TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Contoh Panggilan Keluarga yang Gender Neutral dalam Bahasa Inggris

Gunakan panggilan-panggilan ini agar tidak terjadi kesalahpahaman

Freepik/pressfoto

Dalam bahasa Inggris ada beberapa jenis panggilan yang bersifat gender neutral atau tidak memandang jenis kelamin dari seseorang. Panggilan tersebut bertujuan agar tidak terjadinya kesalahpahaman saat ingin memanggil atau mengidentifikasi seseorang.

Jika dalam bahasa Indonesia ada contoh panggilan yaitu “orangtua”  yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi “Papa” dan “Mama” kita atau orang lain. Jika dalam bahasa Inggris panggilan yang bersifat gender neutral lebih banyak lagi contohnya.

Kali ini Popmama.comakan membahas contoh panggilan keluarga yang Gender Neutral dalam bahasa Inggris. Mama bisa gunakan contoh-contoh dibawah ini untuk mengajarkan dan melatih keterampilan si Anak dalam berbahasa Inggris. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Spouses

Freepik/freepic.diller

Spouses adalah sebutan yang digunakan untuk memanggil dan mengidentifikasi hubungan antara husband atau suami dan wife atau istri. Spouses merupakan panggilan yang sangat sakral karena menggambarkan pasangan seumur hidup yang telah diikat melalui pernikahan.

Berikut adalah contoh penggunaan kata spouses:

My parents are spouses who have been married for 25 years. (Orangtua saya adalah pasangan yang telah menikah sejak 25 tahun yang lalu)

The spouses decided to celebrate their anniversary with a romantic dinner. (Pasangan tersebut memutuskan untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka dengan makan malam romantis)

During the interview, the spouses spoke about their journey as a married couple. (Saat wawancara, pasangan tersebut menceritakan perjalanan mereka sebagai pasangan yang telah menikah)

2. Parents

Freepik/pressfoto

Parents atau orangtua merupakan sebutan untuk mengidentifikasi father atau ayah, dan mother atau ibu. Parents bisa digunakan untuk mengidentifikasi kedua orangtua tanpa menyebut panggilan dari salah satunya.

Berikut adalah contoh penggunaan kata parents:

My parents always encouraged me to pursue my dreams and never give up. (Orangtua saya selalu mendorong saya untuk mengejar mimpi dan tidak menyerah)

Effective communication between parents and teachers is vital for a child's academic success. (Komunikasi yang efektif antara orangtua dan guru sangat penting untuk nilai akademik anak)

My parents decided to take a family vacation to spend quality time together. (Orangtua saya memutuskan untuk liburan keluarga agar bisa menghabiskan waktu bersama)

3. Grandparents

Freepik/Lifestylememory

Grandparents adalah panggilan yang digunakan untuk mengidentifikasi kakek dan nenek, atau grandfather dan grandmother.

Berikut adalah contoh penggunaan kata grandparents:

Every summer, we spend quality time with our grandparents at their cozy cottage by the lake. ( Setiap musim panas, kami menghabiskan waktu berkualitas dengan kakek nenek di pondok mereka yang nyaman di tepi danau)

Despite the generation gap, my grandparents and I share a deep bond built on love and understanding. ( Meskipun berbeda generasi, kakek nenek dan saya memiliki ikatan yang kuat dibangun atas dasar cinta dan pengertian)

Grandparents often provide a unique perspective on life, drawing from their rich experiences. ( Kakek nenek sering memberikan pandangan hidup yang unik, bersumber dari pengalaman hidup mereka yang kaya)

4. Children/kids

Freepik/tirachardz

Children/kids merupakan panggilan yang mengidentifikasi anak-anak dari orangtua atau parents. Children/kids dapat digunakan untuk memanggil dan mengidentifikasi son atau anak laki-laki, dan daughter atau anak perempuan. Meski begitu, jika hanya terdapat salah-satunya mereka juga dapat diidentifikasi sebagai Children/kids.

