TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Profil Oh Eun Seo, Artis Cilik Korea yang Main 'Love Next Door'

Selain main drama, Eun Seo juga jadi artis cilik Korea yang multitalenta nih, Ma

Popularitas industri hiburan Korea memang tak ada hentinya untuk terus diikuti banyak kalangan. Termasuk dengan banyaknya talenda muda yang kian mencuri perhatian, seperti Oh Eun Seo salah satunya.

Artis cilik penuh talenta ini berhasil memikat hati penggemar budaya Korea lewat perannya dalam drama 'Love Next Door'. Dengan kemampuan akting yang luar biasa di usia muda, Oh Eun Seo semakin dikenal dan digemari oleh banyak penggemar, baik di dalam maupun luar negeri.

Tak hanya piawai dalam berlakon di depan kamera, gadis kecil ini juga cukup lihai dalam bernyanyi, lho! Kenal lebih dekat, berikut Popmama.com rangkumkan profil Oh Eun Seo dan perjalanan kariernya yang menjanjikan di dunia hiburan.

1. Biodata Oh Eun Seo

Instagram.com/5_eun_seo

Melansir dari berbagai media setempat, gadis kecil yang akrab disapa Eun Seo itu merupakan salah satu artis cilik penuh talenta yang lahir pada 28 Oktober 2017.

Nah, tepat pada bulan ini, Eun Seo akan berusia 7 tahun. Di usianya sangat muda, Eun Seo telah banyak memikat perhatian netizen di berbagai belahan dunia berkat akting yang ia perlihatkan dalam berbagai drama Korea.

2. Pernah ikut ajang nyanyi saat usia 5 tahun

Meski usianya masih sangat belia, Eun Seo berhasil membuktikan kemampuan yang ia miliki untuk bisa mewarnai layar kaca hiburan negeri ginseng Korea Selatan.

Sebagai informasi, gadis berusia 7 tahun itu sudah mengawali kariernya sejak ia masih berusia 4 tahun nih, Ma.

Di usianya saat itu, Eun Seo pertama kali muncul dalam variety show Korea berjudul 'Treasure Map Season 2', yang tayang pada tahun 2021 silam.

Tak hanya akting, gadis bermarga Oh itu juga piawai dalam bernyanyi, lho. Ia kembali memukau netizen saat tampil sebagai peserta di acara 'KBS 2 Baby Singer' pada 2022.

3. Sebelum viral di drama 'Love Next Door'

Instagram.com/5_eun_seo

Sebelum namanya dikenal dalam serial drama 'Love Next Door' sebagai pemeran Bae Seok Ryu kecil, Eun Seo pertama kali debut dalam serial drama fenomenal Korea yakni 'Hospital Playlist 2' pada tahun 2021 silam.

Jadi, setelah dirinya dikenal dalam acara televisi Korea, nama Eun Seo pun akhirnya semakin dikenal publik setelah ia ikut terjun dalam dunia drama yang berperan sebagai cameo di episode empat dan berperan sebagai Ba Da.

Dalam drama perdananya tersebut, Eun Seo berperan sebagai salah satu pasien dokter bedah anak Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) di Rumah Sakit Yulje sebagaimana diceritakan.

Mama yang mengikuti serial drama ini tentu sudah tak asing dengan sosoknya, bukan?

4. Sudah banyak membintangi sejumlah drama

Sebagai salah satu artis cilik berbakat yang sudah berlalu lalang sejak usia balita, rupanya Oh Eun Seo juga telah banyak membintangi sejumlah drama nih, Ma.

Selain 'Hospital Playlist 2' dan 'Love Next Door' yang cukup viral di kalangan pencinta K-Drama, masih banyak serial drama lainnya yang turut dibintanginya. 

Berikut beberapa serial drama yang dibintangi Oh Eun Seo sepanjang perjalanan kariernya, yaitu:

  • Family by Choice ( 2024) - Yoon Joo-Won (child)
  • Love Next Door ( 2024) - Bae Seok-Ryu (child)
  • Perfect Family (2024) - Choi Sun-Hui (young child)
  • Frankly Speaking ( 2024) - On Woo-Joo (child) (ep.9)
  • The 8 Show (2024) - No Da-In (ep.8)
  • Marry My Husband ( 2024) - Lee Yeon-Ji
  • My Lovely Liar (2023) - Mok Sol-Hee (young child)
  • Red Balloon ( 2022-2023) - Go Mi-Poong
  • Love in Contract ( 2022) - Choi Sang-Eun (young child)
  • Hospital Playlist 2 (2021) - Ba-Da

5. Artis muda penuh talenta

Instagram.com/5_eun_seo

Seperti sudah disebutkan sebelumnya bahwa Oh Eun Seo jadi salah satu artis cilik yang memiliki segudang talenta di usianya yang masih sangat belia.

Selain akting dan bernyanyi, Eun Seo juga aktif dalam berbagai kegiatan lain di dunia hiburan, termasuk sebagai bintang iklan untuk mempromosikan berbagai brand terpilih.

Mulai dari iklan brand minuman kesehatan, hingga layanan masyarakat yang membuat namanya kian banyak tampil di layar kaca setempat.

Nggak sampai di situ, Eun Seo pun semakin dilirik brand fashion, lho. Hal ini membuat dirinya pernah menjadi model untuk berbagai brand pakaian anak. Penuh talenta sejak dini, ya!

Itu dia profil Oh Eun Seo dan fakta menariknya , artis cilik Korea yang viral dalam drama terbaru ‘Love Next Door’. 

Di usianya yang masih sangat muda, tekad dan semangat Eun Seo tentunya bisa menjadi motivasi bagi anak lain untuk terus berusaha dalam meraih mimpinya.

Semangat dan sukses selalu untuk Oh Eun Seo!

Baca juga:

The Latest