TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Handuk yang Bagus untuk Bayi

Ada banyak merek handuk bayi yang bisa jadi pilihan Mama

Memilih handuk yang tepat buat bayi itu penting banget. Kulit si Kecil yang masih sensitif butuh perhatian ekstra, termasuk dalam pemilihan handuk yang lembut dan nyaman.

Ada banyak pilihan handuk bayi yang bisa jadi pilihan Mama. Bukan hanya handuk yang halus di kulit, tapi juga punya daya serap yang tinggi dan desain yang lucu.

Nah, kali ini Popmama.com bakal kasih 10 rekomendasi handuk yang bagus untuk bayi. Yuk, intip rekomendasinya, Mama!

1. Clevamama Apron Baby Bath Towel

mothercare.co.id

Clevamama Apron Baby Bath Towel memiliki desain yang unik. Bagian depannya menyerupai apron, sehingga Mama bisa mengaitkannya di leher dan langsung mengangkat si kecil dengan nyaman ke dalam dekapan.

Handuk ini ideal digunakan saat si Kecil sudah mulai aktif secara motorik, biasanya pada usia 3-4 bulan ke atas. Dengan begitu, Mama bisa lebih mudah menggendong si kecil sambil membalutnya dengan handuk. Bahan yang digunakan juga pastinya lembut dan mudah menyerap air, sehingga nyaman di kulit bayi.

Harga Rp 329.000

2. Kawamoto Cotton Tree Animal Cotton

Tokopedia.com

Merek asal Jepang ini dikenal dengan kualitas handuk Cotton Tree yang dimilikinya. Dengan ukuran 60×120 cm, handuk ini pas digunakan dalam jangka panjang dan tidak akan terlalu pendek untuk tubuh bayi.

Handuk ini terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap air, sehingga membantu menjaga kulit bayi tetap kering.

Selain itu, bahan katunnya yang lembut juga meminimalkan gesekan dengan kulit bayi yang sensitif serta mengurangi risiko iritasi.

Harga mulai dari Rp 230.000

3. Kintakun Handuk Anak Premium Cotton Beglance

Shopee.co.id

Kintakun, yang dikenal dengan produk sprei berkualitas, juga menghadirkan handuk bayi premium.

Diklaim terbuat dari 100% cotton premium, handuk ini lembut, halus, dan antibakteri, cocok untuk bayi baru lahir hingga balita.

Dengan ukuran 60x120 Cm, handuk ini memiliki dua tekstur, sisi shearing yang lembut untuk kulit sensitif dan sisi fluffy yang cepat menyerap air.

Dilengkapi dengan embroidery karakter flanel dan packaging box eksklusif, handuk ini tampil sangat premium!

Harga Rp 135.000

4. Kottonville Hooded Towel

shopee.co.id

Salah satu koleksi dari Kottonville yang tidak boleh dilewatkan adalah Hooded Towel. Handuk ini punya desain lucu berbentuk ponco lengkap dengan hoodie berisi karakter hewan yang menggemaskan.

Dijamin bikin si Kecil makin semangat mandi! Terbuat dari campuran bahan polyester dan nylon, handuk ini lembut di kulit bayi dan mudah dicuci serta cepat kering.

Ukurannya yang besar cocok dipakai dari newborn sampai balita. Plus, tersedia dalam berbagai warna dan karakter lucu yang bikin mandi jadi lebih seru!

Harga Rp 89.000

5. Kuma Kuma Microfiber Towel

shopee.co.id

Sesuai dengan namanya, handuk bayi Kuma Kuma Microfiber terbuat dari bahan yang cepat kering, super lembut, dan aman bahkan untuk bayi yang baru lahir.

Untuk daya tahan, handuk ini diklaim tidak mudah berbulu meski digunakan dalam jangka waktu lama.

Harga Rp 69.000

     

    6. Little Palmerhaus Bamboo Towel

    shopee.co.id

    Selanjutnya ada handuk dari Little Palmerhaus, nih, Mama! Merek ini dikenal dengan produk rumah tangga mewah, termasuk koleksi bayi yang diberi nama Little Palmerhaus.

