TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

15 Contoh Tanda Tangan Huruf T yang Simpel dan Keren

Contoh tanda tangan dari huruf R berikut cocok untuk anak yang ingin belajar membuat tanda tangan

Freepik/katemangostar

Tanda tangan merupakan tanda yang umumnya digunakan sebagai tanda pada pengesahan dari suatu dokumen. Tanda tangan merupakan tanda yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Tanda tangan bersifat sakral karena tidak boleh sembarangan di duplikasi orang lain.

Oleh karena itu tanda tangan tidak boleh dibuat secara sembarangan, agar tanda tangan tersebut tidak dapat disalahgunakan.

Tanda tangan umumnya berbentuk sesuai dengan nama yang dimiliki oleh penulisnya. Contohnya jika nama penulisnya berawalan dari T, tanda tangannya juga akan menyerupai bentuk huruf T.

Kali ini Popmama.comakan memberikan 15 contoh tanda tangan huruf T yang simpel dan keren. Mama dapat menggunakan contoh-contoh berikut untuk mengajarkan si Anak membuat tanda tangannya sendiri.

1. Tanda tangan huruf T kapital

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan huruf T kapital menggunakan huruf T kapital sebagai awalannya. Kemudian, anak dapat menyesuaikan huruf-huruf setelahnya dengan berbagai jenis garis serta lekukan.

2. Tanda tangan huruf T kecil

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Cara ini mirip dengan cara sebelumnya, bedanya cara ini menggunakan huruf T kecil sebagai awalannya. Cara seperti ini sangat mudah untuk anak yang baru saja ingin belajar membuat tanda tangan.

3. Tanda tangan huruf T nama panjang

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Selanjutnya anak bisa menulis tanda tangan menggunakan nama panjangnya. Bentuk huruf dari namanya dapat ia sesuaikan dengan seleranya sendiri. Anak dapat menggunakan nama lengkapnya, atau hanya menggunakan singkatan dari nama belakangnnya saja.

4. Tanda tangan huruf T nama panggilan

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan dengan nama panggilan dapat dibuat dengan lebih mudah karena tanda tangan ini lebih pendek dari tanda tangan lainnya. Anak dapat memvariasikan nama panggilannya dengan berbagai garis, lengkungan, dan bentuk.

5. Tanda tangan huruf T panjang

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan yang yang panjang merupakan tanda tangan yang lebih rumit dibanding tanda tangan yang lainnya, karena memiliki lebih banyak variasi pada garis dan lengkungannya. Mama perlu kesabaran lebih jika ingin mengajarkan tanda tangan ini pada anak

6. Tanda tangan huruf T pendek

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan pendek memiliki bentuk yang sangat mudah untuk diikuti oleh anak-anak. Tanda tangan pendek sangat umum digunakan sebagai contoh bagi anak yang ingin belajar membuat tanda tangan. Meskipun pendek tanda tangan ini masih dapat si Anak variasikan menggunakan berbagai garis serta lengkungan.

7. Tanda tangan huruf T simpel

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan huruf T yang simpel seperti di gambar merupakan tanda tangan yang memiliki pola-pola garis, dan lengkungan yang simpel dan mudah diikuti oleh anak.

8. Tanda tangan huruf T estetik

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan ini dikatakan estetik karena bentuknya yang indah. Tanda tangan jenis ini juga sangat cocok digunakan dalam berbagai karya seni seperti lukisan, foto, dan lain-lain. Tanda tangan ini sangat cocok untuk anak yang memiliki jiwa seni.

9. Tanda tangan huruf T unik

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan ini cocok untuk anak yang ingin membuat tanda tangan dan memvariasikan bentuk-bentuk tertentu. Tanda tangan ini bisa menambah ciri khas tersendiri.

10. Tanda tangan huruf T garis bawah

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan juga dapat dipertegas dengan memberikan garis pada bagian bawah tanda tangan tersebut. Selain mempertegas garis yang ditambahkan juga menambahkan variasi lain dari bentuk tanda tangan yang sudah dibuat. 

11. Tanda tangan huruf T rapih

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Si Anak bisa dengan mudah mengikuti tanda tangan yang satu ini. Karena langkah-langkahnya sangat sederhana. Tanda tangan huruf T seperti ini selain mudah dibuat, bentuk dan pola-polanya juga sangat rapih dan terlihat lebih teratur

12. Tanda tangan huruf T sulit ditiru

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan jenis ini dapat anak coba buat jika ia sudah mulai terbiasa membuat tanda tangan yang simpel. Tanda tangan yang sulit ditiru memiliki keuntungan tidak mudah ditiru oleh orang lain.

13. Tanda tangan huruf T lucu

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan ini merupakan tanda tangan yang terlihat menyenangkan, karena memiliki elemen-elemen dari bentuk-bentuk tertentu seperti emotikon. Tanda tangan ini juga memiliki nilai estetikanya tersendiri.

14. Tanda tangan huruf T ikonik

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Tanda tangan ini dapat menjadi identitas tersendiri bagi yang memilikinya. Karena tanda tangan ini dapat menonjolkan ciri khas tertentu dari pembuatnya. Tanda tangan ini cocok untuk anak yang ingin menggambarkan dirinya lewat tanda tangan yang ia buat.

15. Tanda tangan huruf T keren

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Biarkan anak bereksperimen dengan berbagai gaya dan ukuran huruf. Jangan membatasi mereka pada satu model tertentu. Ini memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dan menemukan gaya tanda tangan yang paling mereka sukai.

Itulah 15 contoh tanda tangan huruf T yang simple dan keren. Tanda tangan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk Mama ajarkan pada anak sejak dini. Karena seiring bertambah usianya, si Anak akan membutuhkan tanda tangan untuk berbagai keperluannya nanti.

Baca juga:

The Latest