TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Panggilan untuk Nenek dan Kakek yang Terinspirasi dari Artis

Menggunakan panggilan khusus dapat meningkatkan bonding antara cucu dengan nenek dan kakeknya

Instagram.com/rieta_amilia & Instagram.com/genifaruk

Bukan hanya bayi dan orangtuanya saja yang diberi nama panggilan, nenek dan kakek juga dapat memilih panggilan yang akan digunakan cucunya saat memanggil atau menyapa.

Saat ini, ada banyak ragam panggilan untuk nenek dan kakek yang dapat dipilih. Beberapa artis tanah air juga mengajarkan anak-anak mereka panggilan unik untuk memanggil nenek dan kakeknya. Menggunakan panggilan khusus dapat meningkatkan bonding antara cucu dengan nenek dan kakeknya.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum panggilan untuk nenek dan kakek yang terinspirasi dari artis.

1. Granda/Gendda (Ashanty)

Instagram.com/ashanty_ash

Granda atau Gendda merupakan panggilan nenek untuk Ashanty yang kini sudah memiliki dua orang cucu. Memiliki cucu di usia 37 tahun membuat Ashanty ingin dipanggiln dengan panggilan yang beda dari yang lain.

Karena anak-anaknya memanggil Ashanty dengan panggilan Bunda, ia ingin dipanggil Granda oleh cucu-cucunya. Granda sendiri merupakan akronim dari Grandmother Bunda. Karena cucunya belum bisa mengucap Granda dengan fasih, Ashanty juga sering dipanggil Gendda. 

2. Grandmi/Gemmi (Krisdayanti)

Instagram.com/krisdayantilemos

Selanjutnya Grandmi atau Gemmi merupakan panggilan lain nenek yang digunakan oleh cucu Krisdayanti. Penyanyi yang juga anggota DPR RI ini juga tidak mau dipanggil dengan sebutan Nenek.

Krisdayanti sendiri dipanggil Mimi oleh anak-anaknya. Ia akhirnya memutuskan untuk dipanggil Grandmi yang kepanjangannya Grandmother Mimi. Sama seperti Ashanty, cucunya yang belum bisa mengucap dengan sempurna membuat KD juga dipanggil Gemmi.

3. Gadda (Geni Faruk)

Instagram.com/genifaruk

Geni Faruk yang merupakan Mama dari Gen Halilintar kini juga telah memiliki dua orang cucu, sama dengan Ashanty dan Krisdayanti. Dirinya juga tidak ingin dipanggil dengan sebutan Nenek.

Geni Faruk memilih untuk dipanggil Gadda oleh cucu-cucunya. Gadda sendiri merupakan kata lain Nenek dalam bahasa Arab. Kata ini merupakan bahasa slang atau gaul yang digunakan di Mesir, diambil dari kata Jadda.

4. Nana (Donna Harun)

Instagram.com/donnaharunofficial

Donna Harun kini telah memiliki empat orang cucu, namun Mama dari Ricky Harun ini juga tidak ingin dipanggil Nenek seperti umumnya. Ia juga memiliki panggilan unik yang digunakan oleh cucu-cucunya. 

Donna telah memilih panggilan khusus sejak cucu pertamanya lahir yakni Nana. Panggilan Nana ini dipilihnya agar lebih bergaya.

5. Tieta (Rieta Amilia)

Instagram.com/raffinagita1717

Tidak ingin dipanggil Nenek, Rieta Amilia juga memiliki panggilan khusus yang digunakan oleh cucu-cucunya. Mama dari Nagita Slavina dan Caca Tengker ini lebih senang dipanggil Tieta oleh cucunya.

Tieta sendiri merupakan singkatan dari Uti Rieta. Panggilan khusus ini juga cukup identik dengan Rieta Amilia sehingga beberapa rekan artis juga kerap ikut memanggilnya Tieta.

6. Momma (Lydia Kandou)

Instagram.com/lydiakandou_

Lydia Kandou juga memiliki panggilan khusus yang digunakan oleh para cucunya. Aktris papan atas Indonesia ini telah memiliki lima orang cucu dari empat anaknya.

Lydia sendiri tidak ingin dipanggil Nenek seperti pada umumnya. Ia memilih dipanggil Momma oleh para cucunya.

7. Gemma (Feni Rose)

Instagram.com/fenirose

Feni Rose yang kini telah memiliki cucu juga tidak ingin dipanggil Nenek seperti pada umumnya. Sempat bingung ingin dijuluki dengan panggilan apa, rupanya ia memilih dipanggil Gemma oleh cucunya.

Gemma sendiri merupakan panggilan yang diambil dari kata Grandma. Kini Feni Rose memiliki seorang cucu dari anak sambungnya.

8. Avo (Raul Lemos)

Instagram.com/krisdayantilemos

Sama seperti sang istri, Raul Lemos juga memiliki panggilan khusus yang digunakan oleh cucu-cucunya. Ia juga tidak ingin dipanggil dengan sebutan Kakek seperti pada umumnya.

Raul Lemos memilih dipanggil Avo oleh Ameena dan Azura. Avo sendiri merupakan kata dalam bahasa Portugis yang artinya Kakek. Kata ini lazim digunakan sebagai panggilan kakek di Timor Leste, tanah kelahiran Raul Lemos.

9. Gaddi (Halilintar Asmid)

Instagram.com/genifaruk

Selanjutnya Papa dari Gen Halilintar yakni Halilintar Asmid juga tidak ingin dipanggil Kakek. Jika Geni Faruk dipanggil Gadda, Halilintar Asmid memlih dipanggil Gaddi.

Kompak dengan sang istri, panggilan Gaddi ini merupakan kata lain Kakek dalam bahasa Arab. Gaddi merupakan kata gaul di Mesir yang diambil dari kata Jaddi.

Nah, itu dia panggilan untuk nenek dan kakek yang terinspirasi dari artis. Apakah Mama juga punya panggilan khusus untuk nenek dan kakek si Kecil?

Baca juga:

The Latest