    Salah satu produk andalannya adalah handuk bayi berbahan cotton bamboo yang super lembut dan cocok banget buat kulit sensitif si Kecil. Bahannya nggak cuma halus, tapi juga antibakteri, jadi aman banget buat bayi baru lahir.

    Handuk dari seri Bamboo Towel ini juga hadir dalam berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan tubuh anak, plus pilihan warna pastel yang cantik dan menggemaskan!

    Harga Rp 77.000

    7. MemoryLife Croffle Towel

    shopee.co.id

    MemoryLife adalah salah satu merek premium yang didirikan oleh artis Indonesia, Irish Bella, dengan visi menciptakan pakaian berkualitas tinggi untuk iklim tropis.

    Salah satu produk unggulannya adalah Croffle Towel, handuk berbahan cotton premium yang lembut dan halus, cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Dengan daya serap tinggi, Croffle Towel dapat dengan cepat menyerap air.

    Desainnya yang unik, menyerupai tekstur croffle, membuat handuk ini tidak hanya fungsional tapi juga menggemaskan. Tersedia dalam berbagai warna dan ukuran besar, handuk ini cocok digunakan oleh bayi maupun balita.

    Harga mulai Rp 89.000

    8. Mothercare Character Cuddle N Dry Bunny

    mothercare.co.id

    Handuk dari Mothercare ini memiliki desain ponco dengan hoodie, terbuat dari 100% katun lembut yang halus di kulit bayi dan mampu mengeringkan dengan cepat.

    Handuk ini sangat cocok digunakan setelah mandi, berenang, atau saat berlibur karena ukurannya yang pas—tidak terlalu kecil maupun besar.

    Yang membuatnya semakin menggemaskan, terdapat detail bordir pada bagian kepala dan telinga berbentuk kelinci, menjadikan si Kecil terlihat lebih lucu saat memakainya.

    Harga Rp 199.500

    9. Sorex Microfiber Towel HM 88

    Shopee.co.id

    Selanjutnya, ada handuk bayi dari Sorex, merek yang mungkin sudah dikenal Mama lewat koleksi pakaian dalamnya.

    Sorex terkenal karena menyediakan pakaian dalam yang nyaman untuk perempuan Indonesia, dan sekarang mereka juga memproduksi produk lain seperti handuk bayi.

    Handuk Sorex terbuat dari bahan microfiber yang super lembut dan punya daya serap tinggi, sehingga cepat kering dan aman banget buat kulit sensitif si Kecil.

    Dengan ukuran 60x120 Cm, handuk ini cocok untuk bayi hingga balita. Tersedia juga dalam pilihan warna-warna ceria seperti biru, hijau, pink, dan kuning, dengan motif-motif lucu yang bikin si Kecil makin semangat habis mandi!

    Harga Rp 64.288

    10. Twin Baby Towel

    shopee.co.id

    Twin Baby Towel menjadi salah satu rekomendasi handuk bayi terbaik karena bahannya yang lembut di permukaan.

    Handuk ini berbeda dengan handuk dewasa karena memiliki ketebalan yang pas dan tidak menyebabkan iritasi saat bersentuhan dengan kulit bayi yang sensitif.

    Dengan ukuran 60x120 Cm dan berat 250 Gram, handuk berbahan cotton soft touch ini cocok digunakan hingga si Kecil memasuki usia balita.

    Mama juga bisa menggunakannya untuk jangka waktu yang lama karena kualitasnya yang tahan lama dan nyaman.

    Harga Rp 36.000

    Itulah tadi 10 rekomendasi handuk yang bagus untuk bayi.  Memilih handuk yang tepat bisa membantu menjaga kulit si Kecil tetap lembut dan bebas iritasi, sekaligus membuat momen mandi jadi lebih menyenangkan.

    Pastikan Mama memilih handuk yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan si Kecil. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan bahan, ukuran, serta daya serapnya. Dengan handuk yang tepat, si Kecil akan selalu merasa nyaman setelah mandi.

    Selamat memilih, Mama!

    Baca juga:

    The Latest