TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Rekomendasi Game Terbaru Bulan Oktober 2024

Mau game horor, adventure, atau action? Semuanya ada!

Sudah siapkah kamu untuk melihat game baru di bulan ini? Bulan Oktober dikenal sebagai salah satu bulan paling mengerikan. Tidak heran jika beberapa judul game baru yang hadir di daftar untuk bulan ini datang dari ranah horor.

Sebut saja game seperti Silent Hill 2 ataupun Quiet Place: The Road Ahead yang siap memberikanmu kengerian melalui permainannya yang mencekam.

Tapi meski begitu, ada banyak pilihan game lainnya yang mungkin cocok untukmu yang tidak suka bermain game horor. Game-game ini juga tidak kalah seru dan menariknya lho. Seperti game Super Mario Party Jambore yang cocok dimainkan bersama-sama, atau game Europa, game cantik yang memberikan pengalaman menangkan.

Daripada penasaran simak saja pembahasan 12 rekomendasi game baru bulan oktober 2024 bersama-sama di Popmama.com!

Kumpulan Game Terbaru Bulan Oktober 2024

1. Kill Knight (2 Oktober)

store.steampowered.com

Daftar game terbaik di bulan ini dibuka dengan game top-down shooter bertema arcade yang seru. Kamu akan masuk jauh ke kedalaman void melawan berbagai monster mengerikan di sana.

Mengisahkan seorang prajurit setia yang dibuang ke dalam Abyss dan harus bertahan hidup di sana. Untuk itu, ia memiliki misi untuk membunuh semua malaikat membuatnya mendapatkan julukan Kill Knight.

Kill Knight menyuguhkan permainan penuh aksi dengan melawan berbagai musuh di dalam abyss, membongkar kelemahan mereka, mengatur taktik, hingga mengeluarkan serangan terbaikmu.

Dipadukan dengan gaya estetik minimalistik tahun 90-an yang klasik, game ini juga memilik pace yang cepat dan penuh aksi, cocok untuk mereka yang mudah bosan. Belum lagi dengan 4 pilihan tingkat kesulitan yang dapat kamu coba kuasai.

2. Silent Hill 2 (8 Oktober)

store.steampowered.com

Berbicara mengenai genre game horor, kita tentunya tidak boleh melewatkan raja game horor yang dikenal karena kengeriannya. Apalagi kalau bukan Silent Hill. Di bulan Oktober ini, Silent Hill akan mengeluarkan game remake terbarunya yang membawa kembali game Silent Hill 2 dengan wajah yang lebih modern.

Mengisahkan mengenai James yang kembali ke kota Silent Hill setelah mendapatkan surat dari istrinya. Di sana ia malah masuk ke dalam kota hantu berkabut yang dipenuhi monster-monster mengerikan. Apa yang sebenarnya terjadi di sana?

Rasakan kembali game horor psikologis terbaik dengan peningkatan grafik yang lebih realistis dan menakutkan. Dengan peningkatan grafik dan suara yang lebih imersif, membuatmu seperti benar-benar menjelajahi kota Silent Hill yang mengerikan.

Proses penjelajahan juga akan memberikan pengalaman baru karena mendapatkan penambahan lokasi yang dapat kamu kunjungi. Bagaimana sudah siap merasakan ketegangannya?

3. Amber Island (10 Oktober)

store.steampowered.com

Selamat datang di Amber Isle, sebuah desa yang dihuni oleh para penduduk prehistorik yang tengah mencari penjaga toko baru. Maukah kamu mendafatar dan tinggal di sana?

Kamu akan bertugas menjaga satu-satunya toko di Amber Isle. Kumpulkan material, jual barang-barang sesuai kebutuhan para dinosaurus di sana. Setiap dino memiliki kebutuhan, karakteristik, dan sikap yang berbeda ketika datang ke tokomu, layani mereka semua dengan ramah ya!

Selama menjaga toko milkmu, kamu juga dapat melakukan perubahan dan kostumisasi agar sesuai dengan keingnanmu. Dekorasi, ganti dinding, tambahkan hiasan, dan masih banyak lagi.

Kamu juga dapat berkenalan dan bersahabat dengan para dinosaurus yang dikenal dengan nama Paleofolk. Mereka hadir dalam beragam usia dan bentuk lho. Ada sebanyak 48 Paleofolk yang dapat kamu ajak berteman, masing-masing memiliki karakter, dialog juga quest yang beragam.

Jika kamu bersahabat dengan para Paleofolk ini, nantinya mereka akan memberikanmu upgrade atau bahkan resep baru yang bisa kamu coba lho!

