TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kronologi Bayi 3 Bulan Meninggal Usai Ibu Dijambret, Jatuh dari Motor

Bayi tersebut mengalami luka cukup parah karena terjatuh dari motor

freepik/pvproductions

Aksi kejahatan meresahkan banyak orang dan kerap menghilangkan nyawa. Salah satunya adalah penjambretan yang terjadi di Kalimantan Selatan pada Sabtu (21/9/2024).

Penjambretan ini memakan korban seorang bayi berumur 3 bulan. Menurut polisi, bayi itu terjatuh dari gendongan sang Ibu yang menjadi sasaran penjambret.

Bagaimana kronologi bayi 3 bulan meninggal usai ibu dijambret? Popmama.com sudah merangkumnya khusus untuk Mama pada ulasan berikut ini, ya.

Aksi Penjambretan Keluarga di Kalimantan Selatan

Pexels/Ajaybhargavguduru Ilustrasi

Aksi penjambretan yang memakan korban ini terjadi di Jalan Sekumpul Raya, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Saat itu ibu sang Bayi sedang berada di atas motor bersama suaminya. Selain bayinya yang berusia 3 bulan, keluarga itu juga membawa kakak si Bayi. Keluarga tersebut diketahui sedang dalam perjalanan pulang dari Puskesmas Sungai Ulin.

Saat melintas di Jalan Muhibbin, ada motor lain yang mendekat dan memepet motor korban. Rupanya penumpang di motor itu berencana untuk menjambret keluarga si Bayi. Mereka berusaha merebut tas milik ibu si Bayi.

Sadar jika tasnya hendak dirampas, ibu korban pun berusaha mempertahankan tas tersebut. Tarik-menarik pun terjadi dan menyebabkan motor keluarga tersebut jatuh.

Tas Tidak Berhasil Dirampas, namun Bayi Luka Parah dan Meninggal

Unsplash/🇸🇮 Janko Ferlič Ilustrasi

Tas sang Ibu tidak berhasil direbut oleh penjambret. Namun motor jatuh dan mengakibatkan si Bayi mengalami luka parah. Sang Ibu langsung memastikan kondisi anak-anaknya, termasuk bayinya yang berusia 3 bulan itu.

Bayi tersebut mengalami luka cukup parah karena terjatuh dari motor. Keluarga ini pun segera membawa si Bayi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Nahasnya, bayi itu tidak tertolong dan meninggal di Rumah Sakit Pelita Insani, Martapura.

Polisi Melakukan Penyelidikan dan Memburu Pelaku Penjambretan

Freepik/wirestock Ilustrasi

Kini polisi tengah mendalami kasus penjambretan itu untuk menangkap pelaku. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

Polres Banjar juga telah melakukan oleh TKP di lokasi kejadian untuk mencari informasi lebih lanjut terkait identitas pelaku dan sepeda motor yang digunakan dalam aksi kejahatan tersebut.

Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian ini untuk segera melapor.

Itu kronologi bayi 3 bulan meninggal usai ibu dijambret. Kita doakan keluarga si Bayi dan semoga pelaku segera tertangkap dan mendapat hukuman setimpal, ya, Ma.

Baca juga:

The Latest