TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bayi Baru Lahir di Temukan di Selokan Depok, Diduga Dibuang Ibunya

Kini bayi tersebut sedang menjalani perawatan di RS

Freepik

Seorang bayi baru lahir tega dibuang oleh ibunya ke dalam selokan di perumahan warga di Depok pada Senin, 15 Januari 2024. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dibuang oleh ibunya dalam keadaan hidup-hidup ke selokan sekitar pukul 22.00 WIB.

Tidak lama dari kejadian, bayi tersebut kemudian ditemukan dalam keadaan masih hidup oleh seoarang warga. Penemuan bayi dalam selokan ini kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian. 

Untuk informasi lebih lengkapnya, berikut Popmama.com telah rangkum informasi mengenai bayi dibuang ke selokan di Depok.

1. Kejadian pembuangan bayi ke selokan terekam CCTV

Freepik/rawpixel.com

Seorang perempuan membuang bayi yang baru lahir ke dalam selokan di Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Depok. Kejadian pembuangan bayi tersebut terekam oleh CCTV dan rekamanya menjadi viral di sosial media.

Dalam rekaman video tersebut, tampak seorang perempuan yang mondar-mandir di depan rumah warga sembari menggendong seorang bayi. Tidak lama kemudian perempuan tersebut terlihat membuang bayinya ke dalam selokan.

2. Bayi ditemukan dalam keadaan masih hidup dengan ari-ari

Unsplash/Marcin Fagin

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibuang ke selokan ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Nardi. Pada malam itu ia sedang keluar rumah dan ketika melewati rumah warga lainya bernama Sejahtera, ia menemukan seorang bayi dalam keadaan masih hidup lengkap dengan ari-arinya di dalam selokan.

Setelah menemukan bayi tersebut, Nardi kemudian melaporkanya pada ketua RT. Setelah itu kejadian ini pun dilaporkan pada pihak kepolisian.

3. Kini bayi yang ditemukan sedang dalam perawatan

Pexels/Rene Asmussen

Setelah ditemukan, bayi laki-laki tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Setya Bhakti. Namun, karena adanya masalah kelengkapan peralatan medis bayi tersebut dipindahkan ke RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kaur Humas Polres Depok, Iptu Made Budi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, diketahui bahwa bayi tersebut terlahir prematur dengan berat badan sekitar 2,1kg.

4. Pelaku pembuangan bayi diduga depresi

Freepik/8photo

Pelaku pembuangan berinisial GR (21), yaitu ibu dari bayi tersebut diduga alami depresi. Kini pelaku telah dibawa oleh pihak keluarga setelah sebelumnya sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polri, Kelapa Dua, Depok.

Sementara itu, dari keterangan pihak keluarga, yaitu suami dari pelaku, bayi yang dibuang merupakan anak kedua. Kini ia pun tengah dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Itu tadi informasi mengenai bayi dibuang ke selokan di Depok. Semoga kasus ini bisa diselesaikan dengan baik.

Baca juga:

The Latest