TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Guru Ini Beri Catatan Lucu saat Nilai Tugas Murid, Beda dari yang Lain

Disebut guru Gen Z, guru ini viral karena beri catatan penilaian yang lain dari pada biasanya

Media sosial tak hanya dijadikan sebagai media komunikasi bagi banyak orang, tapi juga menyediakan hiburan tersendiri bagi para penikmatnya.

Seperti baru-baru, viral sebuah video TikTok dari akun @donnyramadhan886 yang perlihatkan sekumpulan foto penilaian murid sekolah dasar dari gurunya, dengan catatan yang bikin ngakak netizen.

Dalam salah satu catatan, guru itu memberikan nilai 10 dari hasil kerja sang murid, tak lupa dengan komentar berupa, "Tetap malas-malasan, jangan semangat." 

Nggak hanya itu aja, Ma, berikut Popmama.com rangkumkan beberapa penilaian lainnya yang bikin ngakak netizen. Disebut sebagai guru Gen Z yang punya gaya mengajar unik dari guru pada umumnya.

1. Mau galau, eh nilai bagus

TikTok.com/@donnyramadhan886

Dari hasil pemeriksaan sang guru, sepertinya murid satu ini hanya salah pada beberapa pertanyaan saja nih, Ma.

Terbukti dari nilai sang murid yang berhasil mendapatkan angka 85. Nah, karena nilainya bagus, sang guru pun menuliskan catatan yang menyeleneh berupa, "Berusaha galau tapi lupa nilai 85, cuaks."

2. Jangan salah nanti nggak disayang

TikTok.com/@donnyramadhan886

Di penilaian lainnya, murid dari guru ini sepertinya cukup banyak menjawab pertanyaan dengan jawabannya yang salah ya, Ma. Dengan total nilai yang didapat 45, sang guru menuliskan catatan, "Jangan salalah jawaban nanti ga disayang ayang." 

3. Jangan ya dek yaa

TikTok.com/@donnyramadhan886

Kalau Mama nggak asing dengan tren "jangan yaa dek yaa", pasti Mama akan geleng kepala sekaligus tertawa melihat catatan penilaian guru satu ini.

Saat muridnya hanya berhasil menjawab setengah dari pertanyaan yang ada, guru itu lagi-lagi menemukan ide lain untuk memberi catatan yang menyeleneh berupa, "Udah liat buku masih remedial? Jangan ya dek yaa."

4. Nilai atau nominal top up?

Dapat nilai 25, guru ini dibuat geleng kepala dengan hasil yang dikerjakan muridnya nih, Ma.

Meski begitu, sang guru lagi-lagi kembali memberikan catatan pada muridnya dengan komentar yang bikin ngakak karena disamakan dengan nominal top up permainan online yang banyak dimainkan anak-anak saat ini.

"25?? nilai atau top up ff?" tulis sang guru pada penilaian tersebut. Ada-ada saja ya gurunya.

5. Angka di belakangnya kabur

TikTok.com/@donnyramadhan886

Nah, kalau nilai yang satu ini mungkin memang bikin gurunya pun terheran-heran ya, Ma. Pasalnya, sang murid nampaknya hanya berhasil menjawab satu soal sehingga diberikan nilai 10 pada lembar jawabannya.

Namun, alih-alih membuat sang anak sedih karena mendapat nilai demikian, guru ini kembali memberikan catatan yang bikin geleng kepala berupa, "Sebenarnya nilaimu 100, cuma 0 nya kabur."

6. Berikan apresiasi

Agar muridnya tetap mempertahankan nilai yang didapatkannya, guru ini memberikan apresiasi yang menyentuh nih, Ma.

Karena berhasil mendapatkan nilai 95, sang guru menuliskan catatan di bawah penilainnya berupa, "Nilai tinggi disayang Allah, good job!"

7. Aman aja

Dapat nilai 30, guru ini berusaha tidak mematahkan semangat muridnya dengan memberikan penilaian yang disebut netizen sangat Gen Z yaitu, "Cuma kurang 70 aja, selebihnya aman aja."

Kebanyakan dari kita yang hidup di Generasi Z atau Gen Z sering kali menyebutkan kata-kata berupa "aman aja" apa pun keadaannya. Nah, nggak heran nih penilaian satu ini bikin banyak netizen menyebutkan guru tersebut adalah seorang Gen Z.

Itu dia kumpulan penilaian seorang guru pada murid-muridnya, dengan catatan yang beda dari guru lainnya. 

Bermaksud memberikan hiburan pada muridnya, catatan penilaian guru ini justru viral di media sosial karena bikin ngakak pada setiap tulisan yang diberikan kepada muridnya.

Ada-ada saja ya ide guru satu ini, unik deh!

Baca juga:

The Latest