4. Dragon Ball: Sparking Zero (11 Oktober 2024)

dragonballsparkingzero.com

Penggemar Dragon Ball wajib main game satu ini! Game Dragon Ball terbaru ini tidak hanya memiliki playable karakter yang lengkap dengan lebih dari 100 karakter ikonik yang dapat kamu mainkan. Tetapi juga membawa gameplay ikonik dari seri game Dragon Ball Budokai Tenkaichi.

Dragon Ball: Sparking Zero menawarkan permainan pertarungan ikonik dari dunia Dragon Ball. Dimana setiap karakter yang dapat kamu gunakan masing-masing memiliki kemampuannya tersendiri, transformasi hingga teknik bertarung yang diambil langsung dari manga, anime, ataupun filmnya.

Masuklah ke dalam pertarungan 3D yang luar biasa dengan visual combat yang memukau. Membuatmu merasa menjadi seorang saiyan sungguhan.

Tantang juga pemain lain baik seca online maupun offline untuk membuktikan kemampuan bertarungmu. Atau sekedar menghidupkan pertarungan ikonik dari seri Dragon Ball.

5. Europa (11 Oktober 2024)

store.steampowered.com

Game berikutnya ini cocok untukmu yang senang bermain game-game petualangan dengan environment yang indah dan menenangkan.

Di bulan bulan bernama Europa, sebuah surga yang indah dalam bayang-bayang Jupiter, ada seorang android bernama Zee yang mencoba mencari jawaban. Ia berlari, berseluncur, dan terbang melalui berbagai rintangan, memecahkan misteri dari reruntuhan dan menemukan kisah dari manusia terakhir yang masih hidup.

Europa merupakan game petualangan yang santai dan berfokus pada ceritanya. Kamu diberikan kebebasan menjelajahi beragam kenampakan mulai dari danau, padang rumput, hingga pegunungan. Berbagai peralatan juga dapat membantumu selama penjelajahan, memudahkanmu melalui beragam rintangan di jalan.

6. Transformers: Galactic Trial (11 Oktober)

store.steampowered.com

Siapa yang menyangka, selepas mendapatkan film terbarunya kemarin, kita juga akan mendapatkana game Transformers terbaru berjudul Galactic Trial.

Melajulah dalam game Transformers: Galactic Trial yang menggabungkan elemen arcade racing dengan pertarungan. Membuatmu dapat berubah dari mode kendaraan ataupun robot.

Kamu diberikan kebebasan memilih sisi kesukaanmu, baik Autobots ataupun Decepticons. Termasuk memainkan karakter ikonik dari kedua kubu tersebut seperti Bumblebee, Optimus Prime, dan Megatron. Keduanya akan memiliki msi sama, yaitu untuk mengalahkan Nemenis Prime yang jahat.

Pemain juga dapat meningkatkan level dan mengkostumisasi karakter Transformers mereka untuk tetap unggul dalam balapan ataupun pertempuran. Ketika kamu mendapatkan banyak pengalaman dan berhasil menghidupkan kembali Prime Relics yang kuat, kamu akan membuka skill atau bahkan skin baru.
 

7. Just Dance: 2025 Edition (15 Oktober)

ubisoft.com

Mari kita istirahat sejenak dari game-game mengerikan lalu mencoba game yang lebih ceria dan menyenangkan seperti Just Dance: 2025 Edition.

Just Dance: 2025 Edition menjadi judul ke-15 dari seri game Just Dance. Tentunya game ini akan mendapatkan penambahan judul dan mekanisme permainan yang lebih modern. Terdapat 40 lagu yang cocok untuk semua, mulai dari lagu-lagu top, lagu pesta, lagu viral di internet, lagu klasik hingga lagu-lagu terkenal dari penyanyi seperti Ariana Grande dan Lady Gaga.

Untuk permainannya sendiri, Just Dance punya berbagai pilihan tingkat kesulitan dari yang mudah sampai menantang. Beberapa lagu bahkan memiliki perbedaan tingkat kesulitan tergantung pelatih yang kamu pilih.

Just Dance: 2025 Edition juga menawarkan mode workout untuk para penggemar fitness. Membuatmu dapat bermain game sambil berolahraga. Kamu juga dapat memainkan game Just Dance versi terbaru ini bersama teman-teman yang menggunakan game Just Dance tahun-tahun sebelumnya.

8. Super Mario Party Jambore (17 Oktober)

nintendo.com

Seri Super Mario Party kembali! Kali ini lebih liar dan seru untuk dimainkan bersama sahabat atau keluargamu.

