TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

El Barack Anak Siapa? Punya Keturunan Bangsawan!

Anak yang hobi banget jajan ini merupakan putra dari Jessica Iskandar

El Barack Alexander Verhaag merupakan anak pertama dari aktris dan model ternama Indonesia Jessica Iskandar atau Jedar yang sering sekali mencuri perhatian netizen karena sikap lembut dan tingkah manis kepada Mama dan Papanya. 

El Barack juga sering membuat konten jajan jajanan pinggir jalan bersama Mamanya. Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum jawaban terkait pertanyaan "El Barack Anak Siapa?" secara lebih detail. 

El Barack Anak Siapa?

1. El Barack ternyata memiliki keturunan bangsawan Jerman

Instagram.com/inijedar

El Barack merupakan anak dari pernikahan pertama Mamanya dengan dengan seorang lelaki bernama Ludwig Franz Willibald yang merupakan keturunan bangsawan asal Jerman pada tahun 2013. Dari pernikahan tersebutlah El Barack Alexander lahir pada tanggal 21 Juli 2014. Meski begitu, pernikahan tersebut dibatalkan oleh pihak keluarga Ludwig karena diduga Ludwig merupakan seorang bangsawan dan tidak boleh menikah dengan orang biasa.

Akan tetapi pada 14 April 2015, pengadilan menolak gugatan pembatalan pernikahan sehingga pernikahan dengan Jedar dianggap sah dan menetapkan Ludwig sebagai ayah biologis dari El Barack Alexander. Setelah itu, pernikahan Jedar dan Ludwig dinyatakan resmi bercerai. Dan saat ini, Jedar adalah istri sah dari aktor blasteran Indonesia-Belanda Vincent Verhaag. 

Jedar sendiri mengaku khawatir karena anaknya semakin tumbuh dewasa dan semakin pintar, ia takut bahwa El Barack akan menemukan sesuatu tentang hidupnya yang tak pernah Jedar ceritakan selama ini. Jedar mengungkapkan, ia sangat senang dan lega karena akhirnya bisa menceritakan langsung asal-usul El Barack. Sebab, Dirinya tidak mau anaknya tahu kehidupannya dari orang lain, dari media sosial atau internet.

2. Mamanya sudah berkarier cukup lama di dunia entertain

Instagram.com/inijedar

Jessica Iskandar mengawali kariernya sebagai model. Ia bersekolah di sekolah model John Casablanca. Ia memainkan debut film pertamanya pada tahun 2005 sebagai Kara di film yang berjudul Dealova. Film berikutnya adalah Diva (2007) yang diproduksi di Malaysia. Pada tahun 2008-2012 Jedar juga sempat membintangi beberapa judul sinetron seperti Pengantar Telur (2010) bersama aktor Vino G. Bastian.

Selain itu, Jessica Iskandar pernah menjadi Presenter pada program Dahsyat di RCTI pada tahun 2011 hingga 2013. Jedar juga pernah diundang menjadi juri tamu di Asia's Next Top Model Musim 6 Episode 6 di Thailand.

3. Punya Papa sambung yang sangat menyayanginya

Instagram.com/inijedar

Pada 22 Oktober tahun 2021, Jessica Iskandar kembali menikah dengan seorang aktor dan model blasteran Indonesia-Belanda Vincent Verhaag. Pernikahan mereka berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, dan dipimpin oleh seorang Pastor bernama Andre Talabessy yang berlangsung dengan Khidmat.

Vincent sendiri dikenal sebagai sosok suami dan ayah yang baik bagi Jedar dan El Barack. Tepat setelah resmi menjadi suami Jedar, Vincent langsung mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya bersama El Barack.

“Dear El Barack Alexander Verhaag, I promise I will always guide you and support you with choices you make in life, i will do my best to be the best father ever and i want you to know you that can count on me, Till death do us part! Your Super hero, Dad,” tulis Vincent pada akun Instagram pribadinya.

Vincent Verhaag mengawali kariernya di dunia entertaiment sebagai seorang model. Sama seperti Hamish Daud dan Richard Kyle, Vincent Verhaag juga pernah menjadi presenter acara "My Trip My Adventure" yang tayang sejak September 2013.  

Vincent kerap kali mengisi episode "My Trip My Adventure" pada 2019 bersama dengan Jeremiah Lakhwani. Travelling dan keliling wisata alam memang sudah sejak lama menjadi hobi pria yang menetap di Bali tersebut..

Selain sebagai model dan presenter, Vincent Verhaag juga dikenal sebagai serang pengusaha yang kaya raya. Sempat beredar kabar jika Vincent berbisnis di bidang pariwisata seperti resort dan juga diving

4. Baru saja merayakan ulang tahunnya

Instagram.com/inijedar

El Barack Alexander Verhaag baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada (21/07/2024) lalu. Momen bahagia tersebut dirayakan secara sederhana dengan meniup lilin bersama Mama, Papa, dan adiknya di rumah. Meski sederhana, namun raut kebahagiaan begitu terpancar di wajah El, Jedar, dan Vincent. Usai potong kue di siang harinya, Jedar juga mengajak El untuk makan malam keluarga. 

