TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Popok Kain untuk Bayi Baru Lahir

Popok kain tidak hanya membantu mengurangi dampak lingkungan, tetapi juga menawarkan kenyamanan

Pinterest.com/frengpartyof5

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran bayi dapat menjadi momen luar biasa yang dipenuhi kebahagiaan sekaligus tantangan. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah memilih popok yang nyaman untuk si Kecil. Demi keberlanjutan lingkungan, kini banyak orangtua yang memutuskan untuk menggunakan popok kain pada bayi.

Popok kain tidak hanya membantu mengurangi dampak lingkungan, tetapi juga menawarkan kenyamanan maksimal untuk bayi baru lahir. Beragam desain, bahan, dan teknologi membuat opsi popok kain semakin menarik dan efektif.

Nah, kali ini Popmama.com siap membahas deretan rekomendasi popok kain untuk bayi baru lahir yang bisa jadi bahan pertimbangan. 

1. Baby Leon Premium Popok Bayi Motif

shopee.com

Jika Mama tidak ingin melihat bayi terlihat bulky saat memakai popok kain, maka produk dari Baby Leon bisa jadi andalan. Popok kain ini mempunyai potongan yang pas di tubuh si Kecil, sehingga penampilan bayi akan tetap terlihat rapi.

Produknya mengklaim memiliki daya serat efektif yang mampu mencegah bayi mengalami ruam popok. Brand Baby Leon menawarkan garansi satu bulan jika pemakaian dirasa kurang baik dalam menyerap pipis bayi. 

Harga produk: Rp 60 ribuan

2. Fluffy Baby Wear Popok Kain Bayi Modern

shopee.com

Tak bisa dipungkiri, kulit bayi yang baru lahir terbilang super sensitif. Itu sebabnya, Mama perlu mempertimbangkan produk popok kain yang aman untuk newborn. Popok ini bisa dikatakan sebagai inovasi dari popok tali tanpa dekorasi kancing atau velcro tebal. 

Mengingat tidak ada rasa mengganjal dari kancing atau simpul tali, dapat membuat bayi beristirahat dengan nyamanFluffy Baby Wear terbuat dari bahan TC yang lembut ketika bersinggungan dengan kulit dan memiliki daya serap tinggi. 

Harga produk: Rp 88 ribuan.

3. Gol Baby Training Pants 4 Layer

shopee.com

Popok kain ini bisa jadi pilihan bagi para orangtua yang selanjutnya. Produknya dirancang hanya dapat menahan urine sebanyak satu kali saja, sehingga bayi tidak akan melewati fase tidak nyaman akibat buang air di celana. 

Apabila celana sudah menampung terlalu banyak air, maka itu pertanda Mama harus segera menggantinya. 

Harga produk: Rp 25 ribuan.

4. Gorillux Popok Kain Bayi

shopee.com

Jika Mama baru saja menjadi orangtua dan tengah mencari popok bayi dengan ukuran yang pas, popok kain dari Gorillux bisa menjadi solusi yang tepat. Produk ini menawarkan pilihan ukuran yang bervariasi, sehingga memberikan Mama kebebasan dalam memilih sesuai kebutuhan.

Popok ini terbuat dari bahan teteron cotton, kombinasi serat kapas alami dan sintetis. Popoknya terasa lembut, memiliki sirkulasi udara baik, bersifat anti bakteri, dan memiliki daya tahan yang lama. Produk tersedia dalam sejumlah varian paket yang berisi tiga lembar popok kain. Semua varian bersifat netral dan uniseks. 

Harga produk: Rp 67 ribuan.

5. I am Cotton Popok Bayi/Popok Kain

shopee.com

Belakangan ini, warna bernuansa kalem sedang populer di kalangan Mama muda. Popok kain dari I am Cotton hadir dengan pilihan warna pastel yang lembut, cocok untuk melengkapi tema tersebut.

