TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata Azura Humaira, Anak Kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Meski belum genap setahun, banyak orang yang senang mengikuti perkembangan Azura

Instagram.com/attahalilintar

Anak kedua pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bernama Azura Humaira Nur Atta atau akrab disapa Azura. Bayi perempuan tersebut kini jadi sorotan, baik di keluarga Atta dan Aurel maupun di media sosial.

Azura juga digadang-gadang akan menjadi seorang penyanyi, mengingat keluarganya banyak yang berbakat di bidang musik. Azura yang tingkahnya menggemaskan ini membuat banyak orang termasuk warganet senang mengikuti keseharian bayi perempuan tersebut. 

Biodata Azura juga banyak dicari oleh banyak orang, mulai dari nama lengkap hingga anggota keluarganya. Lebih lanjut, simak yang telah dirangkum Popmama.com berikut ini.

Biodata Azura Humaira Nur Atta

Instagram.com/azuraatta
  • Nama Lengkap: Azura Humaira Nur Atta
  • Nama Panggilan: Azura 
  • Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 11 November 2023
  • Nama Orangtua: Atta Halilintar (Papa) dan Aurel Hermansyah (Mama)
  • Nama Saudara: Ameena Hanna Nur Atta
  • Nama Kakek: Anang Hermansyah dan Raul Lemos (pihak Mama) serta Halilintar Asmid (pihak Papa)
  • Nama Nenek: Krisdayanti dan Ashanty (pihak Mama) serta Lenggogeni Faruk (pihak Papa)
  • Agama: Islam

Selain biodata, berikut ini beberapa fakta menarik seputar Azura, anak kedua Aurel dan Atta!

1. Azura adalah anak kedua dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Instagram.com/attahalilintar

Azura merupakan anak kedua dari pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Ia memiliki seorang kakak perempuan yang usianya berdekatan.

Azura memiliki seorang kakak bernama Ameena Hanna Nur Atta yang jarak usianya hanya terpaut kurang dari dua tahun. Hal ini membuat Azura dan Ameena jadi saudara perempuan yang sangat dekat bahkan seperti anak kembar karena umurnya berdekatan.

2. Arti Nama Azura Humaira Nur Atta

Instagram.com/attahalilintar

Sesaat setelah Azura lahir, Atta Halilintar langsung mengumumkan arti nama dar anak keduanya tersebut. Atta mengungkapkan arti nama Azura lewat siaran langsung saat mengabadikan momen kelahirannya.

Nama Azura berarti langit biru. Nama tersebut diberikan dengan harapan agar menjadi penyejuk di keluarga. 

Selain itu, nama Azura juga diambil dari nama istri Nabi Syits yang merupakan dari Nabi Adam. Nama ini bermakna baik mengingat Azura istri Nabi Syits melahirkan banyak keturunan yang baik termasuk nabi-nabi Allah.

Kemudian Humaira berarti kemerah-merahan, nama ini juga panggilan Siti Aisyah, istri Rasulullah. Diceritakan saat lahir, Azura memiliki kulit yang kemerah-merahan.

Sementara Nur Atta diambil dari nama orangtua Azura yang artinya cahaya yang sempurna.

3. Tedak siten Azura digelar secara mewah

Instagram.com/attahalilintar

Aurel dan Atta baru sempat menggelar tedak siten untuk Azura secara mewah. Diketahui tedak siten merupakan upacara menapak tanah pertama dari adat Jawa.

Dalam acara tedak siten, Azura diharuskan memilih benda yang ada di hadapannya. Tradisi ini merupakan simbol dan pertanda akan apa yang diminati oleh Azura kedepan.

Azura akhirnya memilih uang dan mikrofon. Banyak yang menduga kelak Azura akan menjadi seorang penyanyi sukses yang diberi banyak rezeki.

4. Azura tumbuh di keluarga berdarah musisi

Instagram.com/attahalilintar

Mikrofon yang Azura pilih saat tedak siten sebenarnya hanyalah tradisi yang tidak wajib dijadikan sebagai target atau ramalan tentang masa depannya. Namun tumbuh di keluarga yang berbakat dalam musik sepertinya membuat darah seni mengalir deras di dalam tubuh Azura.

Mulai dari kakek-nenek dari Papa dan Mamanya hingga kedua orangtua Azura semua memiliki bakat bermusik. Hal ini membuat Azura sudah tidak asing lagi berada di dunia musik.

5. Wajah Azura disebut netizen mirip dengan sang Avo, Raul Lemos

Instagram.com/krisdayantilemos

Anak-anak Atta dan Aurel memang cukup dekat dengan kakek dan neneknya. Hal ini membuat netizen selalu menyoroti Azura saat sedang bersama dengan kakek dan neneknya.

Sata Azura sedang bersama dengan kakek atau avo, banyak netizen yang mengatakan keduanya memiliki paras yang mirip. Banyak juga yang mengatakan wajah Azura mirip dengan Kellen, anak laki-laki Raul Lemos dan Krisdayanti.

Nah, itu dia Biodata Azura, anak kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang menarik untuk diketahui. Apakah Mama juga senang mengikuti keseharian Azura?

Baca juga:

The Latest