TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rilis Hari ini, Lightstick Ver. 3 SEVENTEEN Diboikot Penggemar

Tagar #BOYCOTT_CARATBONGV3 trending jelang perilisan lightstick terbaru SEVENTEEN, ada apa?

Twitter.com/pledis_17jp

Sejak perilisan concept teaser lightstick terbaru boygroup Kpop SEVENTEEN pada Jumat (17/2/2023) kemarin, banyak Carat (sebutan penggemar SEVENTEEN) yang mengajukan protes mereka akan desain terbaru dari lightstick tersebut.

Tak sedikit Carat yang menyebutkan bahwa desain terbaru dari Caratbong Ver. 3 atau sebutan lightstick untuk SEVENTEEN itu dinilai menghilangkan identitas warna dari fandom grup tersebut, yaitu rose quartz and serenity.

Hingga perilisan Caratbong Ver. 3 yang dijadwalkan pada hari Selasa (21/2/2023) ini, tagar #BOYCOTT_CARATBONGV3 pun menduduki trending di media sosial Twitter sebagai bentuk protes penggemar dengan desain terbaru lightstick SEVENTEEN.

Lantas, mengapa penggemar sampai memboikot perilisan lightstick terbaru SEVENTEEN? Berikut Popmama.com rangkumkan informasinya.

1. Tampilan terbaru lightstick SEVENTEEN versi ketiga

Twitter.com/pledis_17jp

Untuk tampilan terbaru lightstick SEVENTEEN versi ketiga ini digambarkan dengan tongkat lighstick berwarna hitam, dengan pantulan hologram yang akan terpancarkan ketika terkena cahaya di sekitarnya.

Pada bagian tongkat llightstick tersebut nantinya akan disediakan ring dengan total ketiga belas member SEVENTEEN mulai dari S.Coups hingga anggota termuda yakni Dino.

Masih sama seperti lightstick versi sebelumnya, lampu yang tersedia juga beragam mulai dari lampu utama berwarna putih, lalu ada varian warna lain berupa biru, ungu, oranye, pink, dan rose. Selain itu, bagian diamond di tengah lightstick pun masih menjadi ciri khas dari lightstick grup tersebut.

2. Dinilai menghilangkan identitas Carat

Twitter.com/svt_collection

Perilisan concept teaser lightstick ketiga SEVENTEEN tersebut pun mendapat pro dan kontra dari Carat. Selain itu, banyak penggemar kecewa dengan pemilihan warna terbaru lightstick tersebut yang dinilai menghilangkan warna fandom Carat yaitu rose quartz and serenity.

Jika melihat reformasi lightstick grup dari Mingyu CS sejak awal perilisannya, grup ini memang konsisten merilis bentuk lightstick yang identik dengan diamond serta warna fandom mereka.

Namun, perubahan warna pada Caratbong Ver. 3 yang identik dengan warna hitam itu justru menimbulkan kontra hingga membuat penggemar mengajukan protes sampai menduduki trending di media sosial.

3. Ramai trending boikot di hari perilisan lightstick

Twitter.com

Seperti yang sudah disebutkan oleh Pledis selaku agensi yang menaungi SEVENTEEN, perilisan Caratbong Ver. 3 ini dijadwalkan akan dirilis pada hari ini yaitu Selasa (21/2/2023) tepatnya pukul 16.00 WIB.

Namun, jelang perilisannya itu, penggemar justru memboikot lightstick terbaru SEVENTEEN agar bisa dipertimbangkan kembali desain yang akan digunakan.

Hingga saat ini, tagar #BOYCOTT_CARATBONGV3 pun masih menduduki trending dengan banyaknya cuitan yang berisikan protes para penggemar terhadap perilisan lightstick terbaru SEVENTEEN.

Banyak penggemar ingin pihak agensi mempertimbangkan kembali warna yang akan digunakan pada desain terbaru dari Caratbong Ver. 3 agar dikembalikan dengan warna identitas fandom mereka.

Di sisi lain, tidak sedikit penggemar yang juga beranggapan bahwa desain dari Caratbong Ver. 3 ini dinilai baik-baik saja. Menurut beberapa penggemar, perubahan lightstick tersebut mungkin disesuaikan dengan SEVENTEEN yang sedang memasuki era baru menjadi lebih dewasa.

Baca juga:

The Latest