TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Tempat Nongkrong Keluarga yang Instagramable Di Bali

Menyantap makanan sambil ditemani dengan suasana nyaman dan juga kekinian a la Pulau Dewata

Instagram.com/damariabali

Pulau Bali dikenal dengan destinasi wisata alamnya yang menarik, bahkan ini sudah dikenal hingga taraf mancanegara. Selain destinasi wisata alam seperti pantai, gunung, sawah, di Bali juga ada banyak kafe-kafe menarik yang patut dikunjungi saat Mama berlibur bersama keluarga.

Tak hanya menyediakan menu makanan dan minuman yang beragam, saat ini ada banyak kafe di Bali yang menawarkan nuansa berbeda, dengan perpaduan pemandangan alam yang indah dan desain bangunan yang instagramable.

Jika Mama bingung ingin mengunjungi kafe apa ketika di Bali, berikut ini Popmama.com akan membahas 11 rekomendasi tempat nongkrong keluarga yang instagramable di Bali. Yuk simak daftarnya!

1. Big Garden Corner

Instagram.com/biggardencorner

Jika Mama dan keluarga sedang berada di kawasan Sanur atau Denpasar, jangan lupa untuk mengunjungi Big Garden Corner ini ya! Karena ini bukan hanya restoran biasa yang menyediakan makanan, namun juga ada banyak lokasi permainan yang cocok untuk anak-anak.

Di Big Garden Corner Mama dan keluarga dapat menikmati aneka sajian sambil duduk santai di bawah payung berwarna-warni. Tak hanya di payung-payung itu saja yang Instagrammable lho, tapi masih banyak spot kece lain di sini yang instagramable.

Lokasi Big Garden Corner ini terletak di Sanur, Jl. Bypass Ngurah Rai, Kesiman, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80237

2. Bottega Italiana

Instagram.com/bottegaitalianabali

Perlu diketahui, ada beberapa gerai Bottega Italiana di Bali, yaitu di Batu Bolong. Berawa, Pererenan, Petitenget, dan Seminyak. Nuansa yang ditawarkan sama menariknya, karena konsep yang diusung kafe instagramable di Bali ini juga tidak jauh berbeda.

Tak hanya menawarkan menu yang menarik dengan resep pilihan, suasana yang nyaman juga begitu terasa jika Mama menghabiskan waktu bersama keluarga. Belum lagi interior kafe yang estetik, sehingga sangat cocok bagi Mama dan anak untuk mengumpulkan foto..

Seperti namanya menu makanan yang ditawarkan khas Italia, yang hampir semuanya merupakan buatan rumah alias homemade.

Lokasi Bottega Italiana yaitu terletak di:

  • Pantai Batu Bolong: Pantai Batu Bolong St No.77, Canggu, North Kuta, Badung Regency, Bali 80361
  • Berawa: Jl. Pantai Berawa No.77, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Pererenan: Jl. Pantai Pererenan No.7, Pererenan, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali 80351
  • Petitenget: Jl. Petitenget No.777, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Seminyak: Jl. Drupadi No.7C, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 (tutup selama Covid-19)

3. Da Maria Bali

Instagram.com/damariabali

Jika Mama ingin mengajak keluarga untuk merasakan nuansa Italia ketika berada di Pulau Dewata, maka kunjungilah restoran Da Maria Bali ini.

Mama akan melihat bagaimana warna-warna cerah khas Mediterania pada interiornya, sehingga membuat restoran ini terasa begitu kental dengan nuansa khas pesisir Italia.

Jika Mama dan keluarga mengunjungi Da Maria Bali di akhir pekan selepas pukul 22.00, tepatnya antara hari Jumat sampai Minggu, maka suasana Da Maria akan berubah menjadi lantai dansa dengan iringan musik (live maupun DJ).

Lokasi restoran Da Maria Bali ini terletak di Jl. Petitenget No.170, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

4. Dear Lucy!

Instagram.com/dearlucybali

Dear Lucy adalah tempat yang paling pas dituju bagi Mama dan keluarga yang pecinta anjing atau memiliki hewan peliharaan yang satu ini. Karena Mama bisa mengajaknya untuk menikmati makan siang bersama di sini.

Jangan lupa untuk menyapa Santan, Pangsit, dan Bolen, yang merupakan anjing penghuni kafe ini ya! Jangan khawatir, karena mereka merupakan anjing-anjing yang sangat senang menyambut dan bermain bersama para pengunjung.

Kabar baiknya, Mama juga bisa membawa peliharaan untuk bermain di sini lho, menarik ya!

Lokasi cafe Dear Lucy! ini terletak di Jl. Dewi Sri IX No.14, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

5. Folk Pool & Gardens

Instagram.com/folkubud

Jika berlibur di Bali membuat Mama atau salah satu anggota keluarga rindu makanan jajanan tradisional Indonesia, cobalah kunjungi Folk Pool & Gardens yang terletak di Ubud ini.

Sesuai namanya, di sini Mama dan anak juga bisa berenang atau sejenak bersantai menikmati secangkir teh atau kopi dan kue-kue jajanan khas tradisional Indonesia yang disajikan a la-a la menu Afternoon Tea mewah, dengan tatakan kayu bertingkat tiga.

Puas menikmati kue-kue tersebut, anak-anak bisa bebas untuk bersantai di bale pribadi atau di hammock yang akan membuat mereka enggan berpindah tempat!

