TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tuai Pujian, Rayyanza Berhasil Menjawab Semua Pertanyaan Nama Nabi

Meski masih kecil, Rayyanza buktikan kepintaran dalam belajar ilmu agama

Selain tingkahnya yang menggemaskan, kepintaran Rayyanza Malik Ahmad menjadi keunggulan lainnya yang membuat ia menjadi salah satu anak artis kesayangan banyak netizen.

Belum lama ini, anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu kembali menuai pujian dari aunty uncle online lantaran kepintarannya dalam menjawab semua pertanyaan seputar nama nabi yang diajukan oleh Sus Rini.

Dalam potongan video yang dibagikan ulang netizen di TikTok, Rayyanza terlihat begitu lihai dalam menjawab semua pertanyaan berkaitan dengan nama-nama para nabi. 

Viral hingga banjir pujian, berikut Popmama.com rangkumkan momen kepintaran Rayyanza saat berhasil menjawab semua pertanyaan nama nabi. 

1. Makan sambil belajar

Alih-alih memberikan gadget untuk menemani anak saat makan, pengasuh Rayyanza ini memilih untuk mengajaknya belajar kembali apa yang pernah mereka pelajari sebelumnya.

Ada total lebih dari 10 pertanyaan yang diajukan Sus Rini terkait nama nabi, nama karyawan di RANS, hingga warna warni dalam bahasa Inggris, dan adik dari Rafathar ini pun berhasil menjawab semua pertanyaan dengan benar.

Dari semua pertanyaan, potongan video berisikan jawaban Rayyanza mengenai nama-nama nabi pun viral dan buat netizen bangga.

"Nabi, nabi apa yang dikasih cobaannya penyakit sama Allah?" tanya Sus Rini kepada Rayyanza.

"Namanya nabi Ayub, Ayub Alaihis Salam," jawab Rayyanza dengan penuh percaya diri.

"Nabi, nabi apa yang punya tongkat?" tanya Sus Rini lagi.

"Namanya Nabi Musa," Rayyanza kembali menjawab dengan benar.

Dan masih banyak pertanyaan tentang nama nabi lainnya yang berhasil disapu bersih oleh Rayyanza.

2. Berhasil jawab silsilah keluarga nabi

Instagram.com/riniperdiyanti

Selain berhasil menjawab siapa saja nama-nama nabi dengan mukjizat yang dimilikinya, Sus Rini juga kembali melontarkan pertanyaan seputar keluarga nabi, yang lagi-lagi berhasil dijawab benar oleh Rayyanza.

Setelah menyuapi makanan kepadanya, Sus Rini melontarkan pertanyaan pada Rayyanza berupa, "Ayahnya nabi Ismail itu nabi apa ya?"

"Nabi Ibrahim," jawab Rayyanza tanpa berpikir.

"Kalau Mamanya?" tanya Sus Rini lagi.

"Ibu Hajar, bukan namanya?"

"Siti Hajar, iya betul," koreksi Sus Rini membenarkan pelafalan Rayyanza.

Pelajaran tentang ilmu agama yang diajarkan Sus Rini pada Rayyanza pun berhasil membuat kagum netizen.

Tak sekadar menjaga putra dari keluarga RANS, Sus Rini berhasil mendidik anak asuhnya dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya.

3. Banjir pujian netizen

Instagram.com/riniperdiyanti

Video yang dibagikan Sus Rini dalam Instagram pribadinya, yang kemudian dibagikan ulang oleh netizen pun kini viral dan mendapat banyak komentar pujian.

Di kolom komentar video tersebut, banyak sekali netizen yang memuji betapa pintarnya Rayyanza di usianya yang baru akan menginjak 3 tahun. 

Ia disebut sebagai salah satu anak artis yang lucu dan cerdas karena selalu berhasil membuat kagum dengan tingkahnya, terlebih saat menghafal nama-nama nabi. Di usianya yang masih 2 tahun itu, pengetahuan Rayyanza begitu luas.

"Bentar lgi ajahe dah ikutan lomba cerdas cermat," komentar seorang netizen dibuat kagum.

 "Dari sekian banyak anak artis yg belum hijrah, cuma rayyanza yg dididik agamanya bener-bener sama sus nya mashaAllah," komentar netizen lain tak kalah kagum dengan didikan yang diberikan sang pengasuh.

"Ini baby benar-benar baby ajaib loh. Belum tiga tahun juga dia udah sepinter ini. Thank you so much buat sus nya aja, mama, papanya, dan orang sekelilingnya Ajja," timpal netizen lain berkomentar.

Dan masih banyak komentar pujian lainnya yang dilontarkan netizen atas kepintaran Rayyanza.

Meski usianya belum memasuki 3 tahun, Rayyanza mampu memperluas ilmu agama yang diajarkan oleh orangtua serta pengasuhnya. Bisa jadi motivasi untuk kita menanamkannya pada si Kecil di rumah nih, Ma.

Baca juga:

The Latest