TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Panggilan Anak Syahrini untuk Neneknya, Beda dari yang Lain

Anak Syahrini punya panggilan yang unik untuk nenek-neneknya

Instagram.com/princesssyahrini

Merasa panggilan nenek atau kakek terlalu biasa, banyak artis yang akhirnya menyisipkan panggilan khusus sesuai dengan daerah asal atau berdasarkan preferensi pribadi saja.

Panggilan khusus yang unik selain nenek dan kakek saat ini memang sedang marak dilakukan para artis. Salah satunya Syahrini yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Ia mengajarkan anak perempuannya untuk memanggil para neneknya dengan panggilan yang berbeda dari yang lain. Kira-kira, apa sih panggilan anak Syahrini untuk neneknya?

Berikut iniPopmama.com telah merangkumnya untuk Mama.

Syahrini Telah Melahirkan Anak Pertamanya

Instagram.com/princesssyahrini

Syahrini telah melahirkan anak pertamanya yang dipanggil Princess R pada Kamis (1/8/24). Kelahiran putrinya tersebut juga berbarengan dengan ulang tahun Syahrini yang ke-44. 

Hingga saat ini, paras putrinya ini belum juga diberitahu pada publik. Meski demikian, adik Syahrini yakni Aisyahrani memperlihatkan sedikit bagian tubuh keponakannya yang digendong oleh sang Nenek.

Dalam video Instagram Story yang dibagikan Aisyahrani, ia juga mengungkapkan bahwa neneknya Princess R memiliki panggilan khusus.

Nenek Princess R dari Pihak Mama dan Papa Punya Panggilan Masing-Masing

Instagram.com/princesssyahrini

Aisyahrani membagikan cikal bakal panggilan para nenek Princess R. Pada Instagram Story-nya, ia menuliskan bahwa Mama dari Syahrini maupun Reino Barack tidak akan dipanggil 'nenek' seperti pada umumnya.

Panggilan yang digunakan untuk memanggil nenek Princess R ini disesuaikan dengan asal daerah dan darah yang mengalir pada masing-masing hingga preferensi pribadi. Diketahui Mama Syahrini berasal dari Indonesia tepatnya suku Sunda, sedangkan Mama Reino Barack berasal dari Jepang.

Mama Syahrini Dipanggil dengan Panggilan Jida

Instagram.com/princesssyahrini

Adik Syahrini tersebut mengungkapkan panggilan yang akan digunakan Princess R untuk memanggil sang Nenek. Ia menuliskan saat itu putri Syahrani tengah dijaga oleh Jida-nya.

Jida sendiri merupakan kata dari bahasa Arab, lebih tepatnya Jiddah. Kata ini memiliki arti nenek jika diartikan ke bahasa Indonesia.

Diketahui Syahrini memang tidak memiliki garis keturunan Arab. Namun sang Mama, Wati Nurhayati ingin dipanggil dengan panggilan Jida karena alasan tersendiri. Anak Aisyahrani sendiri juga memanggil neneknya ini dengan panggilan Jida.

Mama Reino Barack Dipanggil dengan Panggilan Acan

Instagram.com/syh55

Tak hanya Mama Syahrini, terungkap bahwa Mama dari Reino Barack yang bernama Reiko Barack juga hadir menjaga cucunya di salah satu rumah sakit di Singapura. 

Aisyahrani menuliskan bahwa Mama Reino Barack akan dipanggil oleh cucunya dengan panggilan ‘Acan’. Panggilan ini sendiri nampaknya diambil dari bahasa Jepang ‘ Obaasan’ yang artinya nenek jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

“Yang nampak hanya sendal jida dan acan (nenek Reiko),” tulis Aisyahrani.

Belum Diberitahu Namanya, Anak Syahrini Punya Panggilan Unik

Instagram.com/princesssyahrini

Tak hanya nenek-neneknya saja yang memiliki panggilan khusus, rupanya Princess R juga diberi panggilan khusus oleh Tantenya. Aisyahrani memanggil bayi perempuan tersebut dengan panggilan ‘Baby Mochi’.

Belum tahu apa alasan Princess R dipanggil Mochi oleh Rani. Namun dalam Instagram Story-nya, fotografer yang mengabadikan momen persalinan Syahrini mengatakan paras Baby Mochi sangat cantik dan menggemaskan. 

Nah, itu dia panggilan anak Syahrini untuk neneknya. Apakah Mama tertarik mengajarkan si Kecil dengan panggilan yang sama untuk neneknya?

Baca juga:

The Latest