TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tak Perlu Khawatir Dengan Masa Depan Si Kecil, Lakukan 5 Tips Ini Ma!

Harus dimulai dari sekarang nih, Ma

Shutterstock/ANURAK PONGPATIMET

Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk masa depan anak, termasuk Mama. Sebenarnya nggak harus kasih sesuatu yang ‘wah’ kok Ma untuk si Kecil, karena semua juga bisa bermula dari hal-hal kecil lho. Masih ada waktu kok Ma untuk mempersiapkan segala sesuatunya, apalagi yang terkait dengan masa depan si Kecil.

Kekhawatiran Mama pasti juga muncul ketika sedang mempersiapkan masa depan si Kecil. Tapi, Mama tahu nggak sih, kalau di balik kekhawatiran itu, si Kecil sedang sangat antusias mencoba segala macam hal, untuk masa depannya dan pastinya si Kecil juga membutuhkan berbagai macam nutrisi yang perlu dipenuhi. Jadi, Mama nggak perlu khawatir lagi karena Popmama akan memberikan 5 tips mengenai hal-hal apa saja yang bisa Mama prioritaskan dan bisa Mama lakukan mulai dari sekarang demi masa depan si Kecil. 

1. Mendampingi di saat memasuki golden age, kenapa penting?

Shutterstock/LightRecords

Masa-masa keemasan si Kecil atau sering Mama dengar dengan istilah golden age, dimulai pada saat anak berumur 0-5 tahun. Di masa-masa tersebut, otak anak sedang berkembang dengan cepat, sehingga mudah untuk menyerap informasi atau kebiasaan yang baik maupun buruk. Maka dari itu, peran orang tua terutama Mama sangatlah penting. Sebab, dengan kehadiran Mama mendampingi si Kecil, Mama bisa memberikan pemahaman untuk anak sesuatu baik dan buruk untuk si Kecil.

2. Peek A Boo Friends juga perlu dipantau

Shutterstock/Littlekidmoment

Lingkungan dan pertemanan juga memiliki faktor yang sangat penting untuk masa depan anak lho Ma. Jika anak Mama bermain dengan anak-anak yang baik dan positif, maka anak Mama secara tidak langsung akan ter-influence hal-hal yang positif. Pasti senang ya Ma, melihat anak memiliki teman-teman yang positif dan berprestasi. Bukan berarti membatasi pertemanan anak, hanya saja Mama juga harus lebih peduli, dengan siapa saja anak-anak Mama bergaul dan berteman.

3. Maksimalkan kebutuhan gizi anak yuk Ma, 4 sehat 5 sempurna aja nggak cukup, apa lagi nih?

Shutterstock/MISTER DIN

Asupan kebutuhan gizi anak adalah hal yang utama untuk mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan oleh anak. Mama bisa memberikan asupan protein, karbohidrat, lemak, kalsium, dan vitamin secara seimbang agar dapat membantu memaksimalkan energi dan meningkatkan pertumbuhan anak.

Anak-anak generasi alpha memiliki pandangan yang visioner untuk setiap keinginan dan cita-citanya. Oleh karena itu, perlu persiapan dan nutrisi dari multivitamin agar gizinya terpenuhi secara maksimal. Mama bisa memberikan multivitamin yang kaya manfaat dan memiliki rasa yang disukai anak-anak yaitu Cerebrofort Marine Gummy, satu-satunya gummy yang diperkaya dengan minyak ikan tuna untuk membantu kecerdasan anak. Tak perlu khawatir ya Ma, anak-anak pasti suka deh, karena Marine Gummy ini punya 5 varian rasa: mango, strawberry, orange, grape dan mix berry. Selain rasanya enak nih Ma, Cerebrofort Marine Gummy memiliki banyak manfaat, seperti: membantu perkembangan kecerdasan otak anak dan juga tumbuh kembang anak. Kandungan EPA dan DHA yang ada di dalam Cerebrofort Marine Gummy, berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan kecerdasan otak si Kecil.

Wah, banyak banget ya Ma manfaatnya. Dengan begitu Mama semakin yakin kebutuhan gizi si Kecil terpenuhi dengan maksimal. Dan si Kecil bisa menjadi #AnakMasaDepan kebanggaan orang tua.

4. Pilih mana nih Ma, Tiger atau Drone Parenting ya?

Shutterstock/VH-studio

Sebagai Mama yang membesarkan anak generasi alfa, pasti memiliki banyak tantangan ya Ma. Karena di era seperti sekarang ini, banyak sekali hal yang mempengaruhi perilaku anak, bisa dari teknologi, lingkungan dan lain-lain. Mama pasti merasa pola asuh yang diterapkan orang tua Mama (Tiger Parenting) tidak bisa diambil untuk pola asuh anak Mama sekarang, karena Mama juga harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Mama nggak mau ‘kan, anak Mama memiliki gap bonding yang jauh, karena mayoritas anak generasi alfa menginginkan orang tua hadir sebagai teman dekat. Dan Mama bisa mengaplikasikan “Drone Parenting” yang memberikan ruang penuh kepada anak untuk mencoba hal-hal yang baru.

5. Si Kecil punya banyak hobi? Harus senang atau pusing?

Shutterstock/Odua Images

Di usia ini, si Kecil masih ingin banyak mencoba banyak hal. Mama sebagai orang tua yang ingin mulai menyiapkan masa depan sejak dini, Mama harus selalu memberikan dukungan, baik dari dukungan psikologis sampai dukungan material tentang semua aktivitas yang anak suka, termasuk dengan hobinya selama kegiatan itu positif. Ketika anak merasa hobinya didukung oleh Mama, sang anak akan lebih bersemangat lagi untuk mengejar cita-citanya.

Gimana Ma, siap memprioritaskan masa depan si Kecil mulai dari sekarang? Ayo Ma, Mama pasti bisa!

The Latest