Mario dan teman-temannya sudah siap kembali berpesta, kali ini dengan lebih dari 100 mini game baru yang seru dan banyak karakter lucu dari dunia Super Mario Bros yang siap kamu pilih.

Ada fitur baru yang dihadirkan di game Super Mario Party Jamboredengan nama Jambore Buddies. Ketika kamu memenangkan Showdown Minigame, kamu dapat berpasangan dengan satu dari 10 Jambore Buddies. Kehadiran mereka membantumu mendapatkan kemampuan unik yang membantumu memenangkan permainan.  

9. A Quiet Place: The Road Ahead (18 Oktober)

store.steampowered.com

Diambil dari salah satu film horor mengerikan, A Quiet Place, kini hadir game yang membawa kita masuk ke semesta yang sama. Game petualangan horor dan survival ini mengajak para pemain bertahan hidup di tengah bahaya dari mahluk mengerikan yang sensitif terhadap suara.

Mengikuti perjalanan wanita muda yanag perlu berhadapan dengan konflik keluarga di tengah bahaya masa apokaliptis yang mengerikan. Sambil berhadapan dengan ketakuran terdalamnya yang mulai menjadi kenyataan.

Rasakan pengalaman petualangan yang dipenuhi atmosfer menegangkan dan teror dalam kesunyian. Ditambah dengan narasi game yang terinsiprasi dari film A Quiet Place namun tetap otentik dan membawa kisah yang baru.

10. Sonic X Shadow Generation (25 Oktober)

asia.sega.com

Sonic dan Shadow kembali beraksi! Kali ini kedua beraksi bersama dalam game action adventure terbaru yang menarik.

Sonic X Shadow Generation menawarkan gaya bermain yang berbeda dari kedua karakter utama; Sonic dan Shadow. Game ini juga membawa kita mengenal karakter Shadow yang belum pernah terlihat sebelumnya. Temukan juga rahasia tersembunyi mengenai kekuatan Shadow yang disebut-sebut sebagai Ultimate Life Form.

Sonic X Shadow Generation juga memiliki permainan dari game Sonic Generations dalam berbagai level koleksi 3D dan 2D. Pemain juga dapat memainkan kembali level ikonik dari petualangan Shadow sebelumnya yang tidak kalah menantang. Melalui mekanisme penjelajahan waktu, game ini menjadi perpaduan game Sonic klasik dan modern yang cocok untuk semua penggemar. 

11. Call of Duty Black Opps 6 (25 Oktober)

callofduty.com

Salah satu game tembak-tembakan terbaik keluar sebagai game terbaru di bulan Oktober 2024 ini! Game seri terbaru dari Call Of Duty yang mengangkat tema spy action thriller dan diangkat di awal tahun 90, masa transisi poltik global.

Call of Duty Black Opps 6 memiliki campaign yang menawarkan dinamika permainan moment to moment yang mencakup berbagai jenis latar permainan yang penuh aksi, penuh tantangan dan beresiko.

Game ini juga menawarkan permainan multiplayer terbaik. Pemain dapat mengasah kemampuan mereka dalam 16 peta baru yang berbeda. Termasuk 12 peta 6v6 yang dapat dimainkan dalam mode 2v2 ataupun 6v6.

Black Ops 6 juga kembali menghadirkan Round-Based Zombi. Salah satu mode permainan kesukaan banyak orang dimana pemain akan melawan sekumpulan zombie. Mode game ini juga dapat dimainkan dalam mode multiplayer. 

12. Life is Strange: Double Exposure (30 Oktober)

store.steampowered.com

Salah satu game narasi yang mengangkat cerita-cerita terbaik kali ini kembali hadir dalam judul seri terbarunya; Double Exposure.

Game Life is Strange terbaru ini mengisahkan mengenai Max Caulifield yang menemukan Safi, temannya meninggal di salju. Diliputi kesedihan, Max membuka pintu masuk ke dalam dunia paralel dimana Safi masih hidup.

Namun kebahagiaannya tidak bertahan lama, sebab Max mengetahui bahwa bahaya akan mengancam kembali. Dengan kemampuan barunya ini, bisakah Max mencegah kematian sahabatnya itu?

Sepanjang perminan, kamu sebagai Max harus mengungkap kebenaran yang terjadi kepada Safi. Siapa yang bertanggung jawab dan apa yang terjadi. Kemampuan menjelajahi dua dunia dapat digunakan untuk mengetahui kasus tersebut dari dua sisi yang berbeda dan menentukan nasib Safi dan Max di masa depan.

Itulah dia 12 rekomendasi game terbaru Oktober 2024. Game mana yang kamu suka?

Baca juga:

Topic:

The Latest