TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Momen Tedak Siten Azura Anak Kedua Atta dan Aurel, Dihadiri Aaliyah

Azura memilih mic dan uang saat acara Tedak Siten. Apa artinya?

Instagram.com/attahalilintar

Anak kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar belum lama ini resmi menginjak usia delapan bulan. Acara Tedak Siten Azura Humaira Nur Atta resmi digelar pada Minggu (7/7/2024).

Tedak Siten terasa semakin istimewa karena dihadiri oleh keluarga Kris Dayanti, Ashanty, hingga keluarga besar Gen Halilintar. Penasaran seperti apa momennya?

Berikut Popmama.com telah merangkum deretan foto Tedak Siten Azura anak kedua Atta dan Aurel.

1. Tedak Siten Azura digelar pada Minggu, 7 Juli 2024

Instagram.com/attahalilintar

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja menggelar upacara adat Jawa menapak tanah pertama untuk Azura. Dalam budaya Jawa, acara ini dikenal dengan istilah Tedak Siten. 

“Azura Day 🤍 Sehat selalu ya nak #TedakSiten,” tulis Atta Halilintar di Instagram pribadinya, Minggu (7/7/2024). 

2. Geni Faruk, Krisdayanti, dan Ashanty tampak antusias saat acara Tedak Siten Azura

Instagram.com/attahalilintar

Acara Tedak Siten Azura semakin terasa istimewa karena dihadiri oleh seluruh anggota keluarga. Bahkan, ketiga nenek Azura yakni Geni Faruk, Krisdayanti, hingga Ashanty tampak begitu antusias selama acara berlangsung. 

Semua anggota keluarga tampil mengenakan busana bertema Jawa yang didominasi dengan warna cokelat. 

3. Tedak Siten sudah menjadi tradisi keluarga Aurel Hermansyah

Instagram.com/attahalilintar

Bukan rahasia lagi bahwa Aurel Hermansyah memiliki darah Jawa. Itu sebabnya, ia menggelar acara Tedak Siten untuk putrinya. Mama dari dua anak itu mengaku kalau dirinya dulu saat masih bayi juga digelarkan acara Tedak Siten. 

Alhasil, ia juga melaksanakan acara serupa untuk kedua putrinya. Tedak Siten dilakukan untuk merayakan momen di mana bayi pertama kali menginjakkan kakinya ke tanah.

4. Momen Azura menginjakkan kedua kakinya ke tanah disiarkan secara langsung di YouTube

Instagram.com/attahalilintar

Agar para penggemar bisa merasakan hari istimewa Azura ini, acara Tedak Siten disiarkan secara langsung di kanal YouTube AH. Seluruh prosesi berjalan lancar dengan Azura yang tampak anteng dan senang. 

Dalam momen ini, Azura yang tengah menginjakkan kedua kakinya ke tanah tampak dibantu oleh kedua orangtuanya. Tampilan Azura kian gemas berkat bando pita yang menghiasi kepala. 

5. Azura memilih mic dan uang, apa artinya?

Instagram.com/attahalilintar

Salah satu proses menarik dalam acara ini adalah ketika Azura dipersilahkan untuk memilih sejumlah barang di hadapannya. Barang-barang tersebut menjadi pertanda apa yang disukainya. 

Pada akhirnya, Azura memilih uang dan mic. Bahkan, adik dari Ameena Hanna Nur Atta itu sampai mengambil uang sebanyak dua kali. 

Tak sedikit ada yang menduga kalau hal tersebut menjadi penanda kelak Azura akan menjadi penyanyi sukses berlimpah harta. 

6. Dihadiri pula oleh Aaliyah Massaid dan Sarah Menzel

Instagram.com/attahalilintar

Dalam postingan yang dibagikan Ashanty di Instagram, tampak istri Anang Hermansyah itu berfoto bersama Arsy, Aaliyah Massaid, Aurel Hermansyah, Sarah Menzel, hingga Ameena. Kehadiran Aaliyah Massaid dan Sarah Menzel tentu berhasil mencuri perhatian. 

"The Girls," bunyi caption Ashanty.

7. Gemasnya Azura sempat ngemil di tengah acara

Instagram.com/attahalilintar

Di tengah acara, terlihat momen Azura menyempatkan diri untuk mengunyah makanan yang diberikan oleh kedua orangtuanya. 

Momen lucu tersebut pun sempat diabadikan oleh sang Papa yang memang tengah memangkunya. Banyak warganet dibuat salah fokus dengan bulu mata Azura yang tampak begitu lentik. 

8. Pilihan benda pada Tedak Siten Azura dan Ameena berbeda

Instagram.com/attahalilintar

Benda yang dipilih Azura saat Tedak Siten nyatanya berbeda dengan pilihan Ameena dulu. Ketika melakukan Tedak Siten, Ameena memilih peralatan make up yang menandakan kemungkinan besar ia akan tertarik dengan bidang kecantikan. 

Namun, perlu diingat bahwa pilihan benda saat Tedak Siten bersifat simbolis semata. Sehingga, orangtua tidak harus menganggapnya sebagai ramalan pasti mengenai masa depan si Kecil. 

9. Momen Azura bersama Raul Lemos

Instagram.com/attahalilintar

Meski keluarga Gen Halilintar datang terlambat, namun hal itu sama sekali tidak mengurangi kemeriahan acara. Kehadiran mereka justru membuat acara tampak semakin ramai. 

Selain itu, Raul Lemos selaku sang kakek yang sudah hadir lebih awal tampak tidak bisa menahan raut bahagianya selama acara Tedak Siten Azura. Begini momen kebersamaan Azura dengan Raul Lemos. 

Nah, itu dia beberapa foto Tedak Siten Azura anak kedua Atta dan Aurel. Sungguh meriah acaranya, ya, Ma?

Baca juga:

The Latest