TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Idol K-Pop ini Comeback di Bulan Juli 2024, Ada BTS!

Ini dia daftar idol K-pop yang comeback di bulan Juli, ada idol favoritmu?

Youtube.com/VVUP

Industri musik K-Pop selalu dinamis dan penuh kejutan. Setiap bulan, ada banyak idol yang kembali dengan karya terbaru mereka yang memukau. Bulan Juli 2024 ini tidak terkecuali.

Dengan antusiasme yang membara dari para penggemar di seluruh dunia, sejumlah idol K-pop siap mengguncang panggung musik dengan album dan single terbaru mereka. 

Momen ini yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar, karena bulan Juli seringkali menjadi waktu dimana banyak musik dirilis, dengan memanfaatkan liburan musim panas dan festival musik yang meriah.

Berikut Popmama.com merangkum 10 idol K-Pop yang akan comebackdi bulan Juli 2024.

1. STAYC - 1 Juli 2024

Youtube.com/STAYC

STAYC akan secara resmi meluncurkan album pertama mereka yang berjudul Metamorphic pada tanggal 1 Juli. Album ini mencakup 14 lagu, menandai comeback mereka setelah sebelas bulan sejak perilisan mini album ketiga mereka, Teenfresh, pada Agustus 2023. 

SWITH yang dikenal sebagai nama fan club dari idol ini telah menantikan comeback mereka dengan antusiasme tinggi, para SWITH berharap dapat menikmati musik mereka melalui album terbaru ini.

2. BABYMONSTER - 1 Juli 2024

Youtube.com/BABYMONSTER

Tidak hanya STAYC, setelah menyelesaikan konser fan meeting pada akhir Juni mendatang, BABYMONSTER juga telah merencanakan untuk merilis digital single terbaru yang berjudul Forever pada tanggal 1 Juli 2024. 

Selain menantikan konser fan meeting pada akhir Juni mendatang, para penggemar juga tidak sabar untuk menantikan single baru mereka pada bulan Juli nanti. Apa kamu salah satunya?

3. Chorong Apink - 2 Juli 2024

Youtube.com/SBSKPOP ZOOM

Chorong, anggota dari grup Apink, akan meluncurkan single solo pertamanya yang berjudul Don't You Know pada tanggal 2 Juli. 

Ini merupakan lagu solo pertamanya setelah berkarya bersama Apink sejak tahun 2011. Para fans sangat menantikan lagu ini untuk melihat sisi berbeda dari Chorong yang telah lama mereka kagumi.

4. LEE CHAE YEON - 3 Juli 2024

Youtube.com/LEE CHAE YEON

Lee Chae Yeon, seorang penyanyi solo juga akan turut memeriahkan bulan Juli dengan perilisan album mini ketiga yang berjudul Showdown pada tanggal 3 Juli mendatang. 

Perilisan album ini merupakan comeback-nya setelah kurang lebih sepuluh bulan sejak perilisan single The Move: Street pada bulan September lalu. 

Album ini diharapkan akan menampilkan perkembangan artistik dan musikalitas yang semakin matang dari Lee Chae Yeon.

5. VVUP - 3 Juli 2024

Youtube.com/VVUP

Grup rookie VVUP juga turut melakukan comeback pertama mereka pada bulan Juli dengan merilis single yang berjudul Ain't Nobody

Ini akan menjadi karya baru mereka setelah tiga bulan sejak debut pada bulan April 2024.

6. (G)I-DLE - 8 Juli 2024

Youtube.com/(G)I-DLE

Grup terkenal (G)I-DLE, yang dikenal dengan lagu hits Super Lady, akan kembali dengan album mini ketujuh mereka yang berjudul I Sway pada tanggal 8 Juli. 

Selain itu, Soyeon dan anggota lainnya juga tengah mempersiapkan tur dunia 'iDOL' yang akan dimulai pada 3 sampai 4 Agustus 2024. Para Neverland sangat antusias menyambut rangkaian karya baru dan tur dari (G)I-DLE.

7. Weeekly - 9 Juli 2024

Youtube.com/Weeekly - Topic

Pada musim panas 2024, Weeekly juga akan meramaikan dengan merilis album mini keenam tepatnya pada tanggal 9 Juli. 

Ini akan menjadi comeback mereka setelah delapan bulan sejak merilis album mini kelima, ColoRise. Fans menantikan nuansa baru yang akan dibawa oleh Weeekly dalam rilisan terbaru ini.

 

8. ENHYPEN - 12 Juli 2024

Youtube.com/HYPE LABELS

Bagi para Engene jangan khawatir, karena ENHYPEN juga turut meramaikan di bulan Juli 2024 dengan merilis album studio kedua mereka yang berjudul Romance : Untold pada tanggal 12 Juli. 

Album yang sangat dinantikan oleh penggemar yang telah mengikuti perjalanan musik mereka sejak debut, dan diharapkan akan menambah daftar hits dari grup naungan Belift Lab ini.

9. Jimin BTS - 19 Juli 2024

Youtube.com/Billboard

Jimin, dancer dan vokalis dari grup K-pop BTS, akan meluncurkan album solo keduanya yang berjudul Muse pada tanggal 19 Juli mendatang. 

Album ini berisi tujuh lagu, termasuk Closer Than This yang sudah dirilis pada Desember 2023 lalu. 

Tentunya para penggemar akan sangat menantikan bagaimana Jimin mengekspresikan dirinya melalui karya terbarunya ini.

 

10. Stray Kids - 19 Juli 2024

Youtube.com/JYP Entertainment

Stray kids, salah satu grup K-pop terkenal pada generasi keempat juga turut memeriahkan musim panas dengan comeback mereka.

Bangchan beserta dengan yang lainnya akan merilis album baru berjudul ATE pada tanggal 19 Juli, dan akan menjadi comeback mereka setelah sekitar delapan bulan semenjak perilisan album 樂-STAR pada November 2023 lalu. 

Nah, itu tadi 10 idol K-pop yang akan comeback pada bulan Juli mendatang. Ada idol favorit kamu?

Baca juga:

 

The Latest