TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Alasan Remaja Tertarik Menggunakan Flipside Instagram

Ingin berbagi foto dan video tanpa harus takut dihujat? Orangtua tetap harus waspada

Instagram baru-baru ini merilis fitur baru bernama Flipside. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat profil Instagram kedua yang hanya dapat dilihat oleh teman-teman terpilih.

Belum banyak yang menggunakan fitur ini. Kebanyakan pengguna Instagram masih nyaman dengan memposting foto atau video di feed Instagram seperti biasanya.

Perlu para orangtua ketahui, fitur Flipside Instagram ini disambut baik oleh para remaja. Bagi remaja yang sering kali ingin berbagi foto dan video yang lebih personal, namun tidak ingin membagikannya ke publik maka akan di-posting dalam Flipside.

Dengan Flipside, pengguna dapat membagikan foto dan video dengan bebas namun untuk kalangan terbatas dan tidak takut dihujat. Namun, Mama dan Papa juga perlu mengawasi bagaimana cara anak remaja menggunakan fitur ini dengan baik.

Lalu apa sih alasanremaja menggunakan fitur Flipside Instagram ini?

Berikut Popmama.com telah mengulas fitur baru Flipside Instagram, yuk simak di bawah ini!

Manfaat Fitur Flipside Instagram bagi Remaja

Popmama.com/Mutiara Gita Cahyani

Fitur Flipside Instagram merupakan jawaban atas kebutuhan pengguna Instagram yang ingin memiliki akun kedua untuk berbagi konten yang lebih personal. Para remaja sering kali merasa tertekan untuk membagikan foto dan video yang sempurna di media sosial.

Bagi remaja yang merasa takut dihujat atau enggan mendapat komentar negatif dari pengguna lain, maka Flipside dianggap sebagai tempat yang aman. Untuk itu, pengguna remaja memiliki beberapa alasan untuk menggunakan fitur Flipside Instagram secara aktif, antara lain karena beberapa hal berikut:

1. Lebih percaya diri untuk memposting foto

Popmama.com/Mutiara Gita Cahyani

Flipside Instagram merupakan fitur yang bermanfaat bagi para remaja yang ingin berbagi foto dan video yang lebih personal. Pengguna dapat menggunakan Flipside untuk berbagi foto dan video yang lebih intim, seperti foto tanpa makeup atau foto saat sedang mengalami kesulitan.

Dengan Flipside, pengguna dapat merasa lebih nyaman untuk berbagi sisi diri kamu yang sebenarnya. Keunggulan ini dianggap hal baik, namun orangtua perlu mengingatkan pada remaja, bahwa tetap ada batasan dalam membagikan foto atau video di platform ini karena bagaimanapun jejak dunia digital tetap ada.

Jadi penting untuk mengingatkan anak remaja hanya membagikan hal yang aman bagi dirinya. 

2. Melengkapi tren penggunaan second account

Popmama.com/Mutiara Gita Cahyani

Fitur Flipside Instagram melengkapi tren penggunaan second account  di Instagram. Tren ini muncul karena pengguna Instagram ingin berbagi konten yang lebih personal dengan teman-teman terpilih.

Dengan adanya fitur ini, anak remaja mama tidak perlu lagi membuat akun kedua secara terpisah. Cukup klik icon bergambar kunci di pojok kanan bawah dalam halaman profil. Maka akun akan berganti ke Flipside Instagram penggunanya. 

Mama dan Papa juga perlu mengingatkan agar anak memilih secara selektif siapa yang ia tambahkan ke dalam Flipside Instagramnya.

3. Cara menggunakan Flipside Instagram

Popmama.com/Mutiara Gita Cahyani

Untuk menggunakan Flipside Instagram, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Tap ikon profil di sudut kanan bawah layar.
  3. Tap Pengaturan > Akun > Flipside.
  4. Ikuti instruksi di layar untuk membuat profil Flipside.

Setelah profil Flipside dibuat, kamu dapat mulai membagikan konten ke profil tersebut. Untuk beralih ke profil Flipside, kamu dapat menggeser profil ke bawah.

Itulah penjelasan tentang fitur baru yang sedang digandrungi remaja saat ini. Sudah tahu kan Ma, apa alasan remaja  Flipside Instagram, kamu bisa menggunakan fitur itu sekarang juga. Selamat Mama dan Papa bisa ikut mencoba, dan bisa tetap memberikan panduan keamanan untuk anak remaja di rumah!

Baca juga:

The Latest