TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Momen Manis Ritsuki dan Haruka eks JKT48, Seperti Kakak Beradik

Saat beripisah dengan Haruka, Ritsuki sampai nangis nih, Ma

Ritsuki menjadi salah satu TikTokers cilik yang belakangan namanya menjadi banyak perbincangan di kalangan. Berawal dari konten ngobrolnya dengan sang Mama, yakni Mama Mega, Ritsuki pun viral karena celotehannya yang menghibur.

Viralnya Ritsuki di TikTok rupanya membuat nama Haruka eks JKT48 sempat disebut-sebut sebagai kakaknya nih, Ma. Hal ini karena banyak netizen menilai bahwa keduanya memiliki kemiripan bak kakak beradik sungguhan.

Mengetahui banyak netizen yang menyebutkan keduanya sangat mirip, member JKT48 asli Jepang ini pun menyambangi kediaman Ritsuki dan keluarga.

Yuk, intip potret kedekatan Ritsuki dan Haruka eks JKT48 dalam rangkuman Popmama.com berikut ini. Sampai nangis saat berpisah nih, Ma!

1. Makan bareng bak kakak beradik

Meski awalnya Ritsuki sempat malu-malu saat bertemu Haruka, gadis keturunan Jepang dan Jawa ini pun akhirnya mulai terbiasa ngobrol dan main bareng dengan sosok yang disebut sebagai kembarannya.

Keduanya pun memulai sesi mukbang atau makan bersama sembari direkam di depan kamera. Bahkan, sesekali Haruka juga terlihat menyuapi Ritsuki untuk mencicipi makanan miliknya.

Salah satu tingkah gemas Ritsuki yang viral adalah ketika dirinya mengucapkan kata 'nande' yang dalam bahasa Jepang artinya adalah kenapa. Nah, Haruka pun seperti meledek Ritsuki dengan terus mengucapkan kata nande sambil diikuti oleh Ritsuki dengan tertawa.

Momen mukbang keduanya bikin gemas netizen nih, Ma!

2. Haruka menemani Ritsuki main di luar

Instagram.com/haruuuu_chan

Ritsuki dikenal sebagai salah satu TikTokers yang pandai di usianya. Hal ini karena didikan Mama Mega yang dinilai punya banyak kegiatan seru untuk melatih perkembangan anaknya, alih-alih dengan memberikan gadget.

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan Mama Mega dengan putri kecilnya itu adalah bermain di luar rumah. Nah, jika biasanya Ritsuki bermain dengan sang kakak, yakni Natsuki, kali ini Haruka pun turut menemaninya main di depan rumah.

Momen kebersamaan Ritsuki dan Haruka yang sedang main bareng pun diunggah di akun milik kedua orangtua Ritsuki, yang juga dibagikan oleh Haruka di akun pribadinya.

Seperti sudah sering bertemu satu sama lain, Ritsuki nampak sangat akrab dengan Haruka nih, Ma. Gemas sekali ya!

3. Foto bersama seperti keluarga

Instagram.com/haruuuu_chan

Sebelum berpisah, tentunya Haruka tak lupa foto bersama dengan seluruh keluarga Ueno (sebutan keluarga Ritsuki). Seperti keluarga sendiri, Haruka foto berada di sebelah Mama Mega sembari memangku kakak dari Ritsuki yakni Natsuki.

Momen foto tersebut pun dibagikan Haruka dengan keterangan, "Siapa yang setuju aku sama Ritsuki kembar?"

Melihat kedekatan Haruka bersama Ritsuki dan keluarga pun membuat banyak netizen setuju bahwa keduanya memang seperti kembaran dengan jarak usia yang terpaut jauh.

Manis banget ya, Ma, kedekatan mereka ini!

4. Ritsuki nangis saat berpisah dengan Haruka

Momen kebersamaan Haruka dan Ritsuki pun dibagikan dalam tayangan vlog milik keluarga Ueno. Salah satu yang bikin netizen tersentuh adalah bagaimana Ritsuki yang sudah merasa begitu dekat dengan Haruka meski baru satu hari bertemu.

Ketika berpamitan pulang dengan kedua orangtua Ritsuki dan Natsuki, member JKT48 asal Jepang itu diberikan bingkisan sebagai kenangan oleh kedua orangtua Ritsuki.

Nah, momen bikin harunya adalah ketika Haruka berpamitan dengan Ritsuki yang sengaja dibangunkan dari tidur siangnya. Mengetahui teman barunya itu akan pergi, Ritsuki pun nangis tak henti-henti sambil berada di pelukan Haruka.

"Nanti ketemu ya, nanti dateng lagi," ujar Haruka sembari menenangkan dan memeluk Ritsuki yang menangis.

"Nggak boleh pulang?" tanya Haruka yang dijawab anggukan oleh Ritsuki.

Setelah berhasil ditenangkan, Haruka pun akhirnya berpamitan dengan Ritsuki meski sang anak masih dengan raut wajah kesedihan saat ditinggal oleh teman barunya.

Sebelum benar-benar pamitan, Haruka berkata," Ritsuki nanti ketemu lagi ya sama Haruka."

5. Buat netizen salfok karena dinilai sangat mirip

Instagram.com/haruuuu_chan

Momen kebersamaan Ritsuki dan Haruka pun dibagikan di akun media sosial masing-masing yang kini viral dan disukai banyak netizen.

Dari beberapa unggahan yang dibagikan baik oleh kedua orangtua Ritsuki maupun Haruka, banyak netizen dibuat salfok nih, Ma, karena keduanya dinilai sangat mirip bak kakak beradik.

"Duet Ora Eling, ora eling mode saset dan mode dewasa," komentar salah satu netizen yang disetujui banyak netizen lainnya.

"Ehhhhh...... Ritsuki dari masa depan mengunjungi Ritsuki kecil," tulis netizen lain menambahkan.

"Gemesh mirip bangeeet," komen netizen lainnya.

Dan masih banyak komentar lainnya dari netizen yang dibuat gemas dengan momen manis kebersamaan Ritsuki dan Haruka. Meski singkat, netizen menantikan kembali momen kebersamaan keduanya nih, Ma. 

Baca juga:

The Latest