TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Lyn JKT48, Member dengan Jiwa Seni Besar!

Member tertua di generasi 10!

twitter.com/SE_LynJKT48

JKT48 telah mengalami banyak perubahan, mulai dari generasi pertamanya di tahun 2011 hingga generasi ke 12 yang debut di tahun 2023.  

Salah satu gen yang masih aktif dan eksis hingga saat ini adalah generasi 10 yang beranggotakan Abieza, Giselle, Amanda, Callie, Danessa, Ella, Indira, Lia, Lyn, Naura, dan Raisha. 

Nah, salah satu member gen 10 yaitu Lyn memang sudah bercita-cita menjadi artis dari kecil. Lantas bagaimana perjalanan Lyn sebelum menjadi idol di JKT48? 

Kali ini Popmama.com akan membahas Lyn JKT48 dalam biodata dan profil Lyn JKT48, member dengan jiwa seni terbesar! 

1. Biodata Lyn JKT48

Twitter.com/SE_LynJKT48

Jesselyn Elly atau yang akrab disapa Lyn adalah member JKT48 generasi 10. Meski pada awal debut gen 10 mengalami pasang surut karena pandemi, namun Lyn tetap setia bertahan dan akhirnya dapat promosi ke tim utama pada Mei 2023.  

Berikut adalah biodata Lyn JKT48 gen 10: 

  • Nama Lengkap: Jesslyn Elly Septiani
  • Panggilan: Lyn
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 13 September 2001
  • Golongan Darah: O
  • Horoskop: Virgo
  • Tinggi Badan: 155cm
  • Hobi : Baca Buku, Main Musik, Fotografi
  • Warna Favorit: Ungu 
  • Makanan favorit: sushi
  • Tahun aktif: 2021 - sekarang
  • Instagram: @jkt48.lyn.s
  • TikTok: @jkt48.lyn.s
  • Twitter: SE_LynJKT48 

2. Mengagumi Shani sebagai kapten

Instagram.com/jkt48.lyn.s

Lebih dari sekadar menjadi idol yang menginspirasi, Lyn JKT48 berkeinginan untuk menjadi inspirasi bagi orang lain. 

Salah satu inspirasi bagi Lyn selama di JKT48 adalah sang kapten di tim utama yaitu Shani. Shani merupakan member JKT48 dari gen 3 yang telah menjabat menjadi kapten sejak 2021 sampai Mei 2024. 

Lyn JKT48 mengagumi kepribadian Shani JKT48 yang dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik, meskipun beban tugasnya cukup besar.  Kemampuan Shani dalam menghadapi tantangan dan tetap berkarya dengan baik menjadi inspirasi yang menginspirasi Lyn untuk terus berkembang. 

3. Menyanyikan Price Tag sebagai lagu audisi

Twitter.com/SE_LynJKT48

Jesselyn “Lyn” dikenal sebagai member tertua di generasi 10. Member yang mengidolakan Audrey Hepburn ini menyanyikan lagu "Price Tag" dari Jessie J sebagai lagu yang ia nyanyikan untuk audisi. 

Lyn bergabung sebagai member Academy Class B pada 27 Agustus 2020, serta lulus pada 3 Desember 2020. Lyn kembali bergabung dengan JKT48 sebagai trainee pada 18 Desember 2021 di gen 10. 

Kemudian, ia dipromosikan sebagai member tetap JKT48 mulai dari 8 April 2023.

4. Menyukai hal yang berbau seni

Instagram.com/jkt48.lyn.s

Lyn lahir dikeluarga berdarah seni yang berprofesi sebagai musisi dan desainer. Sejak kecil, Lyn bercita-cita ingin menjadi artis dan desainer baju.  

Meski begitu, niatnya dalam dunia seni dan hiburan tidak akan pernah mati. Baru-baru ini, Lyn mengungkapkan bahwa ia memiliki keinginan untuk mencoba dunia akting.  

Lyn merasa bahwa akting akan membawa kesulitan yang berbeda, sehingga ia tertarik untuk belajar hal baru dan memaksimalkan dirinya dalam berbagai kesempatan.  

5. Ingin terus memberikan energi positif pada fans

Instagram.com/jkt48.lyn.s

Lyn menyadari momen paling berkesan adalah ketika tahu JKT48 itu bukan hanya idol group yang cuman menyanyi dan menari di atas panggung, namun JKT48 ada tujuan terpenting yaitu dapat memberikan energi positif kepada fans. 

Member yang diketahui suka yoga ini ingin membawa dampak besar kepada banyak orang sehingga Lyn akan berkomitmen untuk memaksimalkan kemampuannya dan melakukan yang terbaik untuk para fans.     

Nah, jadi itu biodata dan profil Lyn JKT48. Dengan latar belakang yang kaya akan minat seni dan semangat untuk terus berkembang, Lyn JKT48 telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan dedikasinya, terutama untuk JKT48 dan para fans. 

Baca juga: 

The Latest