I am Cotton menawarkan set popok yang terdiri dari empat lembar dengan tali memiliki jahitan halus dan rapi. Popok ini dikemas dalam kotak kardus, sehingga bisa dijadikan hadiah yang sempurna untuk para Mama baru. Tersedia dua varian set yang dapat dipilih, baik untuk bayi laki-laki maupun bayi perempuan.

Harga produk: Rp 74 ribuan

6. Libby Popok Tali Motif Enchanted Wild

shopee.com

Dalam sehari, bayi yang baru lahir atau newborn sering sekali pipis. Itu sebabnya, Mama harus siap siaga menyiapkan popok kain dalam kondisi bersih. Jika Mama membutuhkan popok kain yang mempunyai harga terjangkau, maka ini bisa jadi andalan. 

Libby merupakan salah satu merek perlengkapan bayi yang populer di Indonesia. Merek satu ini menyediakan popok kain dengan beragam motif dan warna cukup bold. Harganya yang bersahabat membuat para orangtua dapat membelinya dalam jumlah banyak sebagai cadangan. 

Harga produk: Rp 17 ribuan.

7. Ningrat Clodi Front Snap

shopee.com

Popok yang lembap dan dalam keadaan basah dapat menimbulkan ruam popok apabila bergesekan langsung dengan kulit. Bagi Mama yang merawa khawatir kulit bayi menjadi iritasi atau mengalami ruam saat memakai popok kain, maka bisa memilih alternatif popok satu ini. 

Clodi Ningrat menghadirkan tiga varian insert yang mencegah bagian dalam popok menjadi lembap. Selain dapat lebih leluasa memilih insert, motif popk kain yang ditawarkan juga cukup bervariasi. Pada bagian depan ada sejumlah kancing, sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh si Kecil. 

Harga produk: Rp 65 ribuan

8. Mom's Baby Diapers Baby Aplikasi Print

shopee.com

Jika Mama sedang mencari popok kain yang dapat berfungsi sebagai celana toilet training, cobalah pertimbangkanlah produk ini. Dengan desain mirip celana, popok kainnya dilengkapi dengan lampin untuk menyerap pipis.

Fitur tersebut memungkinkan produk berfungsi sebagai popok sekaligus celana toilet training. Setelah lampinnya basah, Mama cukup menggantinya dengan yang baru dan popok siap digunakan kembali.

Harga produk: Rp 55 ribuan

9. Moms Nature Waterproof Diaper Cover

shopee.com

Popok kain ini sangat ideal jika Mama mencari produk yang aman dari risiko alergi pada kulit bayi. Bahan katun organiknya sangat lembut di kulit, sehingga mampu memberikan kenyamanan ekstra.

Mama tidak perlu khawatir tentang kebocoran atau kemungkinan munculnya ruam di area paha bayi, karena popok Moms Nature dirancang secara khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Popok kain dari merek Korea ini dilengkapi dengan dua sistem pengencang untuk mencegah pergeseran yang tidak diinginkan.

Selain itu, desain motif pada bagian luar dan perekat popok yang menarik akan membuat si Kecil terlihat semakin menggemaskan!

Harga produk: Rp 240 ribuan

10. Royale Bebe Celana Renang Bayi (Swim Diaper)

shopee.com

Kejadian tumpahnya kotoran saat bayi berenang atau bermain air dapat menjadi masalah yang merepotkan. Selain membuat kolam menjadi kotor, hal tersebut juga dapat mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitar. Mama tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut jika bayi menggunakan produk ini.

Popok kain dari Royale Bebe secara khusus dibuat untuk penggunaan bayi saat beraktivitas di dalam air. Bahan ringannya mencegah penyerapan air dan menghindari tumpahan kotoran yang dapat merusak kesenangan berenang. Produk ini dapat dipilih dari tiga motif yang menarik, yakni At the Zoo, Happy Bears, dan Navy Cars.

Harga produk: Rp 80 ribuan

Nah, itu dia beberapa rekomendasi popok kain untuk bayi baru lahir. Jadi, tertarik buat membeli yang mana, Ma?

Baca juga:

The Latest