Berikut contoh penggunaan kata children/kids:

The children giggled with joy as they played in the park. (Anak-anak tertawa gembira saat bermain di taman)

It's important to instill good values and manners in children from a young age. (Penting untuk menanamkan nilai-nilai dan tata krama yang baik pada anak-anak sejak usia dini)

Parents should monitor the content of online games to ensure the kids safety. (Orang tua sebaiknya memantau konten permainan daring untuk memastikan keamanan anak-anak)

5. Siblings

Freepik

Siblings digunakan untuk mengidentifikasi hubungan saudara satu darah atau saudara kandung. Dapat digunakan untuk mengidentifikasi brother dan sister, atau saudara laki-laki dan saudara perempuan. Tetapi, jika hanya terdapat salah-satunya saja tetap bisa diidentifikasi sebagai siblings.

Berikut contoh penggunaan kata siblings:

My siblings and I used to play in the backyard for hours during our childhood. (Saudara-saudara saya dan saya dulu sering bermain di halaman belakang selama berjam-jam pada masa kecil kami.)

Siblings often have inside jokes that only they can truly understand. (Kakak-beradik sering memiliki lelucon khusus dan hanya mereka yang dapat benar-benar memahaminya.)

My siblings and I surprised our parents with a special gift on their anniversary. (Saya dan saudara-saudara saya membuat kejutan bagi orang tua dengan memberikan hadiah spesial di hari pernikahan mereka.)

6. Grandchild/grandchildren

Freepik/Dragen Zigic

Grandchild dapat digunakan untuk memanggil dan mengidentifikasi  cucu-cucu dari grandparents, baik itu grandson atau cucu laki-laki, dan granddaughter atau cucu perempuan.

Berikut adalah contoh penggunaan kata grandchild:

It's heartwarming to see the special bond between a grandparent and grandchild. (Sangat mengharukan ketika melihat ikatan khusus antara seorang kakek nenek dan cucunya)

Grandchildren often seek the wisdom and guidance of their grandparents for life advice. (Cucu-cucu sering mencari kebijaksanaan dan panduan dari kakek nenek mereka untuk nasihat hidup)

The grandparents proudly display photos of each grandchild on their living room wall. (Kakek nenek dengan bangga menampilkan foto-foto setiap cucu di dinding ruang tamu mereka)

7. Cousins/niblings

Freepik

Cousins/niblings digunakan untuk memanggil dan mengidentifikasi sepupu-sepupu atau keponakan. Baik itu nephew atau sepupu laki-laki, dan niece atau sepupu perempuan.

Berikut adalah contoh penggunaann kata cousins/niblings:

During family reunions, my cousins and I enjoy playing games and reminiscing about our childhood.  (Selama pertemuan keluarga, sepupu-sepupu saya dan saya senang bermain permainan dan mengenang masa kecil)

As an aunt, I love spending quality time with my niblings, nurturing our bond through various activities. (Sebagai bibi, saya senang menghabiskan waktu berkualitas dengan keponakan-keponakan saya, merawat ikatan kita melalui berbagai aktivitas)

The birthday celebration was filled with laughter and joy as my niblings opened their presents with excitement. (Perayaan ulang tahun dipenuhi tawa dan kebahagiaan ketika keponakan-keponakan saya membuka hadiah mereka dengan antusias)

8. Piblings

Freepik/tirachardz

Piblings merupakan panggilan yang dapat mengidentifikasi antara uncle atau paman, dan aunt atau bibi.

Berikut adalah contoh penggunaan kata piblings:

The piblings took turns telling funny stories from their youth, bringing laughter to the family gathering.(Paman bibi bergantian bercerita cerita lucu dari masa muda mereka, membawa tawa dalam pertemuan keluarga.)

The family picnic was organized with the help of the piblings, who contributed with their delicious homemade dishes.(Piknik keluarga diatur dengan bantuan dari paman bibi, yang menyumbangkan hidangan lezat buatan mereka sendiri.)

The family legacy is carried on through the traditions passed down by the older generation of piblings.(Warisan keluarga dijaga melalui tradisi yang diwariskan oleh generasi paman bibi yang lebih tua.)

Nah itulah informasi tentang contoh panggilan keluarga yang Gender Neutral dalam bahasa Inggris. Semoga informasi tersebut dapat membantu Mama dan anak untuk bisa memanggil dan mengidentifikasi seseorang dalam bahasa Inggris tanpa adanya kesalahpahaman, dan semoga bisa menjadi langkah dalam membangun keterampilan si Anak dalam berbahasa Inggris, ya!

Baca juga:

The Latest