TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Berburu Pokemon Seru Bersama Keluarga di PIK, Asik Banget!

Kita bisa menjelma menjadi 'pelatih Pokemon' yang ahli, ada meet and greet dengan Pikachu

Popmama.com/Putri Syifa N

Siapa yang tidak kenal Pikachu? Karakter ikonik dari Pokemon ini bisa kita temui di seluruh kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) hingga Januari 2023 nanti.

Melalui Festival Pokemon: Jakarta, penggemar dan pemain Pokemon GO bisa berburu berbagai jenis Pokemon di sana.

Ada 4 titik tempat yang tersebar di seluruh PIK untuk berburu Pokemon. Misalnya, di Mall PIK Avenue anak-anak penggemar Pokemon bisa berburu Pokemon jenis Christmas. Lalu, di Cove at Batavia PIK kita bisa berburu Pokemon tipe air.

Di kawasan Urban Farm PIK akan menemui Pokemon tipe daun dan di daerah Pantjoran PIK akan ada Pokemon tipe api. Wah seru banget ya berburu Pokemon di PIK nih!

Dalam festival ini selain berburu Pokemon, ada beragam aktivitas lain. Anak-anak bisa meet and greet dengan Pikachu setiap weekend.

Festival Pokemon: Jakarta diselenggarakan mulai dari 8 Desember 2022-8 Januari 2023.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya!

1. Sandiaga Uno buka Festival Pokemon: Jakarta bersama Pikachu!

Popmama.com/Putri Syifa N

Executive Director Salim Group Axton Salim mengatakan dalam Festivall Pokemon: Jakarta akan banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Di Mall PIK Avenue akan ada festival Pokemon Christmas Town itu. Ia mengatakan ini adalan event pertama dan yang terbesar di Indonesia bagi pecinta Pokemon.

"Berbagai acara menarik telah dirancang khusus bagi keluarga dan penggemar Pokemon untuk mengisi kegiatan liburan di akhir tahun ini,” ujarnya dalam pembukaan Festival Pokemon: Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno juga menghadiri acara pembukaan. Ia menyebutkan bahwa Pokemon saat ini tidak hanya menjadi karya fenomenal. Namun sudah menjelma menjadi budaya pop untuk seluruh keluarga.

"Pokemon menjelma menjadi budaya pop dan mempengaruhi pariwisata. Bisa didorong karena mampu berkolaborasi dengan game. Pikachu sebagai ikon utama produknya sudah tersebar di berbagai media. Acara ini bisa menjadi obat rindu bagi penggemarnya setelah Covid-19.," tuturnya pada kesempatan yang sama.

2. Berbagai kegiatan dan berburu Pokemon di Mall PIK Avenue

Popmama.com/Putri Syifa N

Festival Pokemon Christmas Town di PIK Avenue menyediakan berbagai kegiatan seru. Bagi para penggemar penggemar Pokemon misalnya meet and greet dengan Pikachu dan karakter Pokemon lain setiap akhir pekan.

Selain itu ada pula Pokemon Merchandise, Pokemon Go event, kids coloring, Pokemon TGC Workshop, Pokemon Unite Experience, Pokemon Bingo Rally, fun mini games, Pokemon parade and dance, anime watching corner.

3. Kegiatan Pokemon Festival: Jakarta di Pantjoran PIK

Popmama.com/Putri Syifa N

Selanjutnya ada acara bertema Pokemon diselenggarakan di Pantjoran PIK. Sambil menyantap berbagai kuliner, pengunjung bisa merasakan nuansa Pokemon tipe api.

Terlihat ada sejumlah spot foto yang menarik di kawasan ini dan disulap bak dunia Pokemon. Selain berfoto dengan karakter Pokemon berbentuk 2D, pengunjung juga bisa ikut meet and greet pada 24 Desember 2022.

4. Bertemu Pokemon tipe air di Cove At Batavia PIK

Popmama.com/Putri Syifa N

Tempat selanjutnya yang dihiasi bak di dunia Pokemon adalah di Cove at Batavia PIK. Karakter Pokemon yang bisa ditemui di sini adalah tipe air.

Bukan tanpa sebab, karena Cove At Batavia PIK di pinggir laut sehingga karakter Pokemon yang ditemukan juga menyesuaikan. Di tempat ini juga akan digelar Pokemon Meet and Greet pada 10,17 dan 25 Desember 2022 serta 1 Januari 2023.

5. Belanja dan bertemu Pokemon tipe daun di Urban Farm

Popmama.com/Putri Syifa N

Terakhir adalah Urban Farm, di mana kita bisa menemukan para Pokemon bertipe daun. Di tempat ini juga ada kegiatan Pokemon Meet and Greet pada 18 Desember 2022.

Lebih lengkapnya lagi, pengunjung bisa membeli berbagai merchandise Pokemon atau mainan di Pop Up Merchandise Store. Banyak gambar Pokemon 2D di beberapa titik yang cocok dijadikan untuk spot foto menarik.

6. Menjelma menjadi pelatih Pokemon lewat Pokemon GO

Popmama.com/Putri Syifa N

Pokemon Festival: Jakarta memungkinkan para Pelatih untuk mendapatkan berbagai pengalaman menarik di special in-game event dengan Pokemon GO. Setelah acara pembukaan pada Kamis (8/12/2022) rangkaian kegiatan Pokemon Festival: Jakarta akan dimulai dengan special in-game event dengan Pokemon GO untuk merayakan dirilisnya Pokemon GO dalam Bahasa Indonesia.

Selama kegiatan ini, akan muncul lebih banyak Pikachu di 4 area Pantai Indah Kapuk. Para 'Pelatih Pokemon' bisa melakukan aktivitas Putar Disk Foto di PokeStop untuk mendapatkan 'Penelitian Lapangan Spesial' dan menyelesaikannya untuk bertemu dengan Pokemon spesial!

Untuk para pemain Pokemon GO akan ada juga bonus-bonus lainnya yang aktif di PIK, termasuk Catch XP ×3, Jarak Penetasan ×1/2 untuk telur, dan kesempatan untuk mengumpulkan Stiker spesial in-game dengan memutar Disk Foto di PokeStop.

Pokemon GO adalah permainan yang aman bagi segala usia karena dirancang sedemikian rupa agar menghindari tindakan maupun istilah yang berkonotasi agresif. Selain itu pihak pengembang Pokemon GO selalu mendorong para Pelatih, sebutan untuk para pemain Pokemon GO untuk memperhatikan lingkungan sekitar dan mengikuti panduan dari otoritas kesehatan setempat saat bermain Pokemon GO.

Itulah berita selengkapnya agar bisa berburu Pokemon bersama keluarga di PIK. Yuk, ajak anak-anak untuk bertemu karakter Pokemon kesukaan mereka!

Baca juga:

The Latest