TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bermain Salju di Singapura Kini Bisa Dilakukan di Snow City Singapore

Ingin bermain salju saat di Singapura? Bisa banget kunjungi Snow City Singapore

Dok. Snow City Singapore

Jalan-jalan ke Singapura saat akhir pekan atau musim liburan anak memang sangat menyenangkan. Pasalnya, ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di negara yang berjuluk Negeri Singa itu.

Selain mengunjungi Merlion Park, Mama dan Papa juga bisa mengajak si Kecil untuk bermain salju di Snow City Singapore. Ini merupakan tempat wahana untuk bermain salju secara indoor atau dalam ruangan.

Yuk, ketahui keunggulan, lokasi, dan harga tiketnya lewat deretan fakta Snow City Singapore yang sudah Popmama.com rangkumkan dalam artikel kali ini!

Snow City Singapore: Keunggulan, Lokasi, dan Harga Tiketnya

1. Snow City menjadi wahana bermain salju dalam ruangan permanen pertama di Singapura

Dok. Snow City Singapore

Snow City merupakan wahana permainan salju dalam ruangan permanen pertama yang ada di Singapura. Dengan konsep seperti itu, Mama sekeluarga bisa merasakan pengalaman bermain salju kapan saja sepanjang tahun.

Tentu saja, Mama dan Papa bisa mengajak si Kecil untuk bermain-main di sini. Menariknya, Snow City sebagai pusat atraksi yang berpusat pada keluarga telah menerima rata-rata sekitar 250.000 pengunjung dari seluruh dunia.

2. Berbagai macam kegiatan menarik bisa dilakukan di Snow City Singapore

Dok. Snow City Singapore

Suasana bermain menjadi seru karena Snow City Singapore menawarkan berbagai macam kegiatan menarik yang bisa dilakukan, lho.

Kegiatan itu terdiri dari 60-meter Snow Slope, Glacier Luge, Drift on Ice Bumper Car, Snow Sculptures and Snow Playground, hingga bisa merasakan pengalaman hujan salju dan badai salju yang sebenarnya di sini.

Untuk anak-anak berusia 7 hingga 10 tahun yang ingin melakukan kegiatan Glacier Luge, harus didampingi oleh orang dewasa. Mereka pun wajib mengenakan helm dan sarung tangan.

Sementara jika ingin melakukan Drift on Ice Bumper Car, Mama wajib tahu kalau pengunjung harus memiliki tinggi badan di atas 0,9 meter untuk menaiki mobil ini.

Anak atau pengunjung dengan tinggi badan antara 0,9-1,2 meter harus didampingi orang dewasa dengan tinggi di atas 1,2 meter di dalam mobil yang sama.

3. Snow City Singapore bisa dijangkau dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi

Dok. Snow City Singapore

Snow City Singapore berlokasi di 21 Jurong Town Hall Road, Snow City Building, Singapore. Menariknya, tempat wisata ini bisa dijangkau dengan sangat mudah menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Berikut akses menuju Snow City Singapore bila menggunakan kendaraan pribadi:

  • Keluar dari pintu tol Ayer Rajah Expressway (AYE) di pintu keluar 14 dari Bandara Changi menuju Tuas.
  • Keluar dari pintu tol Ayer Rajah Expressway (AYE) di pintu keluar 13 dari Tuas menuju Bandara Changi.
  • Keluar dari Pan-Island Expressway (PIE) di pintu keluar 31 dari Bandara Changi menuju Tuas dekat Flyover Bukit Batok.

Jika menggunakan transportasi umum seperti bus, Mama sekeluarga bisa menaiki bus bernomor 66, 178, 198, dan 335 lalu turun di halte Snow City. Untuk MRT, Mama sekeluarga bisa turun di Jurong East Station di East West Line dan jalan kaki atau pindah ke bus nomor 335 dan 66.

Sebagai informasi, Mama sekeluarga sebaiknya sudah tiba sekitar 15-30 menit di lokasi sebelum sesi bermain salju dimulai. Jadi, jangan sampai datang berdekatan dengan waktu permainan dimulai, ya.

4. Harga tiket masuk mulai dari Rp259 ribu

Dok. Snow City Singapore

Informasi lainnya yang tidak kalah penting untuk diketahui adalah harga tiket masuk. Perlu Mama ketahui, setiap paket permainan memiliki harga tiket tersendiri. Kalau dilihat, harga tiketnya terbilang terjangkau karena mulai dari SGD 22 atau setara Rp259 ribu.

Berikut harga tiket masuk Snow City Singapore:

1. Paket 2 jam bermain salju + 1 bumper car

  • Anak-anak: SGD 28 atau setara Rp329.000-an
  • Orang dewasa: SGD 32 atau setara Rp376.000-an
  • Senior: SGD 27 atau setara Rp317.000-an

2. Paket 1 jam bermain salju + 1 bumper car

  • Anak-anak: SGD 23 atau setara Rp270.000-an
  • Orang dewasa: SGD 27 atau setara Rp317.000-an
  • Senior: SGD 22 atau setara Rp259.000-an

3. Paket 2 jam bermain salju

  • Anak-anak: SGD 24 atau setara Rp282.000-an
  • Orang dewasa: SGD 31 atau setara Rp365.000-an
  • Senior: SGD 26 atau setara Rp360.000-an

Tiket untuk anak-anak hanya berlaku untuk mereka yang berusia 3-12 tahun. Sementara untuk kategori tiket senior berlaku untuk warga negara Singapura atau mereka yang berusia 60 tahun ke atas.

Wahana ini memang cocok untuk mengajak anak-anak yang berusia 9 tahun ke atas, Ma. Walau begitu, Mama dan Papa bisa mengajak si Kecil yang berusia di bawah 3 tahun. Untuk anak di bawah 3 tahun nantinya akan dikenakan tiket masuk gratis.

Tempat ini juga menyediakan jaket dan sepatu boots musim dingin secara gratis. Akan tetapi, peralatan ini tergantung pada ketersediaan ukuran yang ada. Terlepas dari itu, Mama juga bisa menyewa peralatan untuk bermain di tempat ini.

5. Snow City Singapore buka di akhir pekan dan hari libur

Dok. Snow City Singapore

Terakhir, jangan lupakan informasi tentang jam operasionalnya. Snow City Singapore buka di hari biasa serta akhir pekan dan hari libur. Berikut detail informasi mengenai jam operasional Snow City Singapore:

1. Hari biasa (Selasa-Jumat)

  • Selasa sampai Jumat (kecuali hari Senin): 10.00-17.00
  • Tiket masuk terakhir untuk bermain salju selama 1 jam: pukul 16.00
  • Tiket masuk terakhir untuk bermain salju selama 2 jam: pukul 15.00

2. Akhir pekan dan hari libur

  • Hari libur sekolah dan hari libur nasional: Buka setiap hari (Senin-Minggu) pukul 10.00-18.00
  • Tiket masuk terakhir untuk bermain salju selama 1 jam: pukul 17.00
  • Tiket masuk terakhir untuk bermain salju selama 2 jam: pukul 16.00

Jadi, itu dia rangkuman informasi yang wajib Mama dan Papa ketahui tentang Snow City Singapore. Tempat ini tentu bisa masuk ke dalam daftar kunjungan jika Mama sekeluarga ingin bermain salju di Singapura.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca juga:

The Latest