TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Fakta Persahabatan Sandy dan Axel Clash of Champions, Akrab sejak SD

Sandy dan Axel Clash of Champions sama-sama fanboy K-Pop, lho!

Instagram.com/axel.giovanni.h/sandyk_sk

Siapa di antara kamu yang mengikuti program ‘Clash of Champions’ yang disiarkan di YouTube Ruangguru? Pasti sudah tidak asing lagi dengan dua sahabat asal NUS, yakni Sandy dan Axel, bukan?

Memiliki otak yang sama cerdasnya, Sandy dan Axel berhasil mencuri perhatian banyak orang berkat kepintaran mereka. Tak banyak yang tahu kalau keduanya sudah bersahabat sejak duduk di bangku SD.

Nah, kali ini Popmama.com siap membahas fakta persahabatan Sandy dan Axel Clash of Champions

1. Sandy dan Axel sama-sama berprestasi di bidang akademik sejak kecil

Instagram.com/axel.giovanni.h

Sandy dan Axel merupakan mahasiswa National University of Singapore (NUS) angkatan 2023. Keduanya mengambil double major di jurusan Computer Science and Mathematics.

Lahir di tahun yang sama, membuat Sandy dan Axel mudah akrab. Sandy dan Axel dikenal sebagai dua sahabat yang berprestasi di bidang akademik, bahkan sedari kecil.

2. Sudah saling mengenal sejak SD

Instagram.com/axel.giovanni.h

Persahabatan Sandy dan Axel nyatanya sudah terjalin sejak duduk di bangku SD (Sekolah Dasar). Foto masa kecil keduanya pun banyak dibahas warganet belakangan ini. 

Ketika masih kecil, Sandy dan Axel sama-sama memiliki pipi yang chubby. Bahkan, ada yang berkomentar kalau dua sahabat ini tampak seperti anak kembar, lho. 

3. Kompak mengambil double major di NUS

YouTube.com/Ruangguru

Di acara ‘Clash of Champions’, Sandy dan Axel pertama kali muncul di episode 2. Mereka berada di tim luar negeri yang sama-sama menempuh kuliah dengan jurusan double major di National University of Singapore (NUS). 

Keduanya sama-sama memiliki IPK yang sempurna, lho. Sandy dengan IPK 5.00 dan Axel dengan IPK 4,90. 

4. Sama-sama fanboy K-Pop

Instagram.com/axel.giovanni.h

Salah satu yang membuat banyak orang salut dengan Sandy dan Axel adalah mereka bisa mengimbangi antara pendidikan dan hobi. 

Melihat dari akun Instagram keduanya, Sandy dan Axel merupakan seorang fanboy (fans laki-laki) K-Pop. Mereka sempat menyaksikan konser BLACKPINK yang digelar di GBK pada tahun 2023 lalu. 

5. Ranking game Sandy dan Axel sering berdekatan di atas

YouTube.com/Ruangguru

Jika sudah menonton ‘Clash of Champions’ sedari awal, pasti kamu sudah tidak heran kalau ranking game Sandy dan Axel sering sekali berdekatan di atas. 

Hal tersebut menandakan kalau keduanya bisa saling mengimbangi kepintaran masing-masing. Berada di jurusan yang sama juga membuat Sandy dan Axel dapat belajar bersama. 

6. Banyak orang menantikan konten Sandy dan Axel bersama

YouTube.com/Ruangguru

Ketika memiliki privilege untuk memilih anggota timnya, Sandy tanpa berpikir lama pun langsung memilih Axel sebagai orang pertama yang masuk ke dalam timnya. 

Jadi, tidak heran kalau banyak sekali orang yang menantikan Sandy dan Axel untuk membuat konten bersama di media sosial. 

7. Mempunyai bonding yang sangat kuat secara emosional

YouTube.com/Ruangguru

Sudah saling mengenal dekat sejak SD, membuat Sandy dan Axel kerap menjalani rutinitas yang sama. Jalinan persahabatan mereka sudah sangat kuat layaknya saudara kandung. 

"Aku sudah kenal Axel dari lama ya, dari SD. Bahkan, kita pun menjalani rutinitas yang sama. Walaupun aku sama Axel nggak selalu kelihatan bareng, tapi kita itu bondingnya sangat kuat secara emosional,” cerita Sandy mengutip dari ‘Clash of Champions’ episode 6 di kanal YouTube Ruangguru. 

8. Bisa langsung saling menyadari jika satu sama lain sedang ada masalah

YouTube.com/Ruangguru

Saking dekatnya, Sandy pun bisa langsung tahu jika Axel sedang ada masalah. Begitu pula juga Axel, ia akan bisa langsung menyadari kalau sahabatnya tersebut memiliki masalah. 

“Karena kalau misalkan dia ada masalah, aku langsung tahu. Kalau aku ada masalah, dia langsung tahu. Jadi, kita sudah saling ngertiin aja gitu,” ungkap Sandy. 

9. Sandy harus melawan Axel di permainan Invisible Maze

YouTube.com/Ruangguru

Persahabatan Axel dan Sandy pun diuji saat keduanya harus berduel pada sesi permainan Invisible Maze di ‘Clash of Champions’. 

Saat mengetahui Sandy adalah lawannya, Axel tidak sanggup untuk menahan air matanya. Perasaannya campur aduk karena harus melawan sahabat terdekatnya. 

"Aku tidak menyangka hal ini terjadi, karena kemungkinan sangat kecil. Kalau aku bisa pilih, aku akan memilih dia untuk opsi terakhirku," ungkap Axel. 

Hal yang membuat Axel semakin sedih, duel tersebut seolah menandakan kalau keduanya tidak bisa menuju final bersama-sama. Sebab, hanya akan ada satu orang yang menang di antara mereka. 

"Pertama pasti sedih, karena kita tidak bisa menuju final bersama-sama. Namanya permainan ya, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Melihat Sandy bisa mengingat sesuatu dengan baik, menurutku Sandy mempunyai peluang menang lebih tinggi dari aku. Tapi bukan berarti aku tidak berusaha untuk menang melawan dia," curhat Axel. 

Itu dia fakta persahabatan Sandy dan Axel Clash of Champions. Apakah ada di antara kalian yang menyukai pertemanan erat mereka?

Baca juga: 

The Latest