TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Momen Rayyanza dan Ukkasya Belajar Naik Kuda Poni, Playdate Seru!

Banyak manfaat mengajarkan anak naik kuda sejak kecil lho

Instagram.com/zaskiasungkar15

Rayyanza Malik Ahmad dan Ukkasya Muhammad Syahki adalah dua anak artis yang memiliki banyak penggemar. Anak Nagita Slavina-Raffi Ahmad serta Zaskia Sungkar-Irwansyah ini sering main bareng untuk playdate.

Terbaru seperti dikutip dari akun Instagram Zaskia Sungkar, keduanya tampak belajar naik kuda poni! Rayyanza tampak sudah berani dan percaya diri. Sementara Ukkasya tampak masih ragu-ragu saat naik kudanya.

Berikut Popmama.com rangkum momen Rayyanza dan Ukkasya belajar naik kuda, playdate seru banget ala 'anak sultan'.

1. Keduanya tampak seru berlarian, tak takut hewan

Instagram.com/zaskiasungkar15

Persahabatan Ukkasya dan Rayyanza yang dekat berkat hubungan erat kedua orangtuanya. Rayyanza dan Ukkasya tampak kompak berlarian di sebuah kandang kuda.

Dari sana terlihat keduanya tidak takut terhadap hewan tersebut. Wajar saja, sejak kecil dua anak artis ini memang sudah distimulasi sehingga sudah banyak pengetahuan yang mereka tahu soal banyak hewan, termasuk kuda.

Belum lagi Zaskia Sungkar juga memang berlatih secara profesional untuk olahraga ini. Beberapa kali pada video Zaskia ia tampak mengajak anaknya untuk ikut serta melihat latihan.

2. Rayyanza dengan percaya diri berani menyentuh kuda poni

Instagram.com/zaskiasungkar15

Dalam video singkat kurang lebih satu menit itu memperlihatkan interaksi Rayyazan dan Ukkasya yang menggemaskan. Rayyanza dari awal sudah percaya diri dan tak gentar berada di samping kuda poni.

Ia bisa menyentuh bahkan mengelus kuda poni yang akan dinaikinya. Saat akan di foto, Rayyanza dengan wajah tenang bisa mengacungkan jari jempolnya.

3. Begitupun dengan Ukkasya, bahkan berani elus kuda ukuran besar

Instagram.com/zaskiasungkar15

Tidak hanya Rayyanza yang berani menyentuh kuda poni, Ukkasya juga demikian. Bahkan dari video itu Ukkasya berani menyentuh kuda yang ukurannya lebih besar.

Menunjukkan bagaimana Ukkasya sudah terbiasa dengan lingkungan ini. Pasalnya sang Mama memang sudah mengenalkan olahraga ini kepada anaknya tersebut sejak kecil.

Sebagai informasi, menunggang kuda melatih anak untuk menjaga keseimbangan tubuhnya dan memperbaiki koordinasi antara otot-otot motorik halus dan kasar. Aktivitas ini membantu memperkuat otot inti dan postur tubuh sejak usia dini.

4. Momen Rayyanza percaya diri naik kuda poni

Instagram.com/zaskiasungkar15

Saat menaiki kuda poni tersebut, Rayyanza mendapatkan kuda yang berwarna cokelat. Ia tampak tenang saat duduk di sadel kuda sambil menaruh kakinya di pencelan.

Rayyanza juga tampak percaya diri saat kudanya melaju ditemani oleh guide di sampingnya. Ia bahkan tersenyum ceria saat menaiki kuda poni tersebut. Seru banget!

Ini adalah salah satu manfaat dari mengajari anak menunggang kuda. ketika si Kecil bisa mengendalikan hewan tersebut, ada rasa pencapaian yang tumbuh. Ini dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka, yang sangat penting untuk perkembangan mental di usia dini.

5. Ukkasya meski tampak ragu berusaha untuk berani!

Instagram.com/zaskiasungkar15

Ukkasya juga tidak kalah lho, ia berani menunggangi kuda putih miliknya tersebut. Meski di awal-awal ada raut ragu di wajahnya, sedikit takut, tetapi tidak menghentikan Ukkasya.

Ia terus mencoba menikmati setiap langkah kuda yang dinaikinya dibantu dengan guide. Ukkasya pun terlihat tersenyum saat kudanya melewati rintangan. Jadi pengalaman menyenangkan untuknya nih.

Itulah tadi momen Rayyanza dan Ukkasya belajar naik kuda, playdate seru ala anak artis. Wah, bisa jadi ide playdate untuk anak gen Alpha nih!

Baca juga:

The Latest