TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SEVENTEEN Catat Rekor Baru untuk Mini Album 'SEVENTEENTH HEAVEN'

Rekor baru Kpop, SEVENTEEN catat penjualan pre-order album 'Heaven' sebnayak 5,2 juta copy

Grup Kpop besutan Pledis Entertainment, SEVENTEEN, dijadwalkan akan merilis mini album kesebelas bertajuk 'SEVENTEENTH HEAVEN' pada Senin (23/10/2023) kemarin.

Melalui Twitter resmi mereka, grup beranggotakan 13 member itu akan merilis album tersebut dengan perilisan music video (MV) berjudul 'God of Music' pada Senin kemarin pukul 18.00 KST, atau 16.00 WIB.

Sebelum perilisan 'SEVENTEENTH HEAVEN', grup yang diketuai oleh S.Coups itu rupanya berhasil memecahkan rekor baru dalam industri musik Kpop dengan total pre-order album sebanyak 5,2 juta copy per tanggal 23 Oktober.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, yuk simak dalam artikel yang sudah Popmama.com siapkan berikut ini.

1. Pecahkan rekor terbesar penjualan album Kpop

Twitter.com/pledis_17

Menurut distributor album YG PLUS yang dilansir dari Star News Korea pada tanggal 23 Oktober ini, jumlah pre-order dalam dan luar negeri untuk mini album ke-11 SEVENTEEN bertajuk 'SEVENTEENTH HEAVEN' telah mencapai 5.206.718 eksemplar. 

Total tersebut menjadi grup Mingyu CS itu sebagai penjualan pre-order album Kpop terbesar sepanjang sejarah. Tak hanya itu, rekor terbaru yang baru saja diraih SEVENTEEN tersebut juga menjadikan mereka semakin dikenal banyak orang dan membuatnya mendapat julukan 'grup Kpop terbaik'.

2. Kalahkan album sebelumnya bertajuk 'FML'

Twitter.com/pledis_17

Sebelumnya, SEVENTEEN juga telah mencatat rekor baru dalam penjualan album untuk penjualan minim album kesepuluh mereka yang bertajuk 'FML' pada April 2023 lalu. Saat itu, Hanteo Album Chart mencatat bahwa total album 'FML' milik SEVENTEEN telah terakumulasi lebih dari 3,99 juta kopi di hari pertama perilisannya.

Bahkan, rekor tersebut menjadi album penjualan tertinggi idol Kpop setelah sebelumnya dipegang oleh BTS dengan album 'Map of The Soul: 7'. Kembali tuai prestasi gemilang dalam industri Kpop, SEVENTEEN kembali buktikan eksistensi mereka dengan rekor pre-order album terbesar sepanjang sejarah Kpop.

Rekor dari album 'FML' pun berhasil dilampaui oleh mini album kesebelas 'SEVENTEENTH HEAVEN' yang meraih angka lebih penjualan album pre-order sebanyak 5,2 copy.

3. Dijadwalkan rilis pada 23 Oktober 2023

Twitter.com/pepizzaboy

Album 'SEVENTEENTH HEAVEN' telah dirilis pada Senin (23/10/23) pukul 18.00 KST dengan berisikan beberapa lagu, di antaranya 'SOS (Prod. Marshmello)' yang diproduksi oleh DJ Marshmello terkenal di dunia.

Kemudian ada lagu bertajuk 'God of Music' dan 'Diamond Days', dan 'Back 2 Back' dari performance team, 'Monster' dari hip hop team, 'Yawn' dari vocal team, 'Headliner', dan 'Music God (Inst.)'.

Masih seperti lagu-lagu sebelumnya, seluruh lagu di mini album kesebelas SEVENTEEN ini juga dipimpin langsung oleh produser sekaligus member yakni Woozi. Tak hanya Woozi, beberapa member lain seperti S.Coups, Hoshi, Wonwoo, Mingyu, dan Vernon juga turut berpartisipasi dalam menulis lirik atau mengarang lagu di album tersebut.

4. MV 'God of Music' bertemakan festival

Untuk mini album kali ini, judul lagu utama yang dipilih oleh member adalah 'God of Music'. Lagu ini berbasis soul funk yang menonjol dengan harmoni suara synth dan brass yang ceria.

Pledis Entertainment selaku agensi yang menaungi Wonwoo CS itu mengatakan, lagu ini memiliki suasana funky dan ritmis yang mengesankan, serta merupakan lagu 'meriah' di mana Carat (sebutan penggemar) dan pendengar lain dapat merasakan energi 'kebahagiaan' yang disampaikan oleh SEVENTEEN.

Kepada penggemar, SEVENTEEN menyebutkan bahwa comeback kali ini memiliki kata kunci tersendiri yakni 'festival', yang mana para member ingin mengekspresikan musik dengan caranya yang paling percaya diri dan penuh kebahagiaan.

Belum 24 jam dari perilisan MV 'God of Music', video klip tersebut kini telah ditonton lebih dari 10 juta penonton yang ada di YouTube. Selain itu, SEVENTEEN juga berhasil menjadi boy group Kpop pertama dan satu-satunya yang meraih urutan pertama dalam chart musik MelOn TOP100 in 2023.

Posisi tersebut didapatkan lewat lagu utama terbaru dalam album 'SEVENTEENTH HEAVEN' bertajuk ‘God of Music’, yang baru saja dirilis pada hari Senin (23/10/23) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Prestasi baru yang membanggakan, selamat SEVENTEEN!

Baca juga:

The Latest