TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gemas! Cara Unik Fans Indonesia Rayakan Ulang Tahun Sing XODIAC

Meski jauh, X-BLISS Indonesia punya cara tetap dekat untuk merayakan ulang tahun idolanya

Twitter.com/vaaaleei; Twitter.com/dear-zayyan; Instagram.com/xodiacofficial

Mak Chun Sing atau akrab disapa Sing XODIAC adalah idol Korea Selatan yang satu grup dengan Zayyan. Sebelum debut dan menjadi member XODIAC, ternyata ia pernah menjadi trainee di BigHit Entertainment lho.

Sing diumumkan sebagai member XODIAC pada 28 September 2022. Ia sendiri menjadi trainee sejak tahun 2019 lalu. Berasal dari Hongkong, nama asli Sing yakni Mak Chun Sing (麥駿昇).

Sing lahir pada 11 Januari 2002 dan memiliki tinggi 183 cm. Untuk merayakan ulang tahun sang Idol, penggemarnya melakukan birthday project di Korea Selatan bertajuk "Always Close With Sing".

Tak mau kalah, fans Indonesia juga kreatif dan effort banget merayakan ulang tahun Sing secara online!

Berikut Popmama.com rangkum cara unik fans Indonesia rayakan ulang tahun Sing XODIAC.

1. Sing dibuatkan birthday project di Korea Selatan

Twitter.com/listen_sing

Dari akun X @listen_sing, birthday project itu di 카페 레이어 프로젝트 atau Layer Cafe di Gangnam-gu, Seoul dari 10-11 Januari 2024. Terlihat ada poster besar Sing di sana, tak lupa juga banyak foto sang Idola menghiasi cafe bagian dalamnya.

Birthday project cafe untuk Sing ini juga menghadirkan cup sleeve khusus. Tajuk "You Are Supernova" dengan #Happy_Sing_Day juga dinaikkan untuk merayakan ulang tahun Sing nih.

2. Tak mau kalah, fans Indonesia rayakan HUT Sing secara online

Twitter.com/dear_zayyan; Twitter.com/PutriRe79624888

Ketika di Korea Selatan, birthday project Sing ini banyak diminati fans. Namun, tak mau kalah dengan fans luar negeri para penggemar Sing di Indonesia juga merayakan ulang tahun idol tersebut dengan kreatif.

Di X, ada banyak postingan fans Indonesia untuk merayakan ulang tahun Sing. Mulai dari memberikan kue, ucapan mengharukan serta doa untuk Sing lewat online. Penggemar dari Indonesia terlihat sangat senang merayakan idolanya tersebut.

3. Dari pesan kue gemas hingga buat surat, effort banget untuk Sing

Twitter.com/Jeyudoubleu; Twitter.com/sing_luku

Ada banyak cara dari fans Sing XODIAC untuk merayakan ulang tahunnya. Misalnya ada beberapa fans yang memesan kue khusus untuk merayakannya. Meski Sing tidak melihatnya, effort pada fans XODIAC atau X-BLISS ini patut diacungi jempol.

Bahkan ada yang memesan kue dengan desain khusus yang begitu unik berbentuk kelinci. Ada pula yang membuat kue sendiri untuk merayakan ulang tahun Sing tepat di  pukul 12 malam pada 11 Januari 2024.

4. Ada pula ads project di stasiun untuk Sing dari X-BLISS Indonesia nih

Twitter.com/joyygm; Twitter.com/vaaaleei

Kreatifnya fans Indonesia tak berhenti sampai di sana. Dari salah satu akun X, @vaaaleei memperlihatkan birthday project untuk Sing di Indonesia. Bentuk birthday project ini yaitu ads atau video iklan di beberapa tempat umum.

Di akun tersebut tampak mencantumkan ads project untuk ulang tahun Sing ini ada di Stasiun Bekasi. Meski idol mereka jauh, X-BLISS di Indonesia menunjukkan cara yang manis untuk mendukung Sing nih!

5. Pesan dan doa fans Indonesia untuk Sing XODIAC

Instagram.com/xodiacofficial

Dari banyak cara fans untuk mengucapkan ulang tahun ke Sing, beberapa diantaranya menulis ucapan dan doa yang manis. X-BLISS di Indonesia mendoakan untuk kesehatan, karier dan kesuksesan Sing ke depannya.

I wish you all the happiness, love and success in this world. Thankyou for everything. Please stay healthy and be happy. I love you so so much!! - @akilaaaaaaa_ via X

Made a birthday cake for Sing! Little dude turned 22 today!! Aku membuat kuenya secara sederhana, tapi cintaku padamu ternyata tidak sesederhana itu, HBD SING -@dear_zayyan via X

May you spend your birthday happily and full of joy. I wish you all the best my Sing. Please always be happy -@hyunsikvely via X

Itulah tadi cara unik fans Indonesia rayakan ulang tahun Sing XODIAC. Wah, X-BLISS Indonesia punya cara unik untuk tetap dekat dengan Sing di ulang tahunnya ya!

Baca juga:

The Latest