TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Siapa Atlet Termuda di Olimpiade Paris 2024?

Sosok atlet termuda ini baru berusia 11 tahun dan sudah berprestasi di level dunia, lho!

Instagram.com/dbh_skateboards

Olimpiade Paris 2024 adalah ajang olahraga multi-cabang terbesar di dunia yang diadakan setiap empat tahun sekali. Kali ini, Paris menjadi tuan rumahnya. Olimpiade Paris 2024 menyatukan para atlet dari berbagai negara untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga, mulai dari atletik, renang, hingga olahraga skateboarding.

Salah satu hal yang menarik dari Olimpiade Paris 2024 ini adalah kesempatan untuk bertanding di Olimpiade sendiri tidak terbatas oleh golongan usia. Bahkan, ada atlet termuda di Olimpiade Paris masih berusia 11 tahun, lho. Lalu, siapa sih atlet termuda yang akan berpartisipasi di acara besar ini?

Berikut ini, Popmama.com akan merangkum tentang sosok atlet termuda di Olimpiade Paris 2024. Jangan lupa disimak, ya!

1. Profil atlet termuda di Olimpiade Paris 2024

Instagram.com/dbh_skateboards

Setiap Olimpiade selalu menghadirkan talenta baru yang memukau. Atlet termuda yang mencuri perhatian di Olimpiade Paris 2024 adalah Zheng Haohao, seorang skateboarder cilik asal China.

Dengan usianya yang masih sangat muda, Zheng Haohao berhasil lolos seleksi dan mewakili negaranya di ajang olahraga bergengsi ini. Zheng Haohao lahir pada 11 Agustus 2012 di Huizhou, Provinsi Guangdong, China Selatan. Saat ini, usianya belum genap 12 tahun, namun sudah meraih banyak prestasi sampai ke level dunia.

2. Perjalanan Zheng Haohao menuju olimpiade

Instagram.com/dbh_skateboards

Perjalanan Zheng Haohao menuju Olimpiade Paris 2024 tidaklah mudah. Ia memulai karirnya sejak kecil dan telah melalui berbagai tahap pelatihan serta kompetisi. Zheng Haohao memulai petualangannya di dunia skateboarding pada usia 7 tahun.

Perjalanan Zheng Haohao di dunia skateboard dimulai dari sebuah hadiah ulang tahun. Minatnya yang besar pada olahraga ini membuatnya aktif berlatih di klub lokal selama dua tahun sebelum akhirnya direkrut oleh tim provinsi Guangdong.

Setelah menorehkan prestasi di tingkat nasional, Zheng Haohao semakin serius mengejar mimpinya. Ia mengikuti berbagai kompetisi internasional, termasuk seri dunia di Budapest, hingga akhirnya berhasil mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ketekunannya dalam berlatih, dibuktikan dengan kemampuannya melakukan 540 flip, berhasil membawanya ke panggung dunia.

Meskipun telah mencapai prestasi yang luar biasa, Zheng Haohao tetap rendah hati. Ia tidak memasang target terlalu tinggi di Olimpiade Paris 2024, melainkan fokus untuk memberikan yang terbaik dan berusaha masuk ke 16 besar.

3. Prestasi Zheng Haohao

Instagram.com/dbh_skateboards

Zheng Haohao adalah atlet skateboard muda yang telah mencatatkan beberapa prestasi mengesankan. Berikut adalah beberapa pencapaian penting yang telah diraihnya:

  • Zheng Haohao memenangkan gelar dalam kategori women's park skateboarding di Guangdong Provincial Games pada tahun 2022.
  • Zheng Haohao memulai debut internasionalnya pada World Skateboarding Tour yang diadakan di Argentina pada tahun 2023.
  • Pada Kejuaraan Dunia Skateboarding 2023, Zheng Haohao meraih posisi ke-23.
  • Prestasi di Kejuaraan Dunia dan kompetisi lainnya membuat Zheng Haohao lolos untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024.

Dengan usianya yang baru 11 tahun, Zheng Haohao bisa jadi atlet termuda yang mendapatkan medali emas di Olimpiade Paris 2024. Banyak orang sangat penasaran dan berharap ia bisa tampil sangat bagus di kompetisi besar ini.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai sosok atlet termuda di Olimpiade Paris 2024.Semoga, Zheng Haohao dapat menginspirasi banyak anak muda di seluruh dunia untuk mengejar mimpi dan meraih prestasi setinggi-tingginya, ya.

Baca juga:

The Latest