anak kembar Mpok Alpa dilahirkan lewat metode caesar ERACS

Instagram/nina_mpokalpa

RSU Bunda Jakarta menjadi tempat yang dipilih oleh Mpok Alpa dan Ajie untuk melahirkan. Mereka memilih persalinan dengan metode caesar ERACS (Enhanced Recovery After Caesarean Surgery) yang kini juga banyak dipilih oleh para ibu hamil, karena proses pemulihannya cenderung cepat dan minim rasa sakit dibandingkan dengan metode caesar yang biasa.

Dalam sebuah acara di televisi, Mpok Alpa mengakui bahwa persalinannya berlangsung dengan smooth, cepat, dan tidak merasakan sakit saat perutnya dibedah oleh dokter.

5. Biaya persalinan anak kembar Mpok Alpa ditanggung oleh Raffi Ahmad

Instagram/raffinagita1717

Sebelum persalinan tiba, Raffi Ahmad sebagai teman baik Mpok Alpa menjanjikan akan membayar seluruh biaya persalinan dan pemeriksaan selama kehamilan berlangsung. Raffi juga turut andil dalam memilihkan rumah sakit dan dokter yang akan membantu Mpok Alpa.

Sebagai ungkapan apresiasi dan mengenang kebaikan Raffi Ahmad, nama Raffi Ahmad dan Raffa Ahmad dipilih Mpok Alpa dan suami sebagai nama untuk kedua anak kembarnya. Diketahui bahwa biayanya mencapai Rp 150.000.000.

Setelah persalinan, Raffi dan Nagita pun langsung menjenguk Mpok Alpa dan mengucapkan selamat atas kelahiran bayi kembarnya.

“Alhamdulillah @nina_mpokalpa ❤️ Selamat 🙏 Bayi Kembar gemeeesssss,” tulis Raffi Ahmad dalam caption-nya.

6. Mengumumkan kehamilan kembar pada April 2024

Instagram/nina_mpokalpa

Mpok Alpa mengumumkan kehamilan lewat Instagram pada 24 April 2024. Pada foto itu, Mpok Alpa tampak sedang memegang dua test pack dan wajah tersenyum sumringah. Sebelum mengabarkan lewat Instagram, Mpok Alpa sempat ditantang Irfan Hakim dalam sebuah acara siaran langsung di televisi untuk melakukan tes kehamilan saat sedang syuting.

Hal ini berawal dari Mpok Alpa yang sempat mengeluh perihal telat haid selama tiga bulan. Mpok Alpa menerima tantangan tersebut dan hasilnya menunjukkan positif. Mengetahui hal itu, Mpok Alpa kaget dan nangis karena usianya sudah tidak muda lagi dan berisiko. Meskipun demikian, dirinya tetap bersyukur dan menerimanya dengan bahagia.

“Yeeee 😂😂 musim hujan itu klo ga batuk ,pilek,demam …….ya hamil," tulis Mpok Alpa dalam caption di salah satu unggahannya.

Itulah informasi mengenai fakta anak kembar Mpok Alpa. Kita doakan agar Mpok Alpa dan keluarganya selalu diberikan kebahagiaan, ya, Ma.

Baca juga:

The Latest