TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Ide Kostum Halloween untuk Bayi, Bikin Gemas!

Pilihan ide kostum ini bisa bikin si Kecil makin menggemaskan di momen Halloween pertamanya

Halloween merupakan sebuah perayaan pada bulan Oktober yang identik dengan kesan horor dan mencekam. Salah satu hal yang ditunggu-tunggu saat momen Halloween adalah pemilihan kostum.

Seiring berjalannya waktu, perayaan Halloween tidak hanya menampilkan kostum hantu yang menyeramkan. Ada banyak pilihan ide kostum Halloween yang unik dan kreatif. 

Apalagi jika Mama juga berencana melibatkan bayi untuk ikut mengenakan kostum saat perayaan Halloween. Sebaiknya Mama memilih kostum yang unik dan lucu untuk si Kecil yang menggemaskan.

Nah, jika Mama mencari inspirasi kostum untuk si Kecil, berikut Popmama.com rangkum 10 ide kostum Halloween untuk bayi. 

1. Kostum profesi

Pinterest.com/Little Bratz Photography

Ide kostum pertama yang bisa menjadi inspirasi kostum Halloween si Kecil adalah yang bertema profesi. Ada banyak sekali pilihan kostum profesi untuk bayi, seperti polisi, dokter, koki, pilot, dll. 

Tentunya si Kecil akan terlihat begitu menggemaskan saat mengenakan kostum profesi yang cocok untuknya. Selain itu, mengenakan kostum bertema profesi juga dapat mengenalkan bayi kepada beragam profesi yang memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. 

2. Seragam sekolah

Shopee.co.id/mamalia_collection

Seragam sekolah adalah salah satu ide kostum Halloween bayi yang simpel, namun bisa membuat si Kecil terlihat menggemaskan. Mama bisa memilih berbagai seragam sekolah, mulai dari SD, SMP, hingga SMA. 

Selain itu, kostum seragam sekolah umumnya juga mudah dijumpai di e-commerce. Modelnya pun beragam mulai dari jumper, hingga setelan kemeja dan celana.

3. Kostum princess

Pinterest.com/LykeeLi

Inspirasi kostum selanjutnya cocok untuk putri kecil mama, nih! Yup, apalagi kalau bukan kostum princess yang cantik.

Kostum princess umumnya hadir dalam bentuk dress yang membuat penampilan si Kecil terlihat manis dan anggun. Ada banyak sekali pilihan kostum princess untuk bayi, mulai dari Elsa Frozen, Snow White, Cinderella, hingga kostum Mermaid. 

4. Kostum superhero

Pinterest.com/Cathy Murai Photography

Ide kostum Halloween untuk bayi yang selanjutnya adalah kostum superhero. Biasanya, kostum superhero dilengkapi dengan topeng atau senjata mainan sebagai pelengkap.

Beberapa contoh kostum superhero untuk bayi, misalnya Spider-Man, Superman, Iron Man, Batman, dan masih banyak lagi. Tak hanya untuk bayi laki-laki, banyak juga pilihan kostum superhero untuk bayi perempuan, seperti Wonder Woman, Captain Marvel, Catwoman, dan masih banyak lagi.

5. Kostum hewan

Shopee.co.id/Narara Kids Official Shop

Kostum hewan merupakan salah satu kostum bayi yang mudah dijumpai di toko perlengkapan dan pakaian bayi maupun e-commerce. Biasanya, kostum hewan untuk bayi tersedia dalam bentuk jumper atau jaket yang dilengkapi dengan kupluk. 

Ada banyak sekali pilihan kostum hewan untuk si Kecil, seperti macan, panda, koala, penguin, dan masih banyak lagi.

6. Kostum buah

Halloweencostumes.com

Agar momen Halloween jadi lebih berwarna, kostum bertema buah-buahan bisa menjadi ide untuk dikenakan si Kecil. Ada banyak pilihan kostum buah yang menggemaskan untuk bayi, misalnya kostum alpukat dan nanas seperti gambar di atas. 

Kostum-kostum ini tidak hanya menambah kesan manis dan kegembiraan dalam perayaan Halloween, tetapi juga bisa mengenalkan keragaman buah-buahan kepada si Kecil.

7. Kostum karakter film

Halloweencostumes.com

Tema kostum bayi selanjutnya bisa menjadi pilihan yang seru untuk perayaan Halloween. Dalam tema ini, ada banyak sekali pilihan karakter film yang bisa Mama pilih, seperti pada potret di atas yang merupakan kostum Harry Potter dan Alice in Wonderland. 

Mama bisa membeli setelan kostum karakter film yang sesuai dengan ukuran tubuh si Kecil. Jika tidak menemukan kostum yang sesuai, Mama juga bisa melakukan mix and match outfit yang mirip dengan karakter film yang diinginkan. 

8. Kostum kartun

Halloweencostumes.com

Apakah si Kecil memiliki kartun favorit yang sering ditontonnya? Jika iya, Mama bisa memilih kostum bayi yang bertema kartun favoritnya. 

Selain membuat penampilannya menggemaskan, kostum kartun favorit bisa membuat bayi gembira saat mengenakannya. Beberapa contoh kostum kartun untuk bayi di antaranya adalah Baby Shark, Mickey Mouse, dll.

9. Kostum unik dan nyeleneh

Pinterest.com/InspireMore & Pinterest.com/Costume Works

Jika bosan dengan dengan kostum Halloween yang itu-itu saja, Mama bisa memilih kostum yang lebih unik dan kreatif. Kostum tersebut mungkin terbilang nyeleneh, tetapi meninggalkan kesan unik untuk momen Halloween pertama si Kecil.

Misalnya seperti kostum di atas yang menampilkan kostum bayi yang berbentuk seperti taco. Sementara di sebelahnya ada bayi gemas yang cosplay menjadi grandma

Terbayang, kan, bagaimana reaksi orang-orang saat melihat tingkah lucu dan kostum unik bayi seperti potret di atas?

10. Kostum labu kuning

Halloweencostumes.com

Nah, kostum yang terakhir ini merupakan kostum yang sangat populer saat perayaan Halloween. Yup, apalagi kalau bukan kostum labu kuning atau yang disebut juga dengan Jack O Lantern.

Ada banyak pilihan kostum Jack O Lantern yang dijual di toko perlengkapan kostum maupun di e-commerce. Mama bisa memilih kostum yang nyaman dan sesuai dengan usia si Kecil.

Itu dia rangkuman 10 ide kostum Halloween untuk bayi. Jangan lupa untuk mengabadikan foto si Kecil di momen spesial Halloween pertamanya, ya, Ma!

Baca juga:

The Latest