Selain itu, Jedar dan Vincent juga mengajak El Barack merayakan hari bahagianya di Dunia Fantasi, Jakarta bersama teman-teman dan keluarganya.Terlihat raut wajah El Barack yang begitu sumringah di setiap wahana yang ia coba di Dufan.

5. El Barack merupakan anak yang sangat cerdas

Instagram.com/inijedar

El Barack ternyata merupakan anak yang sangat cerdas. El Barack diketahui sangat aktif mengikuti berbagai kegiatan di sekolahnya seperti. Bahkan, El Barack pernah ditawari beasiswa oleh kepala sekolahnya. Momen tersebut diceritakan Jessica Iskandar pada sebuah unggahan video di kanal YouTube STARPRO Indonesia.

Hal tersebut bermula saat Vincent datang ke sekolah untuk mengambil rapor anaknya tersebut. Namun, ia kaget karena ternyata ia mendapat panggilan untuk menemui kepala sekolah. Ternyata sang kepala sekolah bermaksud memberikan El Barack beasiswa karena telah terkesan dengan jawaban El dari pertanyaan yang ia ajukan.

"Kepala sekolahnya pengin banget El Barack dapet beasiswa karena ketika ditanya untuk menjadi seorang pemimpin, apa yang akan kamu lakukan untuk membuat rakyatmu menjadi lebih baik? Dia jawabnya beda sama anak-anak lain, dia jawabnya akan mendengarkan aspirasi rakyatnya, baru akan memikirkan (keputusan) yang terbaik untuk rakyatnya," kata Jessica dalam video tersebut.

"Kalau anak-anak lain menjawabnya secara akademis ya. Misalnya Saya akan melihat negara butuh apa tetapi tanpa memikirnya rakyatnya. Tetapi kalau El, dia akan melihat kebutuhan rakyatnya dulu, setelah itu dia bekerja untuk memperbaikinya" ujarnya.

6. Selain pintar, El Barack juga anak yang sangat sopan

Instagram.com/inijedar

El Barack juga dikenal sebagai anak yang sangat sopan kepada orang yang lebih tua darinya. Aktor dan Chef Nicky Tirta mengaku sangat kagum dengan kesopanan dari putra pertama Jessica Iskandar tersebut. Baru-baru ini Nicky Tirta memiliki project syuting bersama dengan El Barack, ia mengatakan bahwa El Barack bersedia membantunya membersihkan alat-alat masak.

"Nih anak emang baik banget, habis masak dan berantakan. Dan dia bersihin semuanya, padahal gue bilang jangan," kata Nicky Tirta dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

7. Sering jajan di pinggir jalan tapi mengaku tidak menyukai rasanya

Instagram.com/inijedar

El Barack terlihat sering membeli jajanan pinggir jalan bersama Mamanya. Mulai dari cilor, telur gulung, martabak, dan masih banyak yang lainnya. Jedar mengatakan, ternyata kebiasaan jajan tersebut menular dari kebiasaan yang ada di keluarganya.

"Awalnya, kebiasaan ini muncul dari kebiasaan kami yang suka jajan. Aku sendiri memang suka jajan, benar-benar jajan," ungkap Jessica Iskandar.

Namun, ternyata El Barack membuat pengakuan yang sangat mengejutkan saat tampil pada acara BROWNIS. Saat ia ditanya tentang makanan favoritnya dan jajanan lokal disebutkan, El Barack enggan memilihnya sebagai makanan favorit. Hal ini tentu saja menjadi bahan perbincangan banyak orang.

"Sepertinya itu hanya konten, tapi rasanya kurang enak," kata El Barack

El Barack justru menunjukkan ketertarikannya pada bitterballen, camilan khas Belanda. Makanan ini berbentuk bola-bola kecil yang mirip dengan kroket.

8. El Barack sangat menyayangi Papa dan Mamanya

Instagram.com/inijedar

El Barack seakan memiliki sifat-sifat baik yang sangat lengkap pada dirinya. El Barack diketahui sangat sayang kepada Mama dan Papanya, ia tidak dapat memilih ketika ditanya siapa yang lebih baik diantara Mama dan Papanya.

"Baik? Oh itu sangat susah," kata El Barack dalam sebuah video yang dikutip akun Instagram @rumpi_gosip.

Vincent menganggap bahwa El Barack akan memilih Mamanya. Jedar juga menganggap bahwa El Barack harus memilih Papanya. El Barack yang duduk di belakangan pasangan tersebut malah terlihat kebingungan. Ia nampak kesulitan membuat keputusan siapa di antara kedua orangtuanya yang bersikap paling baik kepada dirinya. 

"Aku tidak mau menjawab ini. Jadi, aku tidak mau menjawab. Kalian berdua sangat baik. Kalian berdua, nggak satu. Aku tidak bisa jawab," kata El barack.

Sikap El Barack yang sangat menghargai kedua orangtuanya ini lagi-lagi dibanjiri pujian dari para netizen. Tidak sedikit yang merasa kagum karena di usia yang masih sangat kecil El Barack seolah sudah mengerti bagaimana cara memperlakukan orang lain dengan baik.

Itulah informasi seputar El Barack anak siapa? Semoga El Barack tumbuh menjadi anak yang semakin cerdas, sopan, dan semakin menyayangi keluarganya ya!

Baca juga:

The Latest