TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Arti Mimpi Bayi Meninggal, Benarkah Pertanda Buruk?

Boleh cemas, namun Mama harus tahu penafsiran mimpi ini!

Unsplash/🇸🇮 Janko Ferlič

Mimpi merupakan bunga tidur yang dapat muncul pada siapa pun. Mimpi yang muncul saat tidur ini bisa jadi bentuk ketakutan, kekhawatiran, hingga perasaan yang terpendam dalam diri kita.

Memimpikan seseorang meninggal tentu membuat sedih sekaligus was-was, terlebih bermimpi tentang bayi meninggal. Mendapat mimpi seperti ini tentu menimbulkan rasa cemas takut hal serupa terjadi pada si Kecil.

Setiap mimpi yang muncul biasanya juga memiliki penafsiran tersendiri. Apa arti mimpi bayi meninggal, ya, Ma?

Berikut iniPopmama.com telah merangkum penjelasannya. Simak, yuk, Ma!

1. Adanya rasa khawatir atau takut

Freepik/EyeEm

Bermimpi tentang bayi yang meninggal tentu menakutkan dan jadi mimpi buruk bagi setiap orangtua. Mendapat mimpi seperti ini tentu membuat cemas sekaligus takut.

Mimpi ini sebenarnya adalah cerminan dari diri yang sedang memiliki rasa khawatir, takut, atau cemas akan sesuatu. Ada sesuatu yang membuat Mama merasa tidak nyaman dan takut yang harus segera diselesaikan.

2. Transformasi dan perubahan

Freepik/zurijeta

Kematian yang muncul dalam mimpi dapat diibaratkan sebagai transformasi atau perubahan. 

Mendapat muncul kematian bayi bukan hanya memiliki konotasi negatif, tetapi bisa jadi pertanda akan adanya perubahan besar dalam hidup.

3. Kesempatan dan kehidupan baru yang terlewat

Freepik

Bermimpi tentang bayi meninggal bisa memiliki banyak arti, salah satunya diibaratkan sebagai kesempatan yang terlewatkan. 

Mimpi ini bisa jadi menunjukkan adanya kesempatan yang terlewatkan ataupun adanya peluang baru untuk kehidupan baru, namun sayangnya tidak bisa terwujud.

4. Ada perasaan yang terpendam

Freepik/senivpetro

Bermimpi tentang bayi meninggal juga bisa jadi bentuk pengingat diri akan permasalahan yang belum diselesaikan dengan baik.

Akibatnya, ada perasaan sedih, marah, kecewa, hingga frustasi yang belum diungkapkan dengan benar hingga akhirnya memengaruhi mimpi yang muncul saat tidur.

5. Peringatan akan bahaya

Freepik/jcomp

Mimpi bayi meninggal juga bisa jadi peringatan sesuatu yang akan terjadi dalam kehidupan nyata. Kematian ini dapat diibaratkan sebagai pertanda buruk.

Jika Mama bermimpi demikian, bisa jadi ada bahaya atau kemalangan yang dapat terjadi di masa depan.

6. Ada pengalaman traumatik

Freepik

Mengalami hal yang buruk dan menyedihkan dapat membuat seseorang menjadi trauma. Perasaan trauma yang ditinggalkan ini akan memasuki alam bawah sadar sehingga membuat Mama sering bermimpi buruk, salah satunya tentang kematian.

Mimpi bayi meninggal bisa jadi bentuk trauma karena ada perasaan yang belum diselesaikan atau belum sepenuhnya sembuh.

7. Pengingat untuk menguatkan ikatan dengan anak

freepik/pvproductions

Bermimpi tentang bayi meninggal juga bisa jadi pengingat yang muncul lewat alam bawah sadar agar selalu menguatkan ikatan dengan si Kecil. Kematian tentu jadi mimpi buruk yang tidak diinginkan oleh setiap orangtua, bukan?

Untuk itu, Mama sebaiknya menjaga hubungan dengan anak-anak dan selalu perhatian dengan setiap hal yang berkaitan dengan si Kecil.

8. Takut ditinggalkan

freepik/pcproduction

Selanjutnya mimpi bayi meninggal yang jadi bentuk dari ketakutan dalam diri ini bervariasi bentuknya. Mimpi ini juga bisa jadi pertanda akan rasa takut ditinggal atau kehilangan.

Kematian identik dengan rasa kehilangan dan meninggalkan orang terkasih. Perasaan takut kehilangan ini dapat tertanam di alam bawah sadar dan muncul lewat mimpi.

9. Ketidakmampuan dalam menjaga dan melindungi

Freepik/jcomp

Menjaga dan melindungi merupakan tanggungjawab yang sangat berat bagi siapapun. Untuk itu, rasa tanggung jawab yang besar ini justru berubah menjadi perasaan khawatir berlebih pada sebagian orang.

Karena terlalu banyak berpikiran negatif, alam bawah sadar akan merespon hal ini dan memengaruhi mimpi yang muncul dalam tidur. Bermimpi bayi meninggal bisa jadi respons diri atas rasa khawatir tidak bisa menjaga dan melindungi.

10. Perlu merenungkan tindakan

Freepik

Selanjutnya mimpi bayi meninggal juga bisa diartikan sebagai peringatan agar Mama merenungkan setiap tindakan yang dilakukan. Bisa jadi ada hal membahayakan dan berisiko yang telah dilakukan.

Munculnya mimpi ini dapat diartikan sebagai pengingat agar selalu berhati-hat dan memeprtimbangakan setiap hal agar tidak menyesal.

Nah, itu dia berbagai arti mimpi bayi meninggal. Ada baiknya mimpi ini dijadikan pengingat diri untuk lebih baik dan tidak terlalu berpikiran negatif sebab mimpi pada dasarnya tidak benar-benar nyata, Ma.

Baca juga:

The Latest