Lokasi Folk Pool & Gardens ini terletak di Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

6. Follie Kitchen & Patisserie

Instagram.com/foliebali

Jika Mama dan keluarga ingin nongkrong santai di kawasan Canggu, Follie Kitchen & Patesserie bisa menjadi pilihan yang tepat untuk itu. Interior dan eksterior kafe ini dijamin dapat mengubah suasana hati menjadi jauh lebih baik karena konsepnya yang tenang dan juga instagrammable.

Di sini memiliki nuansa indoor dan outdoor yang berbeda, jika di bagian indoor terdapat tembok pink dan sofa biru, di bagian luarnya terdapat meja dan kursi bernuansa kayu serta pepohonan dan tumbuhan yang menambah kesan naturalnya. 

Menu makanan yang ditawarkan juga variatif dan patut dicoba!

Lokasi Follie Kitchen & Patisserie ini terletak di Jl. Subak Sari No.30a, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

7. Montana del Café

Instagram.com/montanacafebali

Selain pantainya yang indah, Bali juga memiliki pesona Gunung Batur yang terletak di Kecamatan Kintamani. Belakangan, kawasan dengan latar Gunung Batur ini menjadi hits di media sosial, salah satunya adalah Montana del Café.

Walaupun kafe ini terbilang masih baru, tempat ini sudah punya banyak pengunjung lho! Bagaimana tidak banyak, karena kafe ini memiliki pemandangan Gunung Batur yang terlihat sangat jelas dari kafe ini.

Mama dan keluarga bahkan dapat mencoba beberapa spot foto yang tersedia di sana dengan latar belakang Gunung Batur.

Lokasi Montana del Café ini terletak di Jalan Raya Penelokan No.889, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652

8. Motel Mexicola

Instagram.com/motelmexicola

Ingin merasakan suasana makan di Meksiko? Maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Motel Mexicola yang terletak di Kuta Utara ini.

 Memasuki tempat hits di Seminyak ini akan membawa Mama dan keluarga rasanya seperti pindah ke negara Meksiko dengan cepat. Karena di sini Mama akan melihat banyaknya dekorasi lilin-lilin meleleh, tanaman kaktus, dan meja yang berwarna warni.

Menariknya lagi, pemilik Motel Mexicola bernama Adrian Reed, yang berasal dari Australia, menambahkan dekorasi unik seperti gambar pegulat Meksiko, sampai pernak-pernik khas Meksiko, serta ornamen bernuansa Dia de Muertos atau ‘hari raya untuk memperingati orang mati’ yang menjadi hari raya di Meksiko.

Lokasi Motel Mexicola ini terletak di Jl. Kayu Jati No.9X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

9. Nook

Instagram.com/nook_bali

Jika biasanya Bali identik dengan pantainya, Mama dapat menemukan suasana baru yang menarik di kafe Nook dengan panorama sawah menghijau di sekeliling. 

Selain menyuguhkan pemandangan yang menenangkan jiwa dan pikiran, kafe ini juga memiliki banyak sudut instagramable yang dapat membuat foto-foto Mama dan keluarga menjadi lebih kekinian.

Pemilihan furniturnya yang nyaman ini juga menjadi salah satu alasan mengapa kafe ini banyak dikunjungi wisatawan.

Bicara soal makanan, banyak varian menu yang ditawarkan dengan fokus pada masakan lokal Indonesia. Namun penyajian setiap menunya tidak kalah dengan resto internasional, lho!

Lokasi kafe Nook ini terletak di Jl. Umalas I No.3, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

10. Panama Kitchen & Pool

Instagram.com/sunofpanama

Bukan rahasia umum lagi, bahwa cara menikmati pulau Bali yang paling sempurna adalah menyantap sajian kulinernya, berenang dan mengumpulkan stok foto sebanyak-banyaknya. Nah, Mama bisa mewujudkannya dengan mengajak keluarga nongkrong di Panama Kitchen & Pool

Kafe yang berada di kawasan Canggu ini menawarkan suasana khas Santorini, dengan dinding-dinding putihnya.

Tapi tak hanya itu saja yang bikin tempat ini istimewa, karena di sini ada sebuah kolam renang dengan aneka pelampung berbentuk lucu yang menjadi spot favorit para pengunjung sambil menikmati menu yang disediakan.

Lokasi kafe Panama Kitchen & Pool ini terletak di Jl. Pantai Berawa No.13, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

11. Shooters Bali

Instagram.com/shooters.bali

Jika Mama memiliki anak kecil dalam perjalanan ke Bali, tentu saja harus menemukan tempat nongkrong yang ramah anak-anak. Nah, di Shooters Bali ini adalah pilihan yang tepat jika ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, berfoto-foto, dan jadi taman bermain anak.

Bayangkan Mama bisa menghabiskan waktu di sebuah kafe dengan taman yang dipenuhi keseruan ala pasar malam. Karena di sini terdapat beragam wahana permainan yang seru, seperti basket, sepak bola, tenis meja, hingga mini golf bisa dicoba sambil menunggu makanan yang dipesan datang. 

Lokasi kafe Shooters Bali ini terletak di Jl. Petitenget No.43D, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong keluarga yang instagramable di Bali. Menarik dan unik-unik ya Ma!

Dari 11 rekomendasi di atas, mana yang ingin segera Mama kunjungi bersama keluarga?

Baca  juga:

The Latest