TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pokemon Air Adventures Hadir di Indonesia, Ada Pikachu Pakai Batik!

Sederet aktivitas menarik dihadirkan, paling ditunggu akan ada parade Pikachu menggemaskan

Popmama.com/Putri Syifa N

The Pokemon Company, perusahaan pemegang lisensi dan waralaba Pokemon (Pocket Monsters) memastikan kehadirannya di Indonesia pada 2024 ini. Setelah digelar di berbagai negara mulai dari Okinawa di Jepang, Taipei di Taiwan, Singapura, dan Jeju di Korea Selatan, Pokemon Air Adventures kini hadir di Indonesia dengan tema "Pikachu's Indonesia Journey".

Uniknya, salah satu karakter ikonik Pokemon itu akan menyapa penggemar di Indonesia mengenakan baju batik! Ya, Pikachu berbaju batik akan bisa ditemui di 4 kota Indonesia yakni dimulai dari Denpasar, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Corporate Officer Asia Business Divison The Pokemon Company, Susumu Fukunaga, mengatakan Pikachu's Indonesia Journey hadir di Indonesia dengan konsep yang berbeda dengan berbaju batik tadi.

Kali ini, kami bisa mewujudkannya di Indonesia dan juga dengan versi yang lebih berbeda dari sebelumnya. Di mana kita tidak hanya mengadakan di satu tempat tapi di empat kota lainnya. Dimulai dari Bali lalu kemudian Surabaya, Yogyakarta, dan juga Jakarta. Pikachu akan mengelilingi berbagai tempat di Indonesia," ungkap Fukunaga saat ditemui kumparan di acara konferensi pers Pokemon Air Adventures-Indonesia yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Berikut Popmama.com rangkum Pokemon Air Adventures di Indonesia ada Pikachu pakai batik di 4 kota tanah air!

1. Bali akan jadi pemberhentian pertama Pikachu di Indonesia

Popmama.com/Putri Syifa N

Pikachu's Indonesia Journey diumumkan menjadi bagian dari proyek "Pokemon Air Adventures" yang awalnya tercipta karena pembatasan perjalanan yang telah diringankan, di mana pasca pandemi Covid-19 orang-orang dapat kembali menikmati bepergian termasuk ke dunia Pokemon.

Kehadirannya di Indonesia akan ditandai pertama kali di Bali pada 2-3 Maret 2024 di Denpasar, Bali. Tepatnya nanti Pikachu dkk akan hadir di Lapangan Renon, Denpasar. Nantinya akan ada sejumlah aktivitas menarik termasuk Pokemon Run yang pernah diselenggarakan di Jakarta tahun 2022 lalu.

2. Akan ada meet and greet dengan Pokemon

Popmama.com/Putri Syifa N

Proyek ini tidak hanya menghadirkan Pikachu di Indonesia, tetapi karakter Pokemon yang lain. Misalnya Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly akan jadir menemani Pikachu. Akan ada beragam photo spot yang menarik untuk pengunjung.

Selain di Lapangan Renon, selama di Bali tepatnya di mall Living World akan diselenggarakan juga event Pokemon lain. Event itu dilaksanakan pada 21 Februari-3 Maret 2024. Akan ada sudut menonton anime, bermain kartu dan banyak yang lainnya.

3. Siap-siap fun run bareng Pikachu dan Pokemon lain

Popmama.com/Putri Syifa N

Kehadiran Pikachu yang menggemaskan dinanti para penggemar di Indonesia. Bersama dengan jalannya Pokemon Air adventures, akan ada Pokemon Run di kota-kota besar di Indonesia.

Tentunya Bali menjadi kota pertama yang akan diselenggarakan pada 3 Maret 2024. Nantinya akan ada fun run sejauh 5 KM dan Family Run sejauh 3 KM. Sama seperti gelaran Pokemon Run 2022, akan ada sejumlah hiburan lain yang bisa dinikmati pengunjung.

4. Parade yang gemas, akan ada Pikachu berbaju batik

Popmama.com/Putri Syifa N

Keunikan dari hadirnya Pokemon Air Adventures di Indonesia ini yakni ikon utama Pokemon, Pikachu akan melakukan parade. Setidaknya ada 10 ekor lebih Pikachu di Lapangan Renon, Denpasar nanti yang akan menghibur pengunjung.

Tidak hanya itu, akan ada pula Pikachu berbaju batik! Uniknya Pikachu berbatik ini pertama di dunia dan hanya ada di Indonesia lho.

5. Akan ada pesawat terbang dengan gambar Pikachu mengudara

Popmama.com/Putri Syifa N

The Pokemon Company mengumumkan kolaborasinya bersama maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan menghadirkan Pokemon Air Adventures di pesawat. Ini adalah sebuah pengalaman penerbangan spesial bertemakan Pokemon yang akan dihadirkan, mulai dari livery pesawat, hingga berbagai produk merchandise kolaborasi bersama.

Direktur Pelayanan dan Komersial Garuda Indonesia, Ade R. Susardi mengatakan dua armada pesawat Boeing 737-800NG akan disulap dengan livery Pikachu.

"Sebagai tindak lanjut dari kolaborasi ini, Garuda Indonesia dan The Pokemon Company akan meluncurkan livery pesawat Jet yang rencananya akan diluncurkan pada 22 Februari 2024. Terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Indonesia Pikachu Jet pertama akan menampilkan 10 karakter pokemon di sisi pesawat seperti Pikachu, Eve, dan lain-lain," ujar Ade.

Itulah tadi Pokemon Air Adventures di Indonesia ada Pikachu pakai batik. Untuk kamu penggemar Pokemon jangan sampai kelewatan!

Baca juga:

The Latest