TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Popok Celana untuk Anak 3 Tahun Saat Toilet Training

Pentingnya memilih popok celana yang tepat saat anak menjalani toilet training. Ini rekomendasinya

Freepik/rawpixel

Memasuki usia 3 tahun, anak-anak memasuki fase penting dalam perjalanan toilet training, suatu tahap yang menandai langkah besar dalam perkembangan kemandirian mereka.

Proses ini merupakan fase penting dalam perkembangan anak, yang membutuhkan dukungan dan perlengkapan yang tepat dari orangtua.

Popok celana merupakan perlengkapan penting dalam proses pembelajaran anak untuk mandiri di toilet.

Memilih popok celana yang tepat untuk anak usia 3 tahun memerlukan pertimbangan akan kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan. 

Berikut ini telah Popmama.com rangkum rekomendasi popok celana anak 3 tahun yang dapat mendukung perjalanan kemandirian anak. 

Simak sampai habis ya, Ma!

1. Baby Happy Body Fit Pants Size L hingga XL

Dok. Baby Happy

Salah satu rekomendasi popok celana untuk anak 3 tahun adalah Baby Happy. Popok celana ini hadir dengan peningkatan daya serap hingga 70% ekstra dan teknologi Air Through yang memungkinkannya menyerap cairan dengan lebih cepat, menjaga kulit anak tetap kering.

Popok ini dilengkapi dengan indikator pipis berupa gambar gajah untuk membantu Mama mengetahui kapan harus mengganti popok. Teknologi Overlap pada karet lingkar pinggang popok celana ini menjadikan bagian pinggang yang bersentuhan dengan kulit anak tetap nyaman dan bebas iritasi.

Harga popok ini mulai dari Rp 55.000 untuk ukuran L (9-14 kg) dengan isi 28. Serta Rp 60.000 untuk ukuran XL (12-17 kg) dengan isi 26.

2. Goon Smile Baby Pants Size L hingga XL

Dok. Goon

Goon merupakan produk popok ternama dari Jepang yang telah menjadi kepercayaan para Mama. Goon Pants hadir dengan desain menarik dan daya serap yang baik.

Popok kualitas Jepang ini mempunyai desain tipis dan elastis yang nyaman digunakan. Popok ini memiliki daya tahan hingga 12 jam sehingga bisa digunakan siang ataupun malam hari. 

Popok ini juga dilengkapi dengan permukaan yang bergelombang yang dapat menyebarkan pipis ke seluruh permukaan popok, popok tetap kering dan tetap tipis, tidak menggembung sehingga anak bebas bergerak

Harga popok ini mulai dari Rp 70.000 untuk ukuran L (9-14) dengan isi 28. Serta Rp 110.000 untuk ukuran XL (11-16) dengan isi 22.

3. MamyPoko Pants X-Tra Kering Size L hingga XL

Dok. MamyPoko

Keunggulan dari popok ini adalah tetap kering dan tidak gembung walau menyerap pipis hingga 10 jam, membuat si Kecil pun nyaman beraktivitas menggunakan popok ini.

Popok ini menggunakan material bahan yang lembut yang mengurangi resiko iritasi pada kulit si Kecil. Bahan yang digunakan juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kulit anak tetap kering dan nyaman.

Harga popok ini mulai dari Rp 55.000 untuk ukuran L (9-14) dengan isi 28. Serta Rp 80.000 untuk ukuran XL (12-17 kg)dengan isi 38.

4. Merries Premium Pants Size L hingga XL

shopee.co.id/QiLalaMart

Dengan adanya karet pinggang yang lembut membungkus pinggang dan kaki anak, popok ini dapat mencegah kebocoran dengan tetap membuat anak nyaman dan aktif bergerak.

Popok ini juga memiliki alarm penanda yang akan berubah warna menjadi biru apabila popok terisi penuh. Tak hanya itu, adanya teknologi permukaan yang bergelombang dapat melepas udara lembab dari dalam popok.

Harga popok ini mulai dari Rp 140.000 untuk ukuran L (9-14 kg) dengan isi 22. Serta Rp 140.000 untuk ukuran XL (12-22 kg) dengan isi 19.

5. Nepia Genki Premium Soft Pants Size L hingga XL

klikbabylove.com

Popok ini menggunakan bahan lembut berpori yang membuat sirkulasi udara menjadi lancar untuk mencegah iritasi. Daya serap popok ini juga cukup tinggi dengan polymer yang merata.

Desain yang dirancang untuk membalut ukuran pinggang si Kecil dengan bahan lembut, membuat si Kecil semakin nyaman menggunakan popoknya tanpa khawatir rewel.

Harga popok ini mulai dari Rp 160.000 untuk ukuran L (9-14 kg) dengan isi 30. Serta Rp 150.000 untuk ukuran XL(12-22 kg) dengan isi 26.

6. Pokana Pants Size L hingga XL

shopee.co.id/PokanaOfficialStore

Popok berbentuk celana yang satu ini dibuat dengan teknologi Korea. Pokana memiliki fitur unggulan yaitu berbahan baku anti bacterial agar tetap higienis dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit anak. 

Popok ini juga terdapat Magic Layer ADL yang berfungsi agar cairan terdistribusi secara cepat dan merata sehingga permukaan tetap kering. Popok ini mempunyai desain bagian depan dan belakang yang berbeda-beda disetiap ukurannya sehingga popok ini terlihat makin menarik dengan warnanya yang biru untuk anak laki-laki dan merah muda untuk anak perempuan.

Didesain sedemikian rupa agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit si Kecil, popok ini juga memiliki sirkulasi udara sehingga kulit anak tetap kering dan tidak lembab. Si Kecil pun akan senantiasa merasa nyaman.

Harga popok ini mulai dari Rp 80.000 untuk ukuran L (9-14 kg) dengan isi 26. Serta Rp 60.000 untuk ukuran XL (12-22 kg) dengan isi 20.

7. Sweety Bronze Dry X-Pert Pants Size L hingga XL

Blibli.com/SweetyOfficialStore

Popok ini memiliki keunggulan dapat menyerap cairan dalam 1 detik sehingga menjaga kulit anak tetap kering. Selain itu, popok ini juga didukung penguncian cairan hingga 12 jam untuk mencegah terjadinya bocor. 

Popok ini juga dilengkapi dengan karet pinggang elastis dan lembut, 360 derajat perlindungan cegah bocor, sirkulasi udara menyeluruh, dan bahan selembut kapas.

Harga popok ini mulai dari Rp 50.000 untuk ukuran L (11-15 kg) dengan isi 28. Serta Rp 90.000 untuk ukuran XL (14-18 kg) dengan isi 42.

Nah, itulah beberapa pilihan rekomendasi popok celana untuk anak 3 tahun yang aman dan dapat Mama pakaikan pada si Kecil. Seluruh popok tersebut tidak hanya dapat ditemukan di supermarket, melainkan juga tersedia di berbagai platform marketplace, sehingga memudahkan Mama untuk menemukan dan membelinya dengan lebih mudah.

Baca juga:

The Latest