TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kompilasi Jema anak Syafira Haddad Berangkat Sekolah. Bikin Gemas!

Di hari pertama sekolah, Jema happy dan semangat nih, Ma

Anak dari selebgram Syafira Hadda, Jema, memang sudah terkenal sebagai salah satu anak selebgram dengan paras menawan dan penuh tingkah lucu sejak usia dini.

Paras menawan seperti sang Mama dan tingkah lucu Jema sukses membuat banyak netizen tak kuat dibuatnya. Nggak heran ya, jika popularitas Jema pun tak kalah dengan Mama dan Papanya di media sosial.

Di usianya yang baru genap 2 tahun, Jema pun sudah mulai ikut pre-school nih, Ma. Dalam Instagram Mama Syafira, ia membagikan kompilasi lucu saat anaknya berangkat sekolah.

Mulai dari semangat dan happy, sampai menangis tak mau sekolah! Ada yang relate nggak nih, Ma?

Yuk, kira simak sama-sama kompilasi Jema anak Syafira Haddad saat berangkat sekolah dalam aritkel Popmama.com berikut ini.

1. Hari pertama sekolah nampak semangat dan ceria

Instagram.com/syafira_hdd

Sama seperti kebanyakan anak-anak pada umumnya yang merasa semangat dan penuh rasa bahagia saat akan berangkat sekolah, ternyata Jema pun mengalami hal serupa nih, Ma.

Di hari pertamanya berangkat sekolah, Jema yang diantar oleh Mama Syafira nampak begitu ceria dan semangat saat akan memasuki area sekolah.

Dalam video kompilasi yang dibagikan sang Mama, dituliskan berupa, "Day 1 terpantau happy."

Bahkan, karena merasa sang anak ceria dan siap untuk sekolah, Mama Syafira rupanya sempat berpikiran untuk mencari kost di dekat sekolah Jema agar lebih dekat nih, Ma.

2. Mulai lemas dan nggak mau sekolah

Instagram.com/syafira_hdd

Masih dalam video yang sama, di hari kedua berangkat sekolah, Jema mulai menunjukkan perubahan mood dari hari pertama. 

Jika di hari pertama terlihat ceria dan semangat, di hari kedua ia justru mulai terlihat lemas dan nggak mau ke sekolah nih, Ma.

Digandeng oleh Mama dan Papanya untuk masuk ke sekolah, Jema pun terlihat sedikit menangis dna harus digendong oleh sang guru untuk masuk ke dalam kelas.

Sambil menenangkan putri kecilnya, Mama Syafira pun mengatakan pada Jema, "It's ok, it's ok!"

3. Menangis dan meluk Mama Syafira

Instagram.com/syafira_hdd

Di hari berikutnya, Jema mulai terlihat yakin nggak mau berangkat sekolah nih, Ma.

Masih di dalam mobil, Jema memeluk erat sang Mama sambil menangis, menandakan bahwa dirinya nggak mau berangkat ke sekolah seperti hari sebelumnya.

"Main sama friends sama miss," ucap Mama Syafira terdengar menenangkan anaknya agar mau ke sekolah, tetapi Jema justru tetap memeluk sambil menangis menandakan ia tak ingin pergi.

Meski begitu, Mama Syafira mau tak mau tega kepada putrinya agar terbiasa untuk ke sekolah sejak dini. Dengan penuh rasa tega, Jema pun tetap diantar sampai ke depan kelas untuk bertemu sang guru.

Sesampainya di depan kelas, Jema masih terus memeluki sang Mama sambil menangis, dengan harapan Mamanya tak akan memaksanya untuk sekolah.

Siapa nih Mama yang pernah merasakan hal seperti ini saat si Kecil nggak mau sekolah? 

4. Makin tantrum nggak mau sekolah

Instagram.com/syafira_hdd

Di hari keempat sekolah, Jema kembali memerlihatkan tanda dirinya nggak mau ke sekolah. Sejak di dalam mobil, ia mulai terlihat lemas seperti memberi isyarat pada Mamanya untuk membiarkannya nggak ke sekolah.

"Pasrah atau pura-pura ngantuk," tulis Mama Syafira dengan video berisikan putrinya terlihat lemas sambil memeluknya.

Tak patah semangat seperti hari sebelumnya, istri dari Ananias itu pun kembali tega tak tega untuk mengajak putrinya masuk ke dalam gedung sekolah.

Masih terus memeluk erat Mamanya, Jema pun terlihat tantrum dan terus menangis menandakan dirinya benar-benar nggak mau berangkat sekolah nih, Ma.

Namun, dengan bantuan sang guru, Jema akhirnya kembali digendong miss di sekolahnya untuk bisa masuk ke dalam kelas dna mengikuti kegiatan seperti biasa.

5. Makin histeris nggak mau pergi

Instagram.com/syafira_hdd

Di hari berikutnya, Jema pada awalnya tak menangis seperti hari sebelumnya nih, Ma. Namun, gadis kecil bernama lengkap Jemima Humairah Assegaf itu mulai mengetahui saat mobilnya berhenti di area sekolah.

Setelah turun dari mobil, Jema pun telihat enggan memasuki gedung sekolah sambil menghentakan kecil kakinya menandakan dirinya tak mau pergi.

Setibanya di depan sekolah, Jema kembali menangis dan makin histeris dalam pelukan sang Mama ketika melihat miss atau gurunya sudah siap mengajaknya masuk ke dalam kelas.

Di hari selanjutnya pun sama, Mama Syafira tetap tega tak tega membiarkan sang guru membawa Jema untuk masuk ke kelas meski sambil menangis.

Melihat apa yang dilakukan Mama Syafira kepada putri kecilnya, salah seorang netizen yang merupakan guru paud dibuat bangga dengan sikap tegas Syafira Haddad untuk membiasakan putrinya pergi ke sekolah.

"Sebagai guru paud suka bgt sih sama caranya syafira untuk tetep bikin jemoy sekolah terus, kalo nangis ngreog di bujuk, miss nya dateng langsung disuruh untuk gendong dan dia juga tega meskipun," komen seorang netizen dalam unggahan tersebut.

Itu dia kompilasi lucu Jema berangkat sekolah, dari mulai penuh semangat sampai histeris tak mau berangkat. Semangat selalu sekolahnya ya, Jema!

Baca juga:

The Latest