TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Nama Anak Kembar Mpok Alpa Beserta Artinya, Terinspirasi Raffi Ahmad

Mpok Alpa baru saja melahirkan bayi kembar berjenis kelamin laki-laki

Instagram.com/nina_mpokalpa

Nina Carolina atau akrab disapa Mpok Alpa baru saja melahirkan anak kembarnya pada Senin (7/10/2024) sekitar pukul 09.27 dan 09.28 WIB di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Mpok Alpa dan suaminya, Ajie Darmaji, memberikan nama usai bayi kembar pertama mereka lahir. Nama yang dipilih mempunyai arti yang baik untuk kedua anak mereka.

Uniknya, salah satu bayi kembarnya mempunyai nama yang mirip dengan artis ternama. Untuk pembahasan selengkapnya, berikut Popmama.com siap mengulas tentang nama anak kembar Mpok Alpa beserta artinya

1. Alasan Mpok Alpa memberikan nama bayi kembarnya Raffi dan Raffa Ahmad

Instagram.com/nina_mpokalpa

Raffi Ahmad Darmadina dan Raffa Ahmad Darmadina adalah nama yang dipilih Mpok Alpa untuk bayi kembarnya. Dari namanya saja, sebagian dari Mama pasti langsung sadar bahwa salah satu bayi kembar Mpok Alpa mempunyai nama yang mirip dengan Raffi Ahmad. 

Suami dari Nagita Slavina itu pun sempat bingung mengapa bayi kembar Mpok Alpa memiliki nama yang persis seperti dirinya. Mpok Alpa sempat membeberkan jika sebelumnya ia dan suami memiliki lima pilihan nama. 

Namun, pada akhirnya nama Raffi Ahmad yang dipilih Mpok Alpa. Sebelum memberikan nama tersebut, Mpok Alpa pun meminta izin Raffi Ahmad terlebih dahulu apakah boleh namanya dipakai untuk bayi kembarnya. 

Menurut Mpok Alpa, nama Raffi Ahmad adalah nama positif yang harapannya dapat memberikan kebaikan selamanya untuk bayinya. Nama tersebut juga dipilih sebagai bentuk mengenang kebaikan Raffi Ahmad kepada Mpok Alpa dan bayi kembarnya. 

2. Arti nama anak kembar Mpok Alpa

Instagram.com/nina_mpokalpa

Mpok Alpa sendiri memegang teguh keyakinan bahwa nama yang disematkan pada anak mempunyai peran penting. Sehingga, kedua bayinya pun baru mempunyai nama tepat setelah dilahirkan. 

Raffi mengandung arti ‘meninggikan’, sedangkan Raffa mempunyai makna ‘kebaikan’. Dua nama tersebut dipilih harapannya agar kelak kedua putranya dapat meninggikan derajat keluarga dan mendapat rezeki yang baik dari Allah SWT. 

3. Proses persalinan anak kembar Mpok Alpa dibiayai Raffi Ahmad

Instagram.com/nina_mpokalpa

Mpok Alpa mengaku selalu menyertakan Raffi Ahmad dalam setiap ibadahnya. Ia mengatakan kalau Raffi Ahmad adalah orang yang baik. Dari situ, Mpok Alpa semakin yakin untuk menyertakan nama Raffi Ahmad pada bayi kembarnya. 

Proses persalinan anak kembar Mpok Alpa pun dibiayai oleh Raffi Ahmad. Presenter kondang tersebut memilih rumah sakit dan dokter yang sama seperti kedua anaknya untuk proses melahirkan bayi kembar Mpok Alpa. 

Itu dia informasi seputar nama anak kembar Mpok Alpa beserta artinya. Selamat atas kelahiran bayi kembarnya, ya, Mpok Alpa!

Baca juga:

The Latest