TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Profil Evolette Alexandra, Penyanyi Cilik yang Tampil di New York!

Penyanyi cilik yang sudah memiliki 4 single dan pernah tampil di Carneige Hall, New York

Evolette Alexandra merupakan seorang penyanyi cilik yang baru saja merilis single ke-4 nya yaitu 'Pretty Girl Slay', sekaligus berkolaborasi dengan fashion designer DJOEoffcial Ayundavira Intan pada Minggu (22/09/24) lalu. Selain sudah berkecimpung di dunia tarik suara saat usianya masih sangat belia, Evolette juga sangat menyukai dunia fashion dan modeling.

Di usianya yang baru saja menginjak 11 tahun, Evolette sudah memiliki beragam prestasi dalam karirnya sebagai seorang penyanyi maupun seorang model. Salah satunya Evolette pernah tampil di venue legendaris Carneige Hall, New York. Seperti apa informasi lengkapnya? Berikut Popmama.com telah merangkum informasinya lebih lanjut.

1. Mulai suka menyanyi karena suka menonton film-film Disney

Instagram.com/iam_evole

Saat ditemui pada press confrence perilisan single ke-4 dan kolaborasinya bersama DJOEofficial, Evolette bercerita bahwa ia sudah sangat suka menyanyi saat usianya masih sangat kecil. Evolette mengatakan bahwa ia sangat menyukai film-film Disney dan sering karaoke menyanyikan lagu-lagunya.

"Jadi aku emang dari kecil itu udah suka banget sama film-film Disney terus jadi sering karaoke. Dari situ Mama sama Papa akhirnya ngeliat ternyata aku tuh bisa nyanyi," kata Evolette.

Evolette sendiri memulai karirnya sebagai penyanyi dengan merilis single debut berjudul 'Clap Your Hands' pada (11/03/2023) lalu. Yang kemudian diikuti oleh single-single berikutnya yaitu 'Summer Fun', 'Dream High', 'Ini Kami Nusantara', dan yang terbaru tentunya 'Pretty Girl Slay'.

2. Pernah mengikuti lomba vokal internasional dan berhasil meraih 7 medali

YouTube.com/EvoletteAlexandra

Di perjalanan karirnya yang terbilang akan masih sangat panjang, Evolette sudah pernah meraih prestasi yang sangat membanggakan. Di mana ia pernah mengikuti World Championship of Performing Arts (WCOPA) yang merupakan Olimpiade Seni Internasional. Peserta WCOPA Internasional dipilih oleh perwakilan WCOPA di Indonesia dan bertanding mewakili negara seperti Olimpiade olahraga. Kompetisi dibagi kategori Junior usia 6-15 tahun dan Senior.

Evole mengikuti lomba Junior Solo Vocal usia 8-10 tahun dan Junior Modeling usia 8-10 tahun. Kategori voo yang diikuti ada 8 genre lagu yaitu Broadway, Country, Jazz/Soul, Pop, Gospel, Rock, World dan Open. Sedangkan kategori modelling yang diikuti kategori Formal dan Casual dress. Team Indonesia untuk WCOPA 2022 terdiri dari 15 peserta kategori Junior & Senior termasuk anak dari Anang Hermansyah dan Ashanty, yaitu Arsy Hermansyah di kategori Junior usia 5-7 tahun.

Di perlombaan tersebut Evolette berhasil mendapatkan 7 medali yaitu 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 bronze. 2 medali semifinalist dan 1 trophy Overall Winner.

3. Pernah tampil di Carnegie Hall, New York

Instagram.com/iam_evole

Sebagai seorang penyanyi Evolette juga pernah mendapat kesempatan yang sangat berharga, di mana ia pernah tampil di gedung konser bersejarah Carneige Hall yang sudah didirikan sejak tahun 1981. Evolette berhasil menjadi First Prize Winner Young Artist category di New York Global Music Competition2022, dan kemudian mendapat kesempatan untuk tampil di Carnegie Hall, New York City pada (12/02/2023) lalu.

Saat itu, Evolette masih berusia 9 tahun loh! Evolette membawakan lagu 'Fly Me To The Moon' yang dipopulerkan oleh penyanyi jazz asal Amerika Serikat, Frank Sinatra. Kemudian ia mendapat kesempatan untuk tampil di Carneige Hall lagi saat menjadi bagian dalam American Protege Winner’s Recital pada (25/05/2024) lalu. Evolette membawakan lagu yang berjudul 'Almost There' dari salah satu film Disney yang berjudul "Princess and The Frog".

4. Selain menyanyi, Evolette juga aktif sebagai seorang model

Instagram.com/iam_evole

Evolette merupakan anak yang kesehariannya sangat ceria dan aktif, ia juga diketahui sangat suka memakai outfit yang fashionable dan trendy. Dalam kolaborasi terbarunya bersama DJOEofficial, Evolette mengaku juga sedikit memberikan masukan-masukan kepada Ayundavira Intan selaku fashion designernya. Evolette juga merupakan brand ambassador Willio yang merupakan multibrand sportwear for kid  yang merupakan induk dari brand Havaianas dan lainnya sejak tahun 2023 hingga saat ini. 

Namun ketika ditanya mana yang lebih ia suka antara menyanyi dan modeling, Evolette mengatakan bahwa ia lebih memilih sebagai seorang penyanyi.

"Aku sebenernya suka dua-duanya, tapi kalau disuruh milih aku lebih milih jadi penyanyi karena dari kecil emang udah suka banget nyanyi lagu-lagu Disney. Kalau model itu sebenernya kebawa karna aku suka nyanyi aja jadi suka fashion juga," katanya.

Itulah profil Evolette Alexandra, penyanyi cilik yang tampil di New York! Di usianya yang masih sangat muda, Evolette sudah meraih beragam prestasi yang membanggakan. Semoga perjalanan karirnya, baik sebagai penyanyi dan model semakin lancar ya!

Baca juga:

The Latest