TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Shakira Amirah Clash of Champions, Pintar Banget!

Jadi inspirasi banyak anak perempuan Indonesia, sudah terbitkan 13 publikasi di usia muda

Instagram.com/shakiraamirah

Sebelum game show Clash of Champions by Ruangguru dimulai, nama Shakira Amirah sudah dikenal karena kepintarannya. Namanya semakin disorot karena sudah menerbitkan banyak publikasi yang terindeks secara internasional.

Shakira sendiri merupakan salah satu peserta game show Clash of Champions yang mencuri perhatian netizen sejak misi pertama. Ia menjadi lawan tangguh bagi rival-rivalnya. Kehidupan pribadi Shakira sebagai sarjana kedokteran hingga influencer menjadi sorotan penggemar.

BerikutPopmama.comrangkum biodata dan profil Shakira Amirah Clash of Champions yang perlu kahu tahu.

1. Biodata Shakira Amirah

Instagram.com/shakiraamirah
  • Nama lengkap: Shakira Amirah
  • Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 18 Juni 2001
  • Pekerjaan: Akademisi, public speaker, dan education content creator
  • Instagram: @shakiraamirah
  • TikTok:@shakiraamirah

Shakira merupakan mahasiswa jurusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) tahun 2020. Dari Instagram, ia baru saja lulus kuliah tahun 2024 ini. Selama berkuliah Shakira banyak menorehkan prestasi akademik lho. Adapun IPK-nya yakni 3,82/4,00!

2. Punya 13 publikasi yang terindeks scopus

Instagram.com/shakiraamirah

Sudah disinggung sebelumnya, rasa kagum netizen kepada sosok Shakira yakni meski masih muda sudah menerbitkan banyak publikasi ilmiah. Adapun publikasi yang diterbitkan oleh Shakira itu berjumlah belasan dan terindeks Scopus secara internasional.

Netizen kagum karena Shakira sudah menulis 13 publikasi ilmiah terindeks di Scopus di usianya yang baru 20 tahunan awal. Sebagai konteks, Scopus adalah sebuah database jurnal ilmiah yang memenuhi standar dan reputasi jurnal internasional.

3. Shakira juga aktif di organisasi lho

Instagram.com/shakiraamirah

Pemilik akun @shakiraamirah ini sudah dikenal sebagai influencer sejak berkuliah. Ia sudah beberapa kali menjadi pembicara, seperti di TED X UNDIP 3.0, terlihat dari foto di Instagramnya.

Setelah lulus dari UI, Shakira sedang menjalani masa koasnya sebagai calon dokter. Tidak hanya itu, Shakira juga merupakan founder dari gerakan Isolasinfo dan INVERSE: Illuminate Lives, Prevent Breast Cancer.

Ia juga merupakan bagian dari Asian Medical Students Association (AMSA) International dan Ikatan Alumni Tim Olim Komputer Indonesia (TOKI).

4. Penghargaan yang pernah Shakira raih

Instagram.com/shakiraamirah

Shakira meraih sejumlah penghargaan dan pencapaian di bidang akademik. Berikut adalah sejumlah penghargaan yang pernah diraih Shakira:

  • Juara 1 Mahasiswa Berprestasi UI 2023
  • Juara 3 Mahasiswa Berprestasi Nasional 2023
  • Juara 2 Best Meta-Analysis Semarang Cardiology Updater 2023
  • Juara 1 E-poster Presentation IMRC 2023
  • Juara 1 Presentasi Oral 2024
  • Menulis 13 Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus

5. Tak mau ketinggalan, Shakira juga aktif sebagai influencer

Instagram.com/shakiraamirah

Sudah disinggung kalau prestasi Shakira tidak terbatas akademik saja. Sejak kuliah ia sudah banyak menjadi pembicara pada banyak acara. Ini membuka jalannya menjadi edu-content creator.

Shakira sendiri sudah memiliki ratusan ribu pengikut di Instagram dan TikTok. Ia tidak hanya berhasil secara akademik, tetapi juga mampu memaksimalkan platform media sosial untuk berbagi informasi dan pengetahuan seputar kesehatan, kedokteran, dan pendidikan.

Konten-kontennya di media sosial sangat bermanfaat bagi banyak orang, nih. Dia gak hanya membagikan tips belajar kedokteran, namun juga membuat konten yang inspiratif dan edukatif tentang berbagai topik kesehatan.

6. Kemampuan Shakira juga dikagumi netizen di Clash of Champions

Instagram.com/shakiraamirah

Keikutsertaannya di Clash of Champions by Ruangguru membuat Shakira banyak dikenal. Saat awal acara ia menjadi peserta pertama yang lolos di tantangan Extreme Addition.

Karena keberhasilan Shakira ini, ia tidak perlu mengikuti ronde ke-2 atau ke-3 dan langsung lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan di tantangan ke-2, Shuffle & Recall, Shakira berhasil menduduki posisi 5. Ia menjadi salah satu peserta perempuan yang dijagokan oleh penggemar Clash of Champions.

Itulah tadi biodata dan profil Shakira Amirah Clash of Champions. Wah, kagum banget sama Shakira yang jadi inspirasi banyak anak perempuan di Indonesia kelak!

Baca juga:

The Latest