TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Rekomendasi Baju Kutung untuk Bayi, Nyaman Dipakai

Baju kutung merupakan model baju tanpa lengan. Cocok dipakai saat cuaca panas

Baju kutung merupakan model baju yang bagian lengannya buntung atau bisa disebut juga baju tanpa lengan. Baju katung menjadi salah satu model baju yang perlu dimiliki oleh bayi, Ma

Baju kutung cocok dipakai oleh bayi untuk kegiatan sehari-hari di rumah atau untuk berjalan-jalan. Saat dipakai, baju kutung bisa membuat si Kecil nyaman dan membuat ia bebas bergerak.

Terdapat banyak baju katung untuk bayi yang dijual di pasaran. Untuk memudahkan Mama menemukan baju katung yang tepat untuk si Kecil, berikut Popmama.com telah rangkum 11 rekomendasi baju katung untuk bayi.

1. Baju kutung AARDE series dari Bon Bin Zoo

Shopee/BonBinZooOfficialShop

Bon Bin Zoo merupaka merek baju bayi asal Indonesia. Nah, Bon Bin Zoo ini mengeluarkan baju kutung untuk bayi perempuan dan laki-laki. Salah satu jenis baju kutung untuk perempuan yang dikeluarkan oleh Bon Bin Zoo adalah baju kutung series AARDE ini.

Baju kutung ini dibuat dari bahan katun berkualitas yang lembut dan dapat menyerap keringat. Baju ini juga aman dipakai oleh bayi karena sudah bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Baju kutung AARDE series dari Bon Bin Zo ini tersedia dalam 3 ukuran, yaitu untuk bayi usia 0-3, usia 3-6 bulan, dan bayi 6-12 bulan. Baju ini dijual di e-commerce dengan harga mulai dari Rp 31.200 hingga Rp 35.880.

2. Baju kutung sports series dari Bon Bin Zoo

Shopee/BonBinZooOfficialShop

Mama bisa memilih baju kutung sports series dari Bon Bin Zoo apabila ingin baju kutung untuk bayi laki-laki yang terlihat modis dan sporty. Terdapat 4 warna dan jenis yang bisa Mama pilih, yaitu varsity football berwana navy, baseball national league berwarna coklat, boston athletics berwarna hijau gelap, dan N.Y.C athletic club berwarna merah marun.

Mama tidak perlu khawatir, baju ini juga sudah bersertifikat SNI, Ma. Baju ini katung sports series dari Bon Bin Zoo bisa Mama beli di e-commerce dengan harga mulai dari Rp 31.200 hingga Rp 35.880.

Tersedia dalam 3 ukuran, yaitu untuk bayi usia 0-3, usia 3-6 bulan, dan bayi 6-12 bulan.

3. Baju kutung dari Chiyo

Shopee/ChiyoOfficialShop

Rekomendasi selanjutnya adalah baju kutung untuk bayi perempuan dari Chiyo, merek baju bayi asal Indonesia. Baju kutung ini memiliki warna dan motif yang cantik, dijamin si Kecil tambah menggemaskan saat memakainya.

Dibuat dari bahan katun yang nyaman dan lembut saat dipakai. Baju kutung dari Chiyo ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu untuk bayi usia 0-4 bulan dan usia 4-8 bulan.

Jika tertarik, Mama bisa membeli baju kutung ini di e-commerce dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 33.000.

4. Baju kutung dari Fluffy Baby Wear

Shopee/FluffyBabyWearOfficialShop

Baju kutung dari Fluffy Baby Wear dibuat menggunakan bahan kaos Tetoron Cotton (TC), yaitu jenis kain campuran antara polyester dan cotton atau katun. Bahan ini memiliki daya serap yang baik, sehingga bayi akan tetap merasa nyaman memakai baju ini meski berkeringat.

Tak hanya itu, keunggulan dari baju kutung dari Fluffy Baby Wear ini adalah sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Baju ini dijual secara bundle, Ma. Jadi Mama tidak bisa membeli salah satunya saja. Satu set berisi 3 baju kutung ini dijual dengan harga sekitar Rp115.430 - Rp122.220.

