TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fiersa Besari Rehat Kegiatan Manggung Mulai Tahun Depan Demi Anaknya

Fiersa Besari ingin rehat dari kegiatan manggung karena ingin mendampingi anaknya

Instagram.com/fiersabesari

Lewat video yang diunggah di YouTube pada Minggu (15/9/2024), Fiersa Besari membawa pengumuman besar. Dia mengumumkan bahwa dirinya akan mengakhiri kegiatan manggungnya mulai 1 Januari 2025 mendatang.

Bukan tanpa alasan keputusan ini diambil. Ternyata, hal ini diambil karena Fiersa ingin fokus menjadi papa bagi putrinya, Kinasih. Diakui Fiersa, waktunya tinggal sedikit untuk menemani anaknya sebelum masuk sekolah.

Kabar Fiersa Besari rehat kegiatan manggung mulai tahun depan demi anaknya telah Popmama.com rangkumkan secara detail dalam artikel ini.

Yuk, disimak!

1. Fiersa akui kegiatan manggung dapat membuatnya kekurangan waktu bersama anak

Instagram.com/fiersabesari

Di menit awal video berjudul Berhenti Dulu. Terima Kasih Semuanya, Fiersa tanpa basa-basi langsung mengatakan niatnya untuk berhenti manggung mulai 1 Januari 2025 mendatang. Dia mengaku entah sampai kapan dirinya akan rehat manggung.

Lanjutnya, dia memilih berhenti manggung karena merasa capek. Fiersa bercerita bahwa kegiatan manggung memakan banyak waktu dan energi. Di sisi lain, situasi yang dihadapi saat ini sudah jelas berbeda dari dulu karena kini dia telah memiliki anak.

Fiersa menjelaskan, kini dia memiliki tiga kegiatan, yaitu merawat keluarga, mendaki gunung atau buat video, hingga bermain musik. Dia pun sadar bahwa waktu untuk anak akan berkurang karena sudah habis dipakai untuk manggung atau naik gunung.

"Nah, anggap saja saya aktif di tiga bidang tersebut, ya. Merawat keluarga, mendaki gunung dan bikin video, satu lagi main musik. Kalau tiga-tiganya harus terus dijalani, pasti kan kegiatan untuk keluarga ini, terutama anak, berkurang karena waktu saya habis untuk manggung dan kalau nggak manggung, naik gunung," katanya.

Dari situlah, pelantun lagu 'Celengan Rindu' ini menjadi yakin bahwa harus ada satu kegiatan yang dikorbankan. Dia pun memilih untuk mengorbankan kegiatan manggungnya.

2. Fiersa sadar waktu menemani anaknya tinggal sedikit sebelum masuk sekolah

Instagram.com/aqianr

Dari pernyataan yang disampaikan lewat video itu, bisa disimpulkan bahwa Fiersa memilih untuk berhenti dari kegiatan manggung karena ingin menjadi sosok papa yang membersamai putrinya.

Fiersa pun sadar bahwa saat ini usia anaknya sudah menginjak 3 tahun dan tahun depan sudah 4 tahun. Itu berarti, Fiersa hanya memiliki waktu yang tinggal sedikit untuk menemani Kinasih sebelum masuk sekolah TK nanti.

"Kinasih itu 'kan umurnya per 2024 ini udah 3 tahun, dan 2025 nanti 4 tahun. Itu berarti, waktu saya cuma tinggal sedikit sebelum Kinasih mulai TK. Habis TK, SD, SMP, SMA, dan lain sebagainya," katanya.

3. Keputusan ini sudah diambil sejak Maret lalu

Instagram.com/fiersabesari

Keputusan berhenti manggung ini sudah diambil oleh Fiersa sejak bulan Maret lalu. Dia sendiri mengaku ingin puas memakai waktu yang tidak lama ini untuk bersama putrinya sebelum sang anak mulai pendidikan.

"Nah, saya ingin puas memakai waktu saya yang tinggal satu tahun sebelum dia mulai pendidikan. Jadi, otomatis harus ada yang saya korbankan," sambung Fiersa.

Keputusan ini juga sudah disampaikan Fiersa kepada tim dan bandnya. Mereka pun sudah setuju dengan keputusan besar yang diambil oleh sang musisi untuk rehat dari blantika musik.

Jadi, itulah rangkuman informasi tentang Fiersa Besari rehat kegiatan manggung mulai tahun depan demi anaknya. Keputusan yang diambil Fiersa memang tidaklah mudah. Di sisi lain, membersamai anak di usianya yang masih kecil menjadi hal yang paling baik.

Kita doakan saja yang terbaik untuk keluarga Fiersa Besari ya, Ma.

Baca juga:

The Latest