TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Daftar Film Studio Ghibli yang Dijadwalkan Tayang di Bioskop Indonesia

Dikabarkan tayang mulai akhir tahun ini

Instagram.com/ghibliusa

Kabar bahagia buat kamu penggemar film animasi produksi Studio Ghibli.

Kabarnya film garapan Hayao Miyazaki ini akan tayang di bioskop Indonesia, berkat kesepakatan yang ditandatangani oleh Studio Ghibli dengan mm2 Entertainment yang berbasis di Singapura.

Kesepakatan tersebut akhirnya membuat film-film garapan Hayao Miyazaki dapat dirilis ulang dan ditayangkan di seluruh bioskop Asia Tenggara.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai film Studio Ghibli yang akan tayang di Indonesia pada lima tahun kedepan.

Negara di Asia Tenggara yang Akan Menayangkan Film Produksi Studio Ghibli

Instagram.com/ghibliusa

Dikabarkan film animasi Studio Ghibli akan ditayangkan di tujuh negara di Asia Tenggara.

Negara tersebut diantaranya ada Singapura, Malaysia, Brunei, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Kamboja.

Penayangan di Singapura dan Malaysia akan dioperasikan oleh mm2 Asia, termasuk untuk penanganan pemasaran dan distribusi judul. Sementara negara lainnya akan dilakukan melalui kerja sama mitra.

"Saya sangat senang bahwa kesempatan ini akan sangat membantu dalam membawa karya-karya kami kepada lebih banyak orang, dan kepada anak-anak yang akan lahir di masa depan," sebut seorang eksekutif Ghibli tentang rencana tersebut.

Film-film produksi Studio Ghibli memang dikenal di seluruh dunia karena kesenian, jalan cerita, dan resonansi emosionalnya. Hal tersebut sesuai dengan yang dikatakan CEO Grup mm2 Asia, Chang Long Jong.

“Kemitraan ini memungkinkan kami untuk membawa karya klasik tercinta ini ke penonton Asia Tenggara. Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan memperkenalkan generasi penggemar baru ke dunia Studio Ghibli," sebutnya.

Daftar Film Studio Ghibli yang Akan Tayang di Bioskop Indonesia

Instagram.com/ghibliusa

Tidak bisa dipungkiri bahwa penggemar film animasi Studio Ghibli di Indonesia memang banyak dan tidak sedikit dari para penggemar yang menyambut kabar ini dengan antusias yang luar biasa.

Banyak yang menanti kira-kira apa saja daftar film Studio Ghibli yang akan tayang pada lima tahun kedepan.

Namun, terkait daftar penayangan film-film Studio Ghibli di Indonesia belum ada informasi yang jelas.

Tetapi sejumlah judul populer dipastikan akan ada, seperti Spirited Away, Howl’s Moving Castle, dan My Neighbor Totoro.

Pendapatan yang Dihasilkan Studio Ghibli Hasil Kerja Sama dengan Negara Lain

Instagram.com/ghibliusa

Rencana penayangan di Asia Tenggara merupakan upaya lanjutan Studio Ghibli dalam memanfaatkan katalognya beberapa tahun terakhir. 

Ghibli telah terlebih dahulu menjalankan strategi serupa di China.

Penayangan film-film animasi tersebut di China membuat Studio Ghibli menghasilkan puluhan juta dengan menyediakan karya Hayao Miyazaki bagi penggemar generasi baru.

My Neighbor Totoro dikabarkan telah meraup US$26 juta dari perilisan ulang di China pada 2018, diikuti oleh Spirited Away dengan US$69 juta pada 2019. Judul-judul lainnya pun menyusul.

"Kami merasa film-film kami dinikmati lebih banyak orang Asia daripada sebelumnya. Saya sangat senang kesempatan ini akan sangat membantu dalam memperkenalkan karya-karya kami kepada lebih banyak orang."

Demikian informasi film Studio Ghibli yang akan tayang di bioskop Indonesia.

Baca juga:

The Latest