TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Rami BABYMONSTER, Sebut Rose Blackpink Role Model

YG Entertainment mengubah namanya sebelum debut dari Haram menjadi Rami

Instagram.com/babymonster_ygofficial

BABYMONSTER adalah salah satu girlband besutan YG Entertainment yang pertama merilis single tahun 2023 lalu. Jelang debut, BABYMONSTER sudah menyita perhatian. Adapun girlband ini beranggotakan Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora, dan Chiquita.

Semua member sudah dilirik netizen sejak sebelum debut, tetapi beberapa nama paling menonjol. Salah satunya adalah Rami BABYMONSTER. Fakta unik, sebelum debut awalnya Rami akan debut dengan nama Haram karena nama aslinya adalah Shin Haram.

Ingin lebih mengenal sosoknya? Berikut Popmama.com rangkum biodata dan profil Rami BABYMONSTER, dulu namanya Haram.

1. Biodata Rami BABYMONSTER yang punya fakta unik

Instagram.com/babymonster_ygofficial
  • Nama lengkap: Shin Haram
  • Nama panggung: Rami
  • Tanggal lahir: 17 Oktober 2007
  • Posisi: Vokalis
  • Tinggi Badan: 172 cm
  • MBTI: INFJ
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan

Selain biodata Rami BABYMONSTER, berikut beberapa fakta mengenai dirinya yang menarik. Salah satunya adalah perubahan nama panggung sebelum ia debut. Dulu Rami akan debut dengan nama Haram.

2. Awalnya akan debut dengan nama Haram

Instagram.com/babymonster_ygofficial

Dalam video pengenalan BABYMONSTER di channel Youtube mereka, Rami masih dikenalkan dengan nama Haram. Di video itu menunjukkan profil lengkap Rami termasuk tanggal lahirnya.

Di sana ia masih dipanggil Haram, dimana perubahan menjadi nama Rami dilakukan pada 23 November 2023. Saat itu visual untuk masing-masing member sudah dikenalkan. Girlband ini resmi debut pada 1 April 2024.

3. Sudah menjadi model sejak usia 2 tahun

Instagram.com/babymonster_ygofficial

Dalam video yang sama, Rami mengaku kalau ia sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak bayi. Rupanya saat usia Rami 2 tahun, ia sudah menjadi model bayi lho.

Karier modelnya terus berkembang hingga ia anak-anak. Terlihat dari video cuplikan itu Rami juga menjadi bintang iklan di usia SD. Rami mengaku ia menjadi model untuk pakaian hingga cover majalah.

4. Mengaku sangat mengidolai Rose Blackpink

Instagram.com/babymonster_ygofficial

Melakukan trainee secara profesional di YG Entertainment, Rami melihat sosok Rose Blackpink berbeda. Ia mengaku kalau sangat menyukai idol kelahiran 1997 itu.

Menurutnya Rose memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Selain itu suara Rose Blackpink juga berkarakter sehingga mudah dikenali. Rami sendiri mengikuti audisi YG Entertainment di tahun 2018 lalu dan diterima menjadi trainee dan debut tahun 2023 (5 tahun latihan).

5. Menjadi vokalis BABYMONSTER, Rami punya vokal yang kuat

Instagram.com/babymonster_ygofficial

Dalam video pengenalan Rami, Yang Hyunsyuk selaku eksekutif produser YG Entertainment mengatakan kalau kekuatan Rami adalah suaranya. Rami sendiri memiliki vokal yang kuat. Di mana tidak semua penyanyi memilikinya.

Menurut Yang Hyunsuk, style suara Rami berpotensi menjadi penyanyi pop terkenal. Suaranya kuat, bold dan berkarakter. Tidak mirip dengan idolanya, Rose Blackpink. Namun, Rami punya karakter suaranya tersendiri.

6. Punya kaki dan tangan yang panjang, menari jadi tantangan

Instagram.com/babymonster_ygofficial

Menurut guru les dance Rami di YG Entertainment, kaki dan tangan yang panjang Rami cukup membuatnya harus mengontrol tubuh. Bagi idol sendiri memiliki tangan dan kaki yang panjang sebuah kelebihan, tetapi berbicara soal dance justru itu merupakan tantangan.

Rami sendiri merasa memang kemampuan dance-nya tidak lebih bagus dari teman-temannya. Oleh karena itu meski libur, ia kerap latihan sendiri untuk mengolah harmoni tubuhnya agar bergerak dan sesuai dengan musik.

Itulah tadi biodata dan profil Rami BABYMONSTER, dulu namanya Haram. Suaranya kuat, Rami berhasil membuktikan dengan kerja keras dan latihan debut di BABYMONSTER.

Baca juga:

The Latest