TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Profil Chaeyoung TWICE, Maknae Line yang Jago Buat Lagu

Chaeyoung menjadi salah satu member TWICE yang turut andil dalam pembuatan lirik lagu mereka

Instagram.com/twicetagram

TWICE menjadi salah satu girl grup Kpop yang telah meraih kesuksesan besar dan dikenal oleh banyak kalangan di berbagai belahan dunia. Grup besutan JYP Entertainment itu terdiri dari 9 perempuan dengan segudang talenta, salah satunya adalah Chaeyoung.

Selain jago dalam urusan menari dan menyanyi, member yang masuk dalam maknae line atau anggota termuda itu rupanya juga memiliki kemampuan dalam menulis lagu, lho. Perempuan kelahiran 1999 itu sudah turut andil dalam menuliskan beberapa lirik lagu untuk album grup mereka.

Selain itu, ia juga menjadi satu dari ke-9 member yang punya penampilan unik dan kerap menjadi pusat perhatian. Tak hanya fakta-fakta tersebut, berikut Popmama.com rangkumkan deretan fakta menarik lainnya dan profil Chaeyoung TWICE untuk mengenalnya lebih jauh. Masuk daftar bias Mama atau anak mama nggak nih?

1. Biodata Chaeyoung TWICE

Instagram.com/chaeyo.0

Berikut adalah biodata Chaeyoung TWICE secara umum, yaitu:

  • Nama asli: Son Chae Young (손채영)
  • Nama panggung: Chaeyoung (채영)
  • Tempat kelahiran: Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal lahir: 23 April 1999
  • Pendidikan: Hanlim Multi Art School
  • Posisi di grup: main rapper, sub vokalis

2. Perjalanan karier dimulai dari usia remaja

Instagram.com/chaeyo.0

Chaeyoung juga menjadi idol yang menjalani masa remajanya sebagai seorang trainee. Di tahun 2012 silam, saat usianya masih 13 tahun, ia pertama kali lolos dalam audisi umum yang diselenggarakan JYP Entertainment.

Sebelum dirinya mengikuti audisi, perempuan dengan gaya swag dan unik itu rupanya pernah mengikuti kelas khusus menari sejak masih duduk di bangku SD. Kecintaannya pada dunia tari membuatnya bercita-cita ingin menjadi seorang idol Kpop besar seperti para sunbae-nya.

Sama seperti member TWICE lainnya, Chaeyoung juga sempat beberapa kali menjadi model video klip sunbae-nya selama menjalani masa pelatihan. Salah satunya adalah menjadi model untuk lagu ‘Stop Stop It’ dari grup GOT7 pada 2014 lalu. Kemudian di tahun 2015, sebelum dirinya debut, Chaeyoung kembali didapuk menjadi model untuk video klip Miss A berjudul ‘Only You’.

3. Debut sebagai member TWICE dengan banyak pencapaian

Instagram.com/chaeyo.0

Di tahun 2015 juga, dirinya kemudian mengikuti survival show yang dibuat oleh agensi bersama MNET berjudul 'Sixteen'. Melalui program tersebut, perempuan yang kala itu usianya masih sangat muda berhasil menunjukkan pesonanya di hadapan juri.

Alhasil, kerja keras dan kemampuannya pun berhasil membawanya masuk ke dalam daftar pemenang untuk debut bersama girl grup baru JYP bernama TWICE. Chaeyoung kemudian debut bersama ke-8 member lain yaitu Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, dan Tzuyu pada 20 Oktober 2015 silam.

TWICE melangsungkan debutnya dengan penuh kesuksesan lewat lagu 'Like Ooh-Ahh'. Saat debut, Chaeyoung menjadi member termuda kedua setelah Tzuyu, yang mana usianya saat itu masih 16 tahun. 

Selama 8 tahun debut dalam industri Kpop, Chaeyoung tak hanya diakui penampilannya yang begitu swag saat di atas panggung, tetapi juga kemampuannya dalam menulis lagu pada beberapa lagu milik TWICE juga tak kalah bikin pangling ONCE (sebutan penggemar) nih, Ma.

4. Maknae yang humoris dan jago gambar

Instagram.com/chaeyo.0

Di balik aksi panggungnya yang selalu memukau dan penampilan keren serta unik, maknae line satu ini juga punya sisi yang kekanakan pada para member ketika berada di luar panggung, Ma. 

Tak hanya itu, Chaeyoung juga menjadi salah satu member yang punya kepribadian humoris dan dikenal sebagai member paling receh karena mudah tertawa dalam setiap menemukan sesuatu yang menurutnya lucu.

Eits, tapi di  balik sisi humoris tersebut, ia juga masih menyimpan bakat lain dalam dirinya, lho. Kemampuan lainnya yang tak kalah membanggakan adalah kemahirannya dalam menggambar.

Hal ini sebagaimana disebutkan para member bahwa semua setuju jika perempuan yang sangat menyukai buah stroberi itu adalah member yang paling mahir urusan menggambar.

Tak hanya bakat, menggambar juga jadi hobinya untuk menghilangkan kebosanan dan stres yang melanda dirinya. Aliran gambar yang dikuasainya pun terbilang unik, sehingga membuat dirinya semakin terlihat keren dengan segala kemampuannya tersebut.

5. Fakta menarik lainnya dari Chaeyoung

Instagram.com/chaeyo.0

Selain beberapa fakta di atas, berikut ini adalah deretan fakta menarik Chaeyoung TWICE lainnya yang bisa diketahui, yaitu:

  • Chaeyoung adalah kakak dalam keluarga dan punya adik laki-laki yang kini menjalani profesi sebagai model.
  • Selain menggambar, perempuan bermarga Son itu juga menjadikan tidur sebagai hobinya.
  • Ia menyebutkan bahwa angka favoritnya adalah 29, di mana 2 adalah nama TWICE dan 9 untuk jumlah member dalam grupnya tersebut.
  • Chaeyoung menjalani masa trainee selama 3 tahun lebih 5 bulan sebelum akhirnya debut bersama TWICE.
  • Sebagai pencinta kopi, Chaeyoung bisa minum kopi tanpa gula dan dilakukan setiap hari, nih. Uniknya, setelah ngopi justru ia menjadi lebih cepat mengantuk.
  • Kemampuan unik yang dimilikinya adalah bisa membuat atau menirukan suara tertentu.
  • Sebagai member yang terkenal dengan gaya swag dan unik, ia rupanya juga begitu artistik karena memiliki lebih dari 6 gambar tato kecil di tubuhnya.
  • Menjalani masa pelatihan bersama, Chaeyoung memiliki persahabatan yang dekat dengan idol solo Jeon Somi. Selain itu, ia juga sangat dekat dengan Rose BLACKPINK.
  • Member termuda kedua itu menjadi member yang sangat menyukai buah stroberi. Hal ini bisa dilihat dari beberapa unggahannya di Instagram yang kerap perlihatkan buah tersebut. 
  • Kecintaannya pada buah stroberi membuat Chaeyoung kerap disebut sebagai 'Strawberry Princess' oleh ONCE.
  • Chaeyoung mempunyai dua anjing peliharaan yang diberi nama Logan dan Nereri.

Nah, itulah profil Chaeyoung TWICE dan deretan fakta unik serta menarik dari dirinya. Bagaimana, sudah semakin mengenal si maknae line yang punya segudang bakat ini, kan?

Sehat dan sukses selalu untuk Chaeyoung serta TWICE!

Baca juga:

The Latest