5. Baju kutung dari Libby Baby

Shopee/LibbyBabyOfficialShop

Baju kutung dari Libby Baby memiliki motif yang unik dan terdapat beragam motif yang bisa Mama pilih. Baju kutung ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari di rumah.

Baju ini terbuat dari bahan katun yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Baju kutung dari Libby Baby ini diklaim tidak mudah berbulu, tidak mudah luntur, dan tidak melar

Baju kutung dari Libby Baby dijual mulai dari harga Rp 27.199 hingga Rp46.890. Harga baju ini tergantung dengan ukuran dan motifnya. 

6. Baju kutung dari Little Palmerhaus

Shopee/LittlePalmerhausOfficialShop

Baju kutung dari Little Palmerhaus ini bisa digunakan baik oleh bayi perempuan atau laki-laki.  Baju ini adalah memiliki kancing didepan, sehingga bisa memudahkan Mama saat mengganti baju si Kecil.

Terbuat dari bahan katun premium yang halus dan adem saat dipakai. Banyak pilihan warna yang bisa dipilih, ada warna hijau sage, bronze, olive, lilac, chasew, biru, marun, dan hijau teal.

Baju ini tersedia dalam 3 ukuran, yaitu untuk bayi usia 0-6 bulan, 6-12 bulan, dan usia 12-24 bulan. Satu set baju ini dijual di e-commerce dengan harga Rp 45.000.

7. Baju kutung dari Minimine

Shopee/minimineofficial

Rekomendasi selanjutnya adalah baju kutung dari Minimine. Baju kutung ini terbuat dari bahan katun yang akan nyaman saat dipakai oleh si Kecil. Baju kutung dari Minimine tersedia dalam enam warna dan tersedia dalam 3 ukuran, yaitu untuk bayi baru lahir hingga usia satu tahun.

Baju kutung dari Minime bisa Mama beli di e-commerce dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 29.900.

8. Baju kutung dari Nice Kids

Shopee/NiceKidsOfficialShop

Baju kutung dari Nice Kids diklaim dibuat dari bahan alami yang tidak membuat alergi atau tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga aman digunakan oleh bayi. Baju ini tersedia dalam enam warna pastel yang menggemaskan dan tersedia dalam tiga ukuran.

Jika tertarik, Mama bisa membeli baju kutung dari Nice Kids ini di e-commerce dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 41.900.

9. Baju kutung dari Miabelle

Shopee/Miabelle Official Shop

Baju kutung dari Miabelle ini diperuntukkan untuk bayi baru lahir. Baju ini hanya tersedia untuk ukuran bayi usia 0 hingga 3 bulan. Baju ini aman digunakan oleh si Kecil karena baju ini terbuat dari bahan kaos double knit yang lembut dan sudah tersertifikasi SNI.

Baju ini tersedia dalam beragam warna, Mama bisa pilih sesuai dengan selera. Satu baju kutung dari Miabelle dijual dengan harga Rp 12.900.

10. Baju kutung dari Omnybaby

Shopee/omnibabystore

Jika mencari baju romper tapi model kutung, Mama bisa memilih baju dari Omnybaby ini. Baju ini cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan akan nyaman saat dipakai karena terbuat dari soft cotton.

Baju ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu untuk bayi usia 0-6 bulan dan 6-12 bulan. Seperti yang Mama lihat dalam foto, baju kutung dari Omnybaby ini tersedia dalam beragam warna.

Satu baju kutung dari Omnybaby dijual dengan harga sekitar Rp 13.700.

11. Baju kutung dari Outbox Fashion

Shopee/OutboxFashionOfficialShop

Tidak hanya untuk kegiatan sehari-hari di rumah, baju kutung dari Outbox Fashion ini cocok untuk digunakan saat berjalan-jalan atau acara tertentu.

Baju kutung dari Outbox Fashion tersedia dalam 3 warna, yaitu warna hijau toska, biru, dan coklat. Lalu, baju ini tersedia mulai dari ukuran baby newborn hingga usia 4 tahun. Baju ini dijual di e-commerce dengan harga sekitar Rp 20.700.

Itu lah 11 rekomendasi baju kutung untuk bayi. Semoga bisa membantu Mama menemukan pilihan yang tepat!

Baca